Penuh Imajinasi Saat Bermain ke Rumah Maya Ety Abdoel

Giliran blogger Solo menang arisan, akibatnya wajib deh buat jalan-jalan ke rumah mayanya. Rumah maya yang penuh dengan bacaan dan ilmu yang bermanfaat. Namanya Ety Abdoel, blogger perempuan ini memang aktif dalam dunia tulis menulis jadi nggak diragukan lagu setiap tulisannya masuk kriteria tulisan enak dibaca, dipahami, dan ada ciri tersendiri.

Ibu dari 2 putri yang beranjak besar ini berasal dari Banyumas dan pernah merantau ke Palembang dan pada akhirnya menetap di Solo.


Kapan hari aku bingung dengan cara repost IG dan nggak taunya mbak Ety telah mengulas dengan sangat jelas di blognya www.etyabdoel.com. Bermanfaat banget kan artikelnya, bisa membantu orang-orang yang kudet menjadi update. Mbak Ety memakai aplikasi Regrann, bagi kalian yang kepo juga silahkan kunjungi blognya.


Mbak Ety mulai ngeblog pada bulan Februari 2013, ini terlihat jelas di archieve blognya. Jika disamakan dengan bayi yang baru lahir, mbak Ety sudah melewati tahap merangkak, berjalan pelan, dan kini posisi mbak Ety berada pada aktif, jalan cepat, rasa ingin tahu yang luar biasa. Ya iyalah, la wong usianya aja hampir 4 tahun.


Tapi jangan salah, blog tersebut merupakan blog ketiga yang telah dibuat mbak Ety. Masih ada 2 blog lagi yang dimilikinya. Blog pertama lahir pada tahun 2009 dan blog yang kedua lahir pada tahun 2011. Jadi, kesimpulannya mbak Ety sudah mahir sekali dalam dunia tulis menulis dan ngeblog.


Dengan title working from home, mbak Ety mendedikasikan ilmu, tenaga, dan cintanya kepada keluarga. Selain keluarga, beliau juga ingin menambah ilmu dan kenalan melalui berbagai komunitas. Tak perlu heran jika mbak Ety mengikuti berbagai komunitas blogger ini semata-mata demi mencari ilmu, teman, pengalaman, dan pastinya rezeki.

Oke, balik lagi pada blog mbak Ety.
Category Tips dan Tutorial paling aku lirik, pasalnya disitulah berbagai ilmu buat ngeblog bisa aku serap. Salah satunya adalah cara bikin header post (baca disini). Secara, blogger kan harus kekinian mau nggak mau harus bisa beradaptasi juga baik itu secara otodidak.
Nggak hanya bikin header post, tapi mbak Ety berbagi tentang tutorial membuat gambar postingan. Aplikasinya menggunakan Picsart dan Phonto. Untuk lebih jelasnya baca disini.





Oh, ya ada satu category yang nggak boleh dilewatkan oleh ibu-ibu yang memiliki anak, khususnya aku sendiri. Category fun craft arts. Di artikel ini banyak DIY yang bisa ibu-ibu buat untuk anaknya. Bahannya mudah, ada yang dari kardus bekas, botol plastik bekas, kertas origami, dan bahan-bahan disekitar kita yang mudah didapatkan. Selain mengasah imajinasi si kecil, kitapun bosa berhemat dengan cara membuat prakarya ini.







Btw, langsung aja cusss ke blog mbak Ety Abdoel langsung di www.etyabdoel.com ya. Kalian akan banyak belajar dan mendapatkan banyak ilmu disana.




No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)