Jalan-Jalan ke Nusa Dua Peninsula Island - Bali

Setelah melalui perjalanan yang cukup singkat dari Tanjung Benoa, kami rombongan langsung cuzzz ke Nusa Dua. Tepatnya ke Nusa Dua Peninsula Island. Ini kali pertama aku ke tempat ini bersama teman-teman dan suami serta anakku tercinta.









Baca juga : Jalan-Jalan ke Tanjung Benoa - Bali

Nusa Dua Peninsula Island merupakan teluk dengan kawasan elite yang dibuka untuk umum. Masuknya gratis nggak pake bayar, nggak ada parkir, pokoknya sip deh. Pak sopir mobil elf kami cerita kalau di tempat ini memang sering di buat / di sewa sebagai tempat untuk kegiatan atau acara besar. Seperti salah satunya kongres partai, acara miss universe, dan acara wah lainnya, hmmm boleh juga kok untuk bulan madu. Tempatnya memang elite bin mewah saat kami memasuki area ini. Karena teluk pastinya di kanan kirinya pantai.





 

Menurut sumber yang aku baca, mengapa sih dinamai dengan Nusa Dua? Karena sebenarnya di kawasan ini terdiri dari 2 pulau yaitu Pulau Peninsula dan Pulau Dharma yang awalnya berpisah dengan Pulau Bali. Nah dari itu maka dinamakan Nusa Dua. Seiring berjalannya waktu, pasir-pasir yang terbawa oleh air laut menyatukan Pulau Bali dengan Pulau Peninsula.




Akhirnya tibalah kami di Nusa Dua Peninsula Island yang memiliki Resort Nusa Dua yang katanya resort ini adalah resort mewah. Jalan kaki bersama teman-teman dan sesekali takjub dengan pantai yang ada di kanan kiri kami. Berpasir putih dan air laut yang biru. Benar-benar pemandangan yang indah dipandang mata. Coba jika aku nggak rempong gendong anakku, mungkin aku sudah berlari ke pantai dengan pasir putihnya. Hahahaha...



Sambil berlindung dibawah pohon sesekali narsis didepan kamera bersama suami dan anak dengan background pantai dibelakang kami. Dari kejauhan sungguh luar biasa pemandangannya. Banyak turis yang berjemur, berenang, dan bermain ski air.






Melihat pantai yang indah dari kejauhan, asik nih sepertinya buat renang. Sinar matahari yang menyengat kulit memutuskan kami untuk berlindung di bawah pohon yang rindang. Memasuki gapura dan melihat hamparan rumput hijaunya bak padang rumput. Indah sekali... dan kamipun narsis disini. Mengambil kamera dan ceklik...






FYI, jarak parkiran ke Nusa Dua Peninsula Island lumayan bakar lemak, So, siap-siap membakar kalori ya gaes buat kalian yang ingin main-main kesini.
Foto ini candid suami, kecapekan setelah jalan kaki. Cuaca panas membara, anak tidur emaknya kecapekan.

Cayooo... patung  Arjuna dan Kresna masih jauh. Harus jalan kaki lagi, semangat Emak...



Kawasan ini juga bisa dijadikan jogging track diwaktu pagi dan sore yang nantinya menuju ke wisata Waterblow. Sayangnya waktu kami kesana, mataharimpas di atas ubun-ubun kami. Menyengat pemirsa 😢
Sesekali duduk direrumputan sambil menikmati semilir angin laut. Sesekali juga foto-foto 😊




Setelah memasuki gapura kita akan melihat 2 patung tokoh pewayangan yaitu Arjuna dan Kresna yang berdiri kokoh di tengah taman. Lagi-lagi kami sebagai makhluk yang super narsis mengabadikan setiap moment di tempat ini.



Begitulah kenarsisan kami para emak blogger suroboyo di Nusa Dua Peninsula Island, kami akan melanjutkan wisata selanjutnya yaitu ke Waterblow dengan jalan kaki. Karena sebenarnya Waterblow dengan Nusa Dua Peninsula Island emang satu kawasan. Hehehe... ciayoooo...



FYI, Nusa Dua Peninsula Island cuacanya panas banget. So, bagi kamu yang main-main kesini wajib pake sunblock, topi, payung, atau penutup lainnya.
Demi anak, seorang ibu rela berpanas-panasan asalkan anaknya terlindung dari panas matahari. Alhamdulillah, kain Bali sedikit membantu anakku yang sedang tidur dalam dekapan seorang ibu :) 









Baca juga : Pengalaman Sewa Sepeda Motor Selama Berada di Bali 


Gaes... Pantengin terus blogku ya, untuk cerita selanjutnya yaitu ke Waterblow :) 
Blogger Suroboyo bakalan mbolang ke Waterblow....yuhuuu!

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)