Cara Merawat Kerudung yang Terbuat dari Material Sutra

Kerudung yang memiliki material atau bahan sutra merupakan salah satu jenis kerudung terbaik dan memiliki harga yang cukup mahal.
Salah satu jenis kerudung yang kerap menggunakan bahan tersebut adalah jenis pashmina yang saat ini tengah populer dikalangan pecinta hijab collection di Indonesia. Bahan yang satu ini terkenal dengan teksturnya yang lembut sehingga akan sangat nyaman ketika dipakai.

Akan tetapi, bagi anda yang memiliki kerudung berbahan tersebut harus tahu cara perawatan yang tepat agar tekstur dan warnanya tetap awet dan tahan lama. Berikut akan saya paparkan beberapa langkah yang tepat dalam merawat kerudung yang terbuat dari bahan sutra :



1 . Untuk pencucian. Lakukanlah metode pencucian dengan menggunakan tangan, hindarilah penggunaan mesin cuci karena akan mampu dengan mudah merusak kerudung sutra yang anda miliki. Untuk sabun gunakan sabun khusus atau jika tidak memiliki sabun khusus untuk mencuci sutra, anda bisa menggunakan shampo bayi. Shampo tersebut mampu membersihkan serta menjaga kehalusan sutra yang menjadi material pada jilbab yang anda miliki. Cara menyetrika pun berbeda dari yang lainnya yaitu menggunakan kain di atasnya sehingga setrika tidak langsung bersentuhan dengan kerudung.

2 . Beberapa hal yang perlu anda jadikan perhatian dan merupakan hal yang perlu anda hindari diantaranya seperti menyemprot jilbab sutra yang anda miliki dengan deodoran ataupun parfum, jangan pernah meremas kerudung, jangan menggunakan pemutih, jika tidak kusut jangan disetrika, jangan menyemprotkan air ketika menyetrika dan hindari paparan matahari secara langsung karena akan merusak warna dan tekstur dari kain sutra yang anda miliki.

Bagi setiap perempuan yang menggunakan hijab saat ini bisa mengunjungi situs hijup.com yang merupakan salah satu situs jual beli online yang menyediakan berbagai jenis busana muslim dari mulai kerudung, atasan, bawahan dan berbagai jenis aksesoris lainnya. Semua hijab collection yang berada di sana merupakan koleksi dari perancang busana terkenal dan tentunya memiliki kualitas yang sangat baik. Bahan yang ditawarkan pun beragam sehingga bisa anda sesuaikan dengan selera dan kenyamanan anda dalam berbusana Islami.

Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)