Tuesday, August 09, 2016

4 Tempat Wisata Ini Yang Akan Aku Singgahi Jika ke Bandung

Bandung, mendengar namanya saja sudah bahagia sekali hatiku. Terakhir kali ke Kota ini pada tahun 2010 saat Jurusanku lagi ngadain Study Excursion keliling Pulau Jawa. Walaupun di Bandung hanya semalam, tapi bener-bener meninggalkan banyak kenangan untukku. Udara yang brrrr, dingin di waktu Shubuh dan membuatku malas mandi. Ingin rasanya kembali ke Kota Kembang ini bersama suami dan anakku. Mampir sebentar ke Dago untuk memborong barang-barang murah dan pastinya banyak sekali yang akan dilakukan jika memang bisa liburan ke Bandung beneran.

Menginap 3 hari 2 malam di salah satu hotel di Kota Bandung. Dan pastinya kami akan mengunjungi beberapa tempat wisata yang ada disana. Tempat-tempat wisata yang ingin kami kunjungi selama berada di Bandung antara lain :

1. The Farm House, yang terletak di Jalan Raya Lembang. Aksesnya mudah karena terletak di pinggir jalan raya, pun cukup 1 jam perjalan dari kota menuju tempat ini. Rumah kurcaci merupakan tempat asyik buat foto-foto. Yakin dech, kalau sampai di tempat ini yang happy bukan anaknya tapi emaknya juga. Foto di depan rumah kurcaci, bener-bener keinginanku.



2. Jendela Alam Farm, lokasinya berada di Jalan Sersan Bajuri, Lembang dimana tempat ini memang banyak pertanian. Anak-anak dapat bertani dengan menggunakan sekop dan garpu untuk belajar bertani. Pastinya anak-anak akan belajar banyak tentang cara-cara bertani, menanam tanaman yang benar, dan pastinya juga anak-anak harus berani kotor. Baik itu kotor tangan dan pakaian yang dipakainya.



3. Kampung Batu Malakasari, Kampung Batu Desa Malakasari merupakan sebuah Kawasan Wisata Alam yang berdiri di atas lahan seluas 50.000 m2. Tempat ini merupakan bekas lokasi penambangan batu alam yang sudah di eksploitasi secara tradisional oleh masyarakat setempat sejak tahun 1900an, pada tahun 2002 atas prakarsa Ir.H.Waryo sebagai pemilik lokasi,dibantu dengan ahli geofisika bernama Ir.Bambang, dilakukanlah renovasi kawasan yang tadinya berantakan dan tak terurus. Pertama dilakukan penimbunan tanah dan bebatuan ( reklamasi ) sehingga membentuk landscape wisata alam baru berupa Geo Wisata yang indah dan menarik.



4. Bambu Family Leisure Park, kalau ketempat ini mah cuma ingin foto-foto aja dan melihat pemandangan yang katanya bikin takjub. Kalau bermalam sih nggak kepikiran, soalnya harga sewa permalamnya alamakkk bikin aku nggak bisa balik lagi ke Surabaya. Yach, cukup jalan-jalan menikmati pemandangan, foto dengan si kecil sudah bikin puas.



Ah, semoga tahun depan bisa ke Bandung beneran, si kecil udah bisa jalan, tumbuh gigi, dan bisa ngomong dengan lancar. Jadi, emaknya nggak kerepotan juga cari kulineran buat si kecil.


Related Posts

4 Tempat Wisata Ini Yang Akan Aku Singgahi Jika ke Bandung
4/ 5
Oleh

14 komentar

Indahnyaaa.. Yg rumah ky kurcaci itu aku juga bener2 pingin kesana.. Bandung paris van java hehehe..

baru jeendela alam yg disinggahi :)

pingin ke farm house, kalau ke bambu udah pernah. apa kabar mbak? lama baru bisa bw

Pemandangannya keren...nan keceee. Jadi betah mandanginny meski dari foto

Iih..Bandung memang asyik banget. Oya, kalau ke farm house enaknya sih pas bukan weekend. Macet banget soalnya. Antriannya juga lumayan.

rumah kurcaci itu mengingatkanku pada rumah teletubbies Mba :)

Ternyata selain kulinernya, banyak juga ya tempat wisata yang indah di Bandung ini. Duh jadi tampah pengin ke sana.

Aku pgen juga kesana mbak

Aku peng3n juga mbak lidya

Wih...macet ya...rame berarti yg ke Bandung

Ajak aku mbak kalo mau kesana

Yuk berkomentar :)