Wednesday, September 07, 2016

Tentang Reuni

Reuni menjadi moment paling penting untuk berjumpa dengan sahabat, teman, maupun keluarga. Dengan adanya reuni kita bisa saling bersilaturahim dengan sahabat, teman maupun keluarga. Acara reunipun bermacam-macam, tergantung tema yang diinginkan. Jika reuni diadakan setelah Lebaran maka temanya halal bihalal sekaligus lepas kangen. Biasanya ada perbedaan yang mencolok di acara reuni, ada yang membawa istri/suami, ada yang sudah membawa anak, ada yang sudah pake hijab, dan mungkin saja ada yang tambah subur #eh nunjuk diri sendiri 😣



Kapan hari aku ngadain reuni kecil-kecilan bersama teman kosanku. Sebenarnya sih bukan teman kosan. Mereka semua adalah teman semasa SMA, ada yang lain kelas dan ada pula yang sekelas. Sama-sama dari kabupaten kecil di Madura. Awalnya kami nggak akrab, keakraban itu terjalin setelah kami lulus dari SMA dan melanjutkan kuliah di Surabaya. Kami satu almamater, satu kampus, satu fakultas di salah satu institut negeri di Kota Surabaya dan juga kami satu kos-kosan. Disitulah keakraban terjalin, rasa persaudaraan tumbuh di sebuah kos lantai 2 dan terbentuklah SOMEO. Jauh dari keluarga dan kami hanya saling memiliki satu sama lain. Namanya manusia tak luput dari kata salah, kadang kitapun saling memiliki ketidakcocokan.


Baca juga : SOMEO



Ajang reuni ini bisa memberikan manfaat tersendiri, salah satunya bisa saling mengingatkan bahwa kita adalah teman. Pernah menjalani masa suka dan duka, pernah belajar bareng, pernah happy fun bareng saat libur kuliah, pernah huru hara dikos-kosan. Banyak sekali sebenarnya cuap-cuap antara kami jika bertemu, salah satunya...eh kamu tambah gemukan ya... #hash jangan dibahas 😣

Rujak merupakan menu favorit kami saat reuni, selain menjadi makanan favorit pun bisa mengenang saat rujakan di kosan lantai 2. Intinya mah, kita saling mengingat masa lalu yang penuh kenangan, kecupuan, dan penuh huru-hara. Kalau nggak gitu, nggak mungkin terkenang cerita di masa lalu.

Alhamdulillah sekarang mereka, termasuk aku mempunyai pilihan masing-masing. Pilihan hidup di tanah orang, ada yang di Jawa dan Papua dan ada yang kembali ke kampung halaman. Pilihan menjadi wanita karir dan ibu rumah tangga. Inilah kami... kami bahagia dengan pilihan hidup ini, selalu bersyukur karena Allah masih memberikan rezeki pada kami. Alhamdulillah...

Kalau kalian, punya cerita reuni juga nggak?
Cerita yuk...













Related Posts

Tentang Reuni
4/ 5
Oleh

10 komentar

Jarang ikutan reuni. Tapi meet up secara personal pernah mak. Walau hanya beberapa menit. :)

aku jugaa dibilang tambah subur pas reuni :p

aku dibilang gendut pas reuni. maklum dulu kuruz banget :P

Udah lama nggak Reuni, kangeen

Aaaaah jadi kangen teman kost2an dulu, seru kali ya kalo bisa reunian. Entah dimana mereka sekarang ya, udah nggak kontak.

Aku juga jarang2 sebenarnya ada reuni mbak...

Hahaha...sama mbak..subur banget kalo aku

Reuni emang bikin kangen

Teman2 emang selalu bikin kangen ya mbak...

Yuk berkomentar :)