Sunday, May 29, 2016

Pengalaman dan Sharing di acara #NgopiBarengTiket Surabaya

Yups, ini pengalaman pertamaku #NgopiBarengTiket di salah satu hotel yang ada di Surabaya. Ibis Style nama hotelnya, terletak di daerah Jemursari dan menjadi tempat untuk #NgopiBarengTiket bersama teman-teman blogger dan media lainnya. Bertempat di lantai 11 kami langsung disambut dengan banner segede gaban. Asik nih buat foto-foto ataupun berselfie ria bersama teman-teman.


Setelah melakukan registrasi para peserta dipersilahkan untuk mencicipi makan malam yang telah disediakan. Sambil memilih makanan yang di suka dengan melihat suasana malam di Kota Surabaya di ketinggian 11 lantai. Setelah puas dan kenyang kami dipersilahkan masuk untuk acara selanjutnya yaitu acara #NgopiBarengTiket untuk mendapatkan materi dari nara sumber.



Acara di buka oleh Mbak berkacamata ini dengan menyapa para undangan yang hadir di acara #NgopiBarengTiket, kemudian mempersilahkan nara sumber pertama yang merupakan perwakilan dari tiket.com.


Pak Gaery Undarsa selaku Co Founder & CCO tiket.com lagi sharing pengalamannya pada para audience. Beliau menjelasakan all about tiket.com bahwa salah satu diantaranya adalah tiket.com telah bekerjasama dengan  lebih dari 90.000 Hotel di seluruh dunia, 6.000 rute Pesawat domestik & internasional serta Tiket Kereta Api. Bener-bener angka yang fantastis bukan :)
61 persen penggunanya adalah mobile dan sisanya adalah non mobile seperti PC dan Laptop.

Dan kerennya lagi nih, tiket.com menjadi no. 1 online agent PT. KAI. Nah siap-siap ya... buat yang mudik pake kereta nantinya, jangan salah pilih buat cari tiket. Beli tiket di tiket.com aja...



Oh iya, bagi yang sudah sering buka aplikasi tiket.com pastinya sudah tau penampilan barunya karena baru-baru ini mobile site tiket.com di upgrade tampilannya dan ini malah menambah rate pengunjung meningkat.




Tiket.com mempunyai last minute hotel dan kita bisa beli tiket disana dengan diskon sampai 75 persen. Tidak hanya last minute hotel namun ada juga last minute flight dimana kita bisa memesan tiket 1-1,5 jam sebelum terbang. Asiknya last minute ini kita bisa membayarnya pake kartu kredit. Nggak ribet kan pake acara transfer-transferan segala, bayarnya bulan depan :)

Selain itu Pak Gaery Undarsa memberikan tips mencari tiket pesawat murah atau tiket pesawat promo jangan jam 12 malam lebih baik mencari jam 2 dini hari karena justru pada jam 12 malam banyak sekali pencari ticket murah dan ticket promo tersebut sehingga bukan harga terbaik yang kita dapatkan



Swastika Nohara seorang blogger dan Script Writer. Mbak Swastika atau mbak Tika (panggilan akrabnya) juga suka travelling, do'i ingin membuat arsip berbentuk tulisan di setiap kegiatan travellingnya sebelum memulai ngeblog. Menurut mbak Tika, solo travelling lebih enak daripada travelling rame-rame. Soalnya kalo solo travelling kita bebas menentukan itenary kita sendiri. Ya iyalah pastinya mau mau gue lah ya....


Mbak Nuniek Tirta Sari membagi tips saat difoto biar kelihatan langsing, caranya adalah memiringkan badan namun tidak terlalu miring. Agak menghadap kedepan dengan baju dimasukkan ke dalam celana atau rok dan majukan 1 kaki. Ceklik...pasti hasilnya akan tampak langsing. Percaya deh, soalnya setiap kali lihat mbak Nunik berpose, posenya pasti miring dan memang bener kelihatan langsing.


Pak Rico juga sharing pengalamannya tentang memaksimalkan tongsis. Yupz, tongsis kawan-kawan :)
Tau nggak, Pak Rico ini yang punya Plaza Kamera loh, jadi jika kalian membutuhkan sesuatu tentang photografi bisa langsung ke Pak Rico. Kata Pak Rico sih, kalo mau ambil foto itu sekali-kali berbeda atau yang nggak umum orang melakukannya. Seperti foto di ambil dari atas atau di ambil dari bawah, pokoknya ambil dari angle yang berbeda. Seperti yang dilakukan cowok asal korea itu loh, di mana sang cowok di jambak rambutnya sama si ceweknya, atau hidungnya si cowok ditarik ama ceweknya. Bikinlah gambar yang viral dimana orang-orang belum pernah melakukannya.



Selain itu agar hasil video kita bagus, merekamnya dengan cara lengan kita harus dikempit dan jalannya pelan-pelan seperti peragawati. 



Pak Rico juga menunjukkan tongsis dengan panjang 3 meter. Tongsis ini juga bisa seperti drone saking panjangnya. Jadi hampir semua objek disekitar kita bisa terlihat semua. Ini tongsis apa galah buat ambil mangga Pak? :)

Kurang lebih ilmu yang aku dapatkan di acara #NgopiBarengTiket pada malam itu sudah aku jabarkan. Selain ilmu yang aku peroleh, semoga keberuntungan berpihak kepadaku untuk mendapatkan voucher 1 juta dari tiket.com...hehehe :)



Dari acara #NgopiBarengTiket dapat disimpulkan bahwa :
1. Jika ingin cari tiket pesawat murah atau tiket pesawat promo bisa dilakukan pada jam 2 dini hari :)
2. Biar terlihat langsing saat di foto, posisi badan hendaknya agak menghadap ke samping.
3. Tulislah tentang itenary perjalanan di blog, karena pada umumnya orang mencari informasi tersebut dan hal ini akan mempengaruhi statistik blog.
4. Memaksimalkan tongsis agar hasil foto juga maksimal.

Semoga ilmu dan sharing yang aku tulis bermanfaat ya. Terima kasih buat Tiket.com atas undangan Ngopi Barengnya :)


Related Posts

Pengalaman dan Sharing di acara #NgopiBarengTiket Surabaya
4/ 5
Oleh

20 komentar

Wah...asyikbanget ya acara ngopi barengnya.. Banyak informasi2 yang kita dapat selain bersilaturahmi dgn sesama blogger yg diundang..

Itu tongsis panjang beneerrr, 3 meter. Eh betul juga bisa buat ambil mangga hihihi :D

Aku blm pernah beli di tiket.com ini

Kereeen acaranya.
Jadi tau kalau booking tiket baiknya jam berapa.
Tongsisnya panjang amaaat. Mau dong :))

Mantap mba, aku suka tiket dot com :D

Wah.tongsisnya panjang amat yak

asiknya jd blogger itu bisa bawa anak ke acara ya mba :)

Bagian tongsis 3 meter itu yg seru :))

Vouchernya mau dipake ke mana, Mbak? Eh, kepo yak hehehe

Yuhuuuu...bener sekali mbak rita😊

Hahaha...iya...seperti galah

Terus...pake ama mas cumi?

Hahaha...mau tongsis...sama mbal...

Yupz...banyak poinnya berarti ya...

Hahaha...seperti galah mbak...

Hahhaa...iya, bener sekali. Kalau kerja nggak boleh ya mbak...

Yuhuuu, betul sekali

Hahaha...nggak dapat voucher aku mbak...

itu tongsis panjaaang aja ya :)..banyak ilmu baru ya mba.

Iya mbak...tongsisnya panjang 3 meter

Yuk berkomentar :)