Monday, August 15, 2016

Moment Pertama MPASI Si Kecil Bersama Milna Bubur Bayi Organik

Dua bulan yang lalu, pertama kali aku memberikan MPASI untuk anakku. Saat usianya pas menginjak 6 bulan, berbagai resep MPASI dari internet aku simpan dan akan membuat menu MPASI itu untuk anakku jika aku sempat.  Berbagai resep dari buah, beras merah, kacang hijau semuanya aku simpan karena aku ingin memberikan kelengkapan gizi untuk anakku. Aku memang berjuang akan memberikan ASI eksklusif untuk anakku selama 6 bulan dan selama 6 bulan itu aku rajin makan makan yang bergizi hingga lupa berat badan 😁
Ah tak apalah, itu semua hanya untuk anakku. Asalkan anakku sehat dan bisa tertawa riang saja aku sudah bahagia. Bahagia seorang ibu tak bisa diukur untuk anaknya.


Selain resep MPASI yang aku simpan aku juga mempercayakan makanan padat  berupa bubur. Milna Bubur Bayi Organic aku berikan pertama kali pada anakku saat dia belajar MPASI pertama kalinya. Bubur bayi ini memang diformulasikan khusus untuk si kecil yang mulai belajar makan. Kandungan yang terdapat pada bubur bayi organik yang memang dibutuhkan oleh si kecil, antara lain protein, 12 vitamin, dan 8 mineral yang dapat membantu pertumbuhan si kecil. Ini adalah moment 1st bite yang aku tunggu-tunggu. Moment 1st bite bersama Milna Bubur Bayi.


Mengapa aku percayakan Milna Bubur Bayi Organic pada saat MPASI anakku?
Selain karena nggak sempat bikin resep MPASI karena kesibukanku di dunia tulis menulis dan travelling, aku percaya bahwa...

  1. Milna Bubur Bayi Organic mendapatkan sertifikasi Halal dari MUI, jadi tak perlu diragukan lagi diberikan pada si kecil dan memiliki No. Izin dari BPOM RI.
  2. Milna Bubur Bayi Organic yang aku pakai ini, adalah makanan yang berasal dari pangan segar organik hasil proses dengan cara atau metode tertentu, dengan atau tanpa bahan tambahan yang diizinkan.
  3. Milna Bubur Bayi Organic yang diproduksi oleh Kalbe Nutritionals mengandung 95 % bahan pangan organik yang sudah tersertifikasi resmi dan merupakan makanan pendamping ASI  organik pertama yang diproduksi di Indonesia. 
  4. Milna Bubur Bayi Organic, Tinggi Protein yang akan membantu membangun dan memperbaiki jaringan tubuh. Protein merupakan komponen esensial dalam pertumbuhan dan perkembangan anak. 
  5. Milna Bubur Bayi Organic, Sumber Serat dan Tinggi Seng
  6. Milna Bubur Bayi Organic, Tinggi Kalsium yang akan berperan dalam pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi. 
  7. Milna Bubur Bayi Organic, Tinggi Zat Besi yang merupakan komponen hemoglobin dalam sel darah merah yang membawa oksigen ke seluruh bagian tubuh.
  8. Milna Bubur Bayi Organic, Sumber 12 Vitamin dan 8 Mineral. Vitamin A, C, D, E, K, B1, B2, Asam Folat, Asam Asam PantotenT, Kalsium, Besi, Fosfor, Seng, Yodium, Magnesium, Selenium, Kalium.

Penyajiannya juga cukup mudah, hanya dengan menuangkan air panas ( kurang lebih dengan suhu 75 derajat C) ke dalam mangkok makan bayi dan masukkan Milna Bubur Bayi Organic secukupnya. Kemudian aduk bubur hingga bubur menjadi lembut, dan sajikan selagi hangat untuk si kecil. Hangat disini harus dipaskan dengan si kecil, untuk itu ibu bisa mencobanya terlebih dahulu sebelum diberikan pada si kecil.

