Wednesday, June 01, 2016

Membangun Masa Depan yang #LebihBaik

Sebagian orang masih banyak yang belum sadar akan pentingnya membangun masa depan mereka, entah itu untuk dirinya sendiri ataupun untuk anak cucu. Kalau di desaku sendiri, membangun masa depan adalah memberikan warisan berupa tanah atau rumah pada anak cucu. Selain itu, ilmu yang bermanfaat dengan menyekolahkan anak-anak mereka agar kelak bisa menjadi orang yang berguna.

Jika ada keluarga yang sakit parah biasanya mereka harus mengeluarkan banyak uang untuk biaya berobat. Kadang uang itu tidak cukup, dan mau tidak mau mereka harus menjual harta yang mereka punya, seperti kendaraan, emas perhiasan, dan kadang mereka harus menjual tanah atau rumah demi menutupi biaya berobat di Rumah Sakit. Miris memang, tapi itulah kenyataan...






Beruntung banget hari Minggu kemarin tanggal 29 Mei 2016 aku mendapatkan kesempatan hadir di acara Sun Life. Bertempat di The Capri Supermal Pakuwon Trade Centre, Sun Life mengadakan Seminar & Exhibition Road Show tentang pentingnya berasuransi. Setelah di buka oleh MC, Pak Kaiser selaku AVP Head of Branding & Communication SLFI menjelaskan tentang pentingnya berasuransi sejak dini. Semua orang pasti punya mimpi, mimpi menguliahkan anak ke luar negeri, jalan-jalan ke luar negeri, punya rumah, punya mobil, dan masih banyak lainnya.



Kita tidak tau suatu saat nanti apakah mimpi kita bisa tercapai atau malah putus di tengah jalan karena sesuatu. Oleh sebab itu, asuransi itu sangat penting karena kita tidak tau apa yang akan terjadi 5 tahun, 10 tahun, atau 15 tahun nanti. Salah satu pentingnya berasuransi di usia muda agar nantinya saat sudah tua kita bisa berfoya-foya. Asuransi itu penting, tapi sayangnya orang-orang masih belum tau akan pentingnya asuransi ini. Oleh sebab itu #SunLifeFuturePlan mengadakan seminar ini agar para peserta mendapatkan wawasan tentang asuransi dan pentingnya berasuransi yang kemudian bisa memberikan efek positif kepada orang-orang untuk ikut berasuransi juga.



Pembicara selanjutnya adalah Ibu Joice Tauris Santi, beliau juga menjelaskan tentang pentingnya asuransi sejak dini. Kapan sih kita harus memulainya? Lebih cepat lebih baik pastinya. Dengan memulainya sejak dini kita memiliki banyak kesempatan untuk mengakumulasi aset. 

Untuk pendidikan anak kita harus menyicil dari sekarang, karena semakin hari biaya untuk sekolah semakin tinggi. Dengan bertambahnya umur si anak juga menambah pengeluaran, oleh sebab itu memang perlu dipikirkan untuk berasuransi. Sayang anak, pasti ingat untuk berasuransi.

Tapi kita harus pilah pilih juga tentang asuransi, lihat kebutuhan kita apa. Misal kita butuh asuransi untuk masa depan anak-anak kita, kita butuh asuransi untuk kesehatan kita, kita butuh asuransi untuk masa tua kita. Ingat! Jangan asal ikut asuransi, pastikan dulu kita butuh yang mana.

Ada beberapa dari kita yang kadang malas bertemu dengan agen asuransi, alasannya antara lain : malas, karena kadang jawaban yang diberikan kurang memuaskan, dipaksa ikut asuransi tersebut padahal asuransi tersebut tidak cocok.
Untungnya di Sun Life sudah ada yang namanya brightadvisor.co.id, merupakan media tempat bertanya tentang asuransi jiwa, kesehatan, pendidikan, investasi, dan perencanaan keuangan. Kitapun bisa menghitung sendiri, disana ada yang namanya bright calculator, yaitu calculator yang menghitung berapa besar dana yang harus kita butuhkan untuk mencapai sebuah tujuan finansial.


Memang benar dengan adanya bright calculator ini kita bisa tau berapa dana yang kita butuhkan dalam tujuan finansial kita. Aku pribadi harus mengeluarkan dana sebesar 850 juta untuk pendidikan anakku nantinya setelah dia besar, bagaimana dengan kalian? Yuk dihitung juga di bright calculator :)

Setelah Ibu Joice, kemudian di lanjutkan stand up comedy oleh Mas Karjo. Sukses membuat kami terpingkal-pingkal, menghikangkan rasa jenuh dan ngantuk.



Sesi berikutnya oleh Mas Aditya Agung yang membagikan pengalaman, sharing, dan ilmunya tentang fotographi. Yang mana pada intinya mas Aditya Agung ini memberikan penjelasan tentang pekerjaan yang menyenangkan adalah hobi yang dibayar. Yah, bener... hobi yang dibayar. Pasti asik ya...



Mas Aditya Agung sharing tentang hasil foto-foto cakepnya yang ada di Instagram pribadinya. Tidak semua hasil fotonya menggunakan kamera DSLR, namun ada yang memakai kamera hape. Foto itu nggak harus bagus, yang penting enak dilihat pastinya hasilnya oke. Selain itu para photographer akan melakukan apa saja demi mendapatkan sesuatu walaupun di tempat yang ekstrim.
Karya itu jangan dikubur, hendaknya share agar orang lain melihat dan membaca. Dengan begitu orang lain akan melihat dan membaca hasil karya kita.



Sebelum acara ditutup para peserta acara seminar berfoto bersama. Semoga Sun Life mengadakan seminar lagi di Kota Pahlawan ini.

Sumber foto : @SunLife_ID


Related Posts

Membangun Masa Depan yang #LebihBaik
4/ 5
Oleh

12 komentar

Indonesia dan kita yang berada di dalamnya Insya Allah akan lebih baik jika mau bekerja keras dan berdoa.
Salam hangat dari Surabaya

mumpung aiman masih kecil mbak,
ikut asuransi...saya dulu juga gitu
anak-anak masih kecil udah tak ikutkan
sekarang bs mengambil manfaatnya....

hayooo.. ayman udh diikutin asuransi beluum? :D

Bener sekali pakdhe, kerja keras dan doa adalah hal yg tak bisa dipisahkan...hehehe

Iya mas, tengkyu dah ngingetin

Iya mbak avy, makasih sarannya...emang penting asuransi krn kita tidak tau kapan kita akan mengalami masalah krisis...hehehe

Akan mau, dan segera...hehehe

Asuransi memang penting sekali. Ini baru kemarin malam anakku keluar dari RS, kena DB. Dirawat 4 hari aja, biayanya mahaaaal, kerasa banget karena biaya sendiri belum ada asuransi hiks.

rame juga yang ikut acaranya ya mba..seruuu :)

Nah...itu mbak. Baru kerasa saat keluarga kita sakit ya...

Iya mbak, banyak yg datang ke acara ini...

Yuk berkomentar :)