Monday, August 08, 2016

Menjelajah 4 negara di Dancow Excelnutri+ Explore The World di Royal Plaza Surabaya

Weekend yang cerah, se cerah pagi ini. Kali ini aku ingin jalan-jalan ke Mall Royal Plaza Surabaya. Kabarnya sih ada acara seru disana buat si kecil. Si kecil bisa menjelajah 4 negara, termasuk Indonesia. Siapa yang nggak mau jalan-jalan ke negara lain, semuanya pasti pengen kan? Hayo ngaku.
Pukul 9 pagi kami keluar dari rumah, berharap sampai di Mall Royal Plaza nggak untel-untelan dengan para pengunjung. Ternyata, sama saja... sampai disana pun masih tetap untel-untelan. Ramai sekali...




Akhirnya kami berhasil masuk dari kerumunan orang yang pada antri ambil tiket. Zona negara pertama yang kami kunjungi adalah Netherlands, selain melihat peternakan sapi perah kamipun tahu caranya memerah sapi yang baik dan benar.





Lanjut setelah itu kami ke perkebunan bunga, disana banyak sekali bunga. Kami diajari caranya berkebun, cara menanam yang baik dan benar.




Puas jalan-jalan di peternakan dan perkebunan akhirnya kami ke icon negara Netherlands, kincir angin. Si kecil dengan riangnya melihat kincir angin untuk pertama kali, berfoto bersama Ayah dan bunga berwarna-warni. Si kecil bahagia dan kamipun bahagia.




Lanjut kami jalan-jalan ke zona negara Brazil, disana kami melihat flora dan fauna yang beraneka macam. Kami tertarik berfoto dengan harimau tak lupa dengan penuh antusias si kecilpun ikut berfoto dengan kami. Ah, hebatnya berasa ada di hutan Brazil dan berfoto dengan harimau. Teknologi augmented realitynya memang memukau, seperti harimau beneran. Hehehe...





Lanjut setelah itu kami mengajak si kecil ke negara sakura, Jepang. Melihat bunga sakura pertama kalinya bagi si kecil. Si kecil terpukau, ayah dan bundanya juga ikut-ikutan terpukau. Berfoto dengan baju asli Jepang yaitu kimono. Setelah itu berfoto dengan kuda poni di bawah bunga sakura. Pengalaman yang tak bisa terlupakan. Selain itu di zona Jepang ini ada sesi konsultasi. Para Ayah dan Bunda bisa berkonsultasi dengan para pakar tentang perkembangan si kecil, tentang masalah yang sedang dialaminya, dan bagaimana cara mendidik anak.



Nestle DANCOW 1+ menghadirkan Nestle DANCOW Excelnutri+ Explore The World untuk mengajak si kecil menjelajahi dunia dan mendorong rasa keingintahuannya.


Perkembangan si kecil harus dilakukan secara holistik, oleh sebab itu program ini bertujuan agar si kecil dan Ayah Bunda dapat belajar dan bereksplorasi bersama sebagai salah satu wujud citanya. Membangun area bermain dan belajar seluas 590 meter persegi di Royal Plaza Surabaya yang terinspirasi dari empat negara yaitu, Belanda, Jepang, Brazil, dan Indonesia untuk mengajak si kecil mengenal keindahan dan berbagai hal unik dari negara-negara tersebut.

Menghadirkan beragam flora dan fauna  khas negara-negara tersebut melalui teknologi augmentad reality. Dancow Excelnutri+ Explore The World yang diselenggarakan tanggal 6-7 Agustus 2016 dilengkapi dengan area Dancow Parenting Center di mana para orang tua dapat berkonsultasi mengenai nutrisi dan tumbuh kembang anak.




Menurut Psikolog Ratih Ibrahim, si kecil yang memasuki periode pembentukan kepercayaan diri dan pengasahan kemampuan psikomotorik ketika mereka menginjak usia 1 tahun. Pada periode ini, penting bagi orang tua untuk memberikan cinta, ruang, dan kepercayaan bagi si kecil agar mereka berani bereksplorasi guna mencapai tumbuh kembang optimal. Dengan bereksplorasi, si kecil akan mengenal dan berinteraksi dengan hal-hal baru sehingga dapat membantu mengasah keterampilan sensorik motorik, keterampilan dalam berkomunikasi, sosio emosional, kemandirian, kognitif serta kreativitas si kecil.

Carissa Putri, pemain film dan juga ibu dari Quenzino Acana Naif mengungkapkan pentingnya peran bunda untuk berani melepaskan si kecil bereksplorasi. Carissa memang membiarkan Quenzino bereksplorasi sesuai keinginannya, namun kadang dia merasa khawatir akan putranya bagaimana jika Quenzino jatuh sakit. Masa-masa yang dialami Quenzino adalah masa dimana dia ingin tahu dan mencoba segala hal yang ada didepannya. Untuk itu Carissa tahu apa yang harus diberikan kepada putranya tersebut.



Pakar nutrisi Sari Sunda Bulan, AMG memaparkan bahwa untuk mendukung masa eksplorasi si kecil yang menginjak 1 tahun, asupan gizi yang seimbang dan sesuai tahapan usia sangat dibutuhkan untuk tumbuh kembang optimal. Untuk memastikan gizi dapat diserap dengan baik oleh tubuh, maka kesehatan saluran cerna perlu dijaga terkait fungsinya yang antara lain adalah untuk mengolah gizi selain perannya sebagai organ imunitas terbesar.

Lactobacillus rhamnosus terbukti dapat membantu menurunkan resiko infeksi tertentu pada anak. Selain itu, vitamin dan mineral spesifik seperti vitamin A, C, dan E serta mineral selenium dan zink juga dapat membantu mendukung daya tahan tubuh si kecil. Sedangkan untuk mendukung perkembangan otak dan pertumbuhan fisiknya dibutuhkan minyak ikan, protein, dan kalsium. Saat si kecil sehat dan terlindungi ia dapat bereksplorasi sesuai dengan tahapan usianya untuk mendukung proses belajar dan pertumbuhan fisiknya.




Acara yang di selenggarakan Nestle DANCOW di Royal Plaza ini sangat memmbantu sekali untuk para anak-anak yang ingin bereksplorasi. Dengan keingintahuan yang besar dan rasa ingin mencoba. Nestle Dancow Excelnutri+ Explore The World sangat membantu sekali untuk si kecil dan orang tua untuk mendukung semua kegiatan si kecil.


Related Posts

Menjelajah 4 negara di Dancow Excelnutri+ Explore The World di Royal Plaza Surabaya
4/ 5
Oleh

14 komentar

Wuih gercep nih hehehe
Iya Salfa juga suka main cuma ya gitu, crowded

woow, asyiknya ya, pastinay senang

Wih, bisa langsung ke 4 negara ya mbak :) pengalaman yang mengedukasi pastinya ^^

Seru banget bisa jalan-jalan ke 4 negara :) Acaranya bagus, positif banget dan pastinya emang harus diadain di tempat terbuka kali ya, biar pengunjung ga begitu berdesakan, kasian dedek-dedek yang ngantri.

asyik bangeeeet main ke 4 negara itu :)

seneng ya kalo ngeliat anak seneng.

Seru banget ya bisa menjelajah 4 negara di acara ini.
Lihat foto terakhir jadi inget anakku waktu kecil, suka banget permainan mancing ikan itu :)

Iya mbak...hrus garcep

Iya langsung ke 4 negara

Lumayan antri sih mbak

Hahaha iya mbak...jalan2

Pas dapet hadiah tambah seneng mbak

Yuk berkomentar :)