Biasanya aku rutin memberikan Milna Bubur Bayi Organic ini sehari 3 kali. Saat pagi, siang, dan malam. Anakku suka sekali, lahap makannya. Apalagi saat Milna Bubur Bayi Organic ini aku campur dengan ASIPku, wah bisa-bisa lahap banget makannya. Bahagia melihat si kecil doyan makan, semoga moment MPASI kali ini bisa menjadi moment antara aku dan si kecil saat dia mencoba makanan padat untuk pertama kalinya.


Selain Milna Bubur Bayi Organic juga ada Milna Bubur Bayi yang tersedia dalam 4 rasa, antara lain :
1. Rasa Sup Ayam Wortel Labu
2. Beras Merah Pisang
3. Pisang Stroberi
4. Tim Hati Ayam Bayam


Ada juga Mina Biskuit Bayi yang tersedia dalam 6 rasa, antara lain :
1. Original
2. Apel Jeruk
3. Kacang Hijau
4. Jeruk
5. Pisang
6. Beras Merah


Variasi rasa ini membantu si kecil memperkenalkan rasa. Ada yang disukainya dan ada yang tidak. Hehehe... tapi aku selalu mencoba agar dia menyukai semua rasa, karena disetiap rasa akan memiliki kandungan yang berbeda. Iya kan?

Untuk biskuit bayi ini aku selalu bawa kemana-mana, pada saat aku travelling sangat membantu sekali. Ketika si kecil menangis kelaparan, aku selalu memberikan Milna Biskuit Bayi ini. Ah, membantu sekali pokoknya.



Si kecil doyan banget dengan Milna Biskuit Bayi, rasanya enak dan bisa sebagai camilan si kecil jika dia kelaparan dan belum waktunya untuk makan.



Kandungan Milna Biskuit Bayi antara lain zat besi yang merupakan komponen hemoglobin dalam sel darah merah yang membawa oksigen ke seluruh bagian tubuh. Kalsium berperan dalam pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi. Vitamin C berperan dalam pembentukan dan pemelihara jaringan kolagen serta 9 Vitamin dan 3 mineral lainnya.




Anakku suka sekali dengan Milna Biskuit Bayi, camilan sehatnya jika si kecil kelaparan.


Dan, aku percayakan semuanya pada produk Kalbe. Mulai aku hamil, menyusui, hingga MPASI anakku. Produk-produk Kalbe sangat membantuku dan akupun cocok menggunakannya. Nggak tanggung-tanggung donk sekalian menjadi membernya, untuk mendapatkan manfaat lainnya.



Nah, itulah segelumit kisahku dengan Milna Bubur Bayi Organik, Milna Bubur Bayi, dan Milna Biskuit Bayi yang menjadi teman setia si kecil saat MPASI. Semoga membantu para ibu-ibu yang pada bingung memilihkan MPASI yang tepat untuk buah hatinya.



Website: www.bayimilna.com
Facebook: MilnaID
Twitter: @BundaMilna
Instagram: @milnaid


Related Posts

Moment Pertama MPASI Si Kecil Bersama Milna Bubur Bayi Organik
4/ 5
Oleh

10 komentar

Wuih Ayman pasti tumbuh cerdas dan aktif dengan Milna. Seperti Salfa yang dari kecil setia dengan produk Kalbe

wih adeknya udah gede :)
Salam kenal mb dwi

http://www.yeni-susanti.com/

Adiknya lucu.

Salam blogger!

Amiiin, iya mbak...pastinya semua orang t6a mengharapkan seperti iti

Halo mbak yeni...salam kenal juga 😊

Salam blogger juga mas choki

Anak-anakku dulu juga makan bubur Milna waktu bayi, biskuitnya juga. Nah kalo biskuitnya, aku juga doyan kok hehehe :D

Hahahha...aku juga doyan mbak

Ayman kiwuuuull,, ternyata kriting ya hihihi,, tp tetep anak bule kok, eh anak ibunya ding

hahaha...iya...kriwul asline rambute

Yuk berkomentar :)