Tuesday, April 12, 2016

Tips Memilih Warna Pakaian

Kebanyakan orang pada umumnya memiliki warna favorit masing-masing, namun warna favorit bukan berarti merupakan warna terbaik yang digunakan sebagai warna pakaian. Hal ini dikarenakan masing-masing orang memiliki warna favorit masing-masing yang akan membuat mereka tampil menarik dan ada beberapa warna yang justru akan memperburuk penampilan seseorang. Pemilihan warna yang tepat pastinya akan memberikan kesan tersendiri pada pemakainya oleh sebab itu pemilihan warna pakaian harus benar-benar diperhatikan. Berikut adalah tips memilih warna pakaian :



1. Tentukan tipe warna kulitmu
Tentu saja semua orang ingin menggunakan pakaian yang sesuai dengan warna dasar kulit mereka. Ada beberapa jenis warna kulit, namun hanya ada dua tipe warna kulit dasar hangat dan dingin, kulit yang hangat memiliki warna kuning atau orange sedangkan kulit dingin memiliki warna biru atau pink pucat. Ada dua cara untuk mengetahui tipe warna dasar kulitmu: 
  • Tes pembuluh darah: Perhatikan warna dari pembuluh darah nadimu di pergelangan tangan. Orang yang memiliki warna kulit dasar hangat akan menunjukkan warna pembuluh darah nadi berwarna hijau, dan orang dengan kulit dasar dingin memiliki warna pembuluh nadi biru atau ungu. 
  • Tes perhiasan: Dibawah cahaya natural, gunakanlah gelang berwarna perak pada salah satu pergelangan tangan dan tangan yang satunya lagi menggunakan gelang emas. Perhatikan tanganmu dan lihatlah gelang mana yang terlihat lebih menarik pada pergelangan tanganmu, jika itu emas maka warna dasar kulitmu hangat sedangkan jika itu silver berarti kulitmu dengan tipe dingin.

2. Tips memilih warna baju selanjutnya adalah dengan belajar untuk membedakan mana warna yang hangat dan dingin. Peraturan pertama dalam memilih warna adalah warna-warna hangat biasanya memiliki warna dasar kekuningan, sedangkan warna dingin dengan warna dasar biru. Memahami dikotomi ini akan memudahkanmu dalam menentukan warna yang cocok untuk kulitmu. 
  • Kulit hangat: Warna merah, orange, kuning dan kuning kehijauan. 
  • Kulit dingin: Warna hijau, biru dan ungu.

3. Jagalah bayangan warna kulitmu
Disamping warna dasar kulitmu, warna utama kulit juga menentukan kelompok warna apa saja yang sesuai dengan dirimu. Pertama pilihlah warna yang menciptakan kontras dalam hal terangnya warna dengan kulitmu agar lebih menarik dipandang. Jika kulitmu gelap maka warna kuning atau orange akan terlihat bagus meskipun kulit dasarmu dingin.

4. Gunakanlah aksesoris seperti dibagian kepalamu agar menekankan warna dari matamu, jika ingin membuat matamu terlihat lebih menarik maka tambahkanlah aksesoris dengan warna-warna menarik di dekat mata. Bisa jadi menggunakan warna yang sama dengan warna matamu atau mencari benda dengan warna yang kontras sehingga menjelaskan atau lebih mempertegas warna matamu.

Demikianlah info mengenai tips memilih warna baju, semoga bisa diaplikasikan dan semoga bermanfaat.


Related Posts

Tips Memilih Warna Pakaian
4/ 5
Oleh

28 komentar

wah aku mau cobain ah caranya, baru tau nih. AKu sih suka yg cerah warnanya

Eh bar tahu kalo bisa ngetes dengan warna pembuluh darah, mba. Pembuluh darahku ijo, hehe

Warna cerah biar yg memakainya selalu fresh dan ceria mbak...hehehe

Berarti cocok pake warna cerah 😊

baru tahu yang tes pakai pembuluh drah hehehe...coba ah^^

kulitku hangat tapi aku merasa kalo ga cocok pake warna kuning heheh

Aku sih suka warna gelap.terutama item biar keliatan langsing wkwkwk...

Hehehe...iya mbak...mangga..

Padahal yang melihat mbaknya cantik kalo pake warna kuning...

Wkwkwkw...aku yo pisan mbak...

Makasih infonya ya dwi. Aku termasuk yg bingung milih warna baju karena terbentur warna kulit

Aku kulit hangaaat! Dan memang aku suka oakai orens. Hahaha

Aku baru tahu ada tipe warna kulit dasar hangat/dingin. Pembuluh nadiku biru. Dan aku senang warna2 biru :).

Makasih juga mbak ev...

Lumayan nih, buat tambahan informasi biar kalo beli baju ga warna Hitam atau putih lagi :D

makasih mba infonya, kayaknya istri saya harus baca nih tips-tipsnya, biar tambah manis nantinya, hehehe

abis baca ini langsung ngeliat pembulh darahku warnanya apa hahahaha

Hihihi...iya mbak..warna gelap soalnya oke dan aman

Hehehe...iya boleh mas 😊

Aku lihat mbak ning warna ijo...hehehe

aku suka warna warna salem, yg nggonjreng2, gak gitu suka. soalnya kulitku item :D

item manis, yg item manis paling kusuka.... :)

aish.. saya baru tau ada warna kulit hangat dan warna kulit dingin

Kalau saya suka warna yang kalem

Yuk berkomentar :)