Thursday, September 29, 2016

Mulai Dulu Aja

Buat kamu yang hobi bikin video. Tapi masih bingung harus ngapain dan harus bagaimana. Nih ada bocoran yang kece banget dari Bang Pandji Pragiwaksono tentang pembuatan video digital. Kata Bang Pandji, kalau kita pengen buat video digital, jangan kebanyakan nunggu. Kunci penting dalam pembuatan video digital adalah “Mulai Dulu Aja”. Bener banget nih yang dibilang bang Pandji, kalau kita kebanyakan nunggu, karya kita ga bakalan jadi-jadi, tapi dengan mulai dulu, minimal karya kita sudah ada yang jadi.


Terus alatnya gimana? Ga usah mikirin alat yang canggih dulu, yang penting kalau udah ada ide, langsung jadiin aja. Kalau kalian nunggu alat lengkap, kalian ga akan mulai-mulai. Pakai aja alat yang ada dulu. Kalau ga punya kamera, kita bisa pakai kamera handphone. Terus untuk editingnya kalian bisa download aplikasi edit video, habis itu langsung deh berkarya. hehe


Terus kalau hasilnya jelek gimana? Ya ga papa. Orang baru pertama bikin karya, hasilnya pasti ga langsung bagus. Gampangnya sih, bikin aja dulu, ga usah mikirin hasilnya bagus atau jelek. Dari karya yang udah jadi, kita bisa belajar supaya karya kita berikutnya menjadi lebih baik lagi. Mumpung kita masih muda, otak kita masih seger, ide kita masih banyak, buruan tuangin ide-ide kita dalam bentuk karya nyata.


Wah kalau hasilnya jelek, nanti banyak yang ngritik dong? Ga papa, maafin aja mereka. Jangan takut ada yang kritik, dari kritikan itu kita bisa tau kekurangan kita dan kita bisa belajar banyak untuk membuat karya yang lebih baik. Jadi tunggu apa lagi, “Mulai Dulu Aja”.



Nah itulah tips yang kece banget dari Bang Pandji tentang pembuatan video digital. Langsung aja kunjungi link ini untuk nonton lebih lengkap mengenai tips pembuatan video digital ala Pandji Pragiwaksono. Supaya video kamu ga cuma ditonton sendiri, kamu bisa upload video kreatif kamu di http://channel.loop.co.id/. LOOP channel merupakan portal tempat anak-anak kreatif mencurahkan karyanya yang bisa banyak menginspirasi banyak orang dalam bentuk video. Disini kamu bakal nemuin banyak video yang keren-keren dengan topik yang kita banget. Selain itu di LOOP channel kamu juga bakal nemuin video-video dari event yang pernah diadakan oleh LOOP. Jadi tunggu apalagi, segera berkarya, ga perlu takut untuk unjuk gigi dan upload karya kamu semua di LOOP channel supaya bisa menginspirasi banyak orang. 



Related Posts

Mulai Dulu Aja
4/ 5
Oleh

2 komentar

Jangan lupa sambil belajar bikin kerangka cerita buat vlognya. Jadi biar menarik, ada alurnya :) itu juga untuk mempermudah biar vlognya tambah cetar

Nah itu, aku lagi belajar juga kok mbak ipeh

Yuk berkomentar :)