Wednesday, April 27, 2016

Tips Membeli Busana Muslim

Gaes, tinggal hitungan minggu kita akan menyambut bulan suci Ramadhan. Semua umat muslim akan menunaikan ibadah puasa selama sebulan lamanya. Setelah puasa, umat muslim akan merayakan kemenangannya di Hari Raya Idul Fitri. Semua akan melebur, saling memaafkan, dan bersilaturahmi. Tak ketinggalan pula banyak sekali yang mengenakan baju baru di hari yang Fitri itu. Banyak para wanita mengenakan busana muslim dengan berbagai model dan warna yang menarik.

Jauh-jauh hari pasti mereka yang berburu baju baru sudah memikirkannya. Kadang mereka sudah mempersiapkan jauh hari untuk membelinya agar nantinya harganya tidak terlalu mahal. Biasanya para penjual baju akan menaikkan harganya jika permintaan baju lebih banyak dari hari biasanya. Tidak hanya busana muslim namun kebutuhan lainnya pasti akan melebihi permintaan seperti biasanya.



Nah, biar nanti Hari Raya berkesan maka perhatikan beberapa tips berikut saat memilih/membeli busana muslim.

1. Pilih busana muslim dengan bahan yang nyaman

Pastinya kita tidak akan merasa terganggu jika busana muslim yang kita gunakan nyaman. Nyaman disini pastinya dapat menyerap keringat sehingga tidak mengganggu aktivitas kita saat bertamu ke rumah saudara atau tetangga. Busana muslim yang nyaman tidak berarti harus mahal, asalkan kita bisa memilih busana muslim yang cocok, nyaman, dan harga yang bersahabat.

2. Pastikan busana muslim yang kita pakai sesuai ukuran tubuh

Busana Muslim yang kita pakai hendaknya sesuai ukuran tubuh kita. Nggak lucu dech jika busana muslim terlalu kecil ataupun terlalu besar. Eits... ingat! Sesuai ukuran tubuh bukan berarti memperlihatkan lekuk tubuh seorang wanita loh ya. Pastinya diharapkan busana muslim yang dipakai tetap syar'i sesuai tuntunan agama Islam.



3. Memilih warna busana muslim sesuai warna kulit

Bagi kalian yang ingin penampilan tetep oke saat berbusana muslim hendaknya memperhatikan warna busana muslim yang akan dipakai. Sesuaikan warna busana muslim dengan warna kulit kita. Biasanya jika wanita memiliki warna kulit cerah mereka akan pantas dengan warna yang cerah, seperti warna kuning, hijau, merah. Sedangkan bagi mereka yang memiliki warna kulit gelap hendaknya memilih busana muslim dengan warna kalem seperti cokelat, abu-abu, cokelat muda.

Bagaimana Gaes? Apakah tips membeli busana muslim di atas membantu kalian dalam memilih busana muslim untuk Hari Raya nanti?
Oh ya, biar nggak bingung mau pilih busana muslim yang mana yuk kita lihat koleksi busana muslim Zalia disini


Related Posts

Tips Membeli Busana Muslim
4/ 5
Oleh

18 komentar

Hueeee.saya hampir ga pernah beli busana muslim Mbak. Palingan dikasih ortu atau mertua. Nice info btw. :D

Biarpun nggak berhijab, bajunya masih cocok buat dipakai mbak :D

Bener mba, kalau bisa malahan ukuran lingkar dada sampe lingkar lengan harus ada informasinya.

aahh... bentar lagi lebaran ya... udah kangen aja sama ramadhan n lebaran :)

kalo beli baju yang paling aku utamakan biasanya bahan,lebih suka bahan yang jatuh^^

akusuka busana muslim yg ada pinggangnya kaya gitu

Wah, baju muslimnya bagus Mbak. Gak terasa ya Ramadan sebentar lagi ;)

Yang batik warna cokelat itu keren :)

Wich enak nich mas Dani

Iya, cucok buat wulan juga pastinya

Haaaa...itu penting sekali

Iya mbak...aku kangennñ sekali

Bahan yg jatuh adem juga ya mbak 😊

Kalo perutnya jemblung kaya aku cocok nggak mbak...hehehe

Iya, tinggal hitungan minggu ya...

Keren2 mbak bajunya...hehehe

Asliiii busana muslim sekarang cakep-cakep bangeeet :).. Aku dah punya banyak stok Alhamdulillah:)

Alhamdulillah...iya mbak. Emang cakep2

Yuk berkomentar :)