Manfaat Buah Jeruk dan 5 Fakta Tentang si Bulir Jeruk

Aku sangat suka dengan jeruk, jeruk merupakan buah favoritku karena merupakan salah satu buah yang menjadi camilan sehari-hari dalam ikhtiar program kehamilanku tahun lalu (2014). Karena jeruk pula, aku bisa memangkas lemakku sedikit demi sedikit. Banyak sekali manfaat pada jeruk, buah yang kadang rasanya nano-nano. Kadang asem, manis, dan sepah. Buah jeruk memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan kecantikan tubuh kita. Berikut manfaat yang akan kita peroleh dari buah jeruk.



Manfaat buah jeruk untuk kesehatan antara lain :
1. Buah jeruk dapat menurunkan resiko stroke dan menurunkan tekanan darah.
2. Buah jeruk dapat membantu menjaga sistem imun, menjaga stamina, menjaga kesehatan jantung, menjaga kesehatan ginjal, dan dapat mencegah kanker.
3. Buah jeruk dapat melancarkan pencernaan, membantu dalam penurunan berat badan, dan dapat mencegah kerusakan kulit.

Buah jeruk yang aku suka adalah bulir jeruknya, karena disetiap bulir itulah tercipta rasa yang nano-nano. Jika manis, pasti aku akan ketagihan untuk memakannya lagi.



Lain halnya dengan blog dengan nama Bulir Jeruk ini. 5 Fakta dari si Bulir Jeruk yang satu ini adalah :
1. Blogger Balikpapan, yupz... dia adalah blogger Balikpapan karena memang tempat tinggalnya di Balikpapan, Kalimantan Timur. Tinggal di sebuah rumah yang jauh dari keramaian kota.
2. Blogger Perempuan yang aktif di berbagai komunitas blog, salah satunya mengikuti Arisan Link Kelompok IV Blogger Perempuan. Memiliki blog pribadi www.bulirjeruk.com
3. Wanita berhijab dengan seorang putri yang dipanggilnya C'Mumut .


4. Pernah mengajar disekolah swasta dan sekarang menjadi Mompreneur. Mompreneur yang tidak pandai berdagang namun senang berada di balik layar.
5. Suka berkebun. Ini dibuktikan dari tips yang diberikannya saat berkebun buah murbei dan bunga matahari.



Ada tulisan mbak Lidha Maul yang memberikan aku semangat, maklum aku hanyalah ibu rumah tangga yang setiap hari mengasuh anak, mencuci baju, beres-beres rumah, dan masih banyak pekerjaan lainnya. Kadang jika ada waktu luang disambi dengan ngeblog, agar aku tetap produktif menulis.
Tips mbak Lidha Maul untuk tetap bahagia berada di rumah antara lain :

1. Melakukan aktivitas yang menyenangkan dan menggembirakan. Pilih hobi yang tepat.
2.  Tetap meraih ilmu walaupun hanya dari rumah.
3. Hidup hanya sekali, selalu yakin hidup ini bermanfaat.
4. Senantiasa bersyukur.
5. Mencari kawan, sahabat, atau komunitas yang mampu mendukung.
6. Senantiasa berbagi.
7. Menghargai waktu yang ada.
8. Tetap optimis.


Dengan tips tersebut, aku menjadi optimis bahwa berada di rumah aku bisa mendapatkan ilmu dan tetap bekerja. Aku bahagia tinggal di rumah.

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)