Sunday, October 30, 2016

Aku Butuh Staycation

Lagi-lagi aku butuh staycation di hotel yang super nyaman, homy, keren karena aku lagi bosan dengan suasana kamarku sendiri.

Hmmm, ngomong-ngomong tentang staycation memang sungguh asyik bin menyenangkan. Gimana nggak asyik la wong itenary sudah tersusun rapi mau pergi kesan kesini eh tiba-tiba gagal gegara hanya merasa nyaman dengan hotelnya. Semua rencana bablas seketika dan yang ada hanya rencana buat dekem didalam kamar seperti ayam yang lagi mengerami telur-telurnya.

Pernah staycation?
Pernah donk. Bulan Desember 2015 tahun kemarin saat jalan-jalan ke Malang. Waktu itu aku lagi hamil dengan usia kandungan 9 bulan dan persiapan mau melahirkan. Bismillah aja, berharap si baby nggak brodjol disaat aku liburan bareng suami. Rencananya juga mau babymoon, wes lengkap sudah kebahagiaanku waktu itu. Nginap di hotel hanya semalam saja karena suami harus kerja keesekon harinya. 

Baca juga : Mengintip kamar tipe Deluxe Room Atria Hotel and Conference Malang

Berangkat dari Surabaya ke Malang hanya butuh waktu 2 jam saja. Niat mau naruh barang di hotel dan langsung cuz keluar buat jalan-jalan sekitaran Kota Malang.  Selain jalan-jalan aku dan suami juga mau kulineran tentunya. Kapan lagi bisa jalan-jalan ke Kota Malang, la wong suami sibuknya bukan main.


Staycation di salah satu hotel yang ada di Malang sambil menikmati view pegunungan

Tapi...semuanya gagal. Ini semua karena aku terpana dengan hotel tersebut. Fasilitasnya yang aduhai, lengkap bikin aku ingin tinggal di dalam kamar dan hanya ingin jalan-jalan di seputaran hotel saja. Yang aku lakukan adalah menikmati fasilitas kamar yang lengkap. Sambil tiduran di kasurnya yang ajib sambil menikmati view pegunungan yang diselimuti kabut. Kapan lagi bisa gegoleran senyaman ini sambil menikmati TV dengan banyak channel, haus tinggal ambil di lemari pendingin, pengen suasana seperti kutub tinggal atur suhu AC. Kamar tidur dirumah beh... kurang asyik. Hahaha...

Baca juga : 5 Alasan Mengapa Traveller Harus Coba Menginap di AiryRooms

Kolam renang menjadi tujuan berikutnya, karena salah satu alasan staycation adalah adanya kolam renang dan berenang sepuasnya. Syukur-syukur kolam renangnya private.

Ngomong-ngomong staycation nih, ada salah satu hotel di Jogja yang sangat istagramable banget. Nama hotelnya Adhisthana Hotel Yogyakarta. Terletak di Jalan Prawirotaman 2 No.613, Brontokusuman, Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Baca juga : Pengalaman Menginap di Siesta Legian Hotel - Bali



Hotel nggak ada kolam renangnya pasti kurang lengkap la yaw. Maunya buka pintu kamar, berlari dan mak byurrr... seger banget deh. Berendam seharian boleh-boleh aja asalkan nggak malu dengan tamu hotel lainnya :)
Seperti kolam renang di Adhisthana Hotel Yogyakarta ini, strategis banget. Buka kamar langsung air dikolam itu memanggil-manggil. Asyiknya memang berendam, pesan segelas lemon tea duh...berasa orang penting aja aku ini.


Di dukung dengan kamar yang homy, gegoleran di kasur oke, duduk di sofa sambil nonton TV oke, atau sekedar ngopi-ngopi cantik dengan pemanas air yang telah disediakan. Kopi udah jadi tinggal duduk manis disofa yang telah disediakan sambil nonton TV dengan banyak pilihan channel.



Bosen didalam kamar bisa jalan-jalan ke ruang tamu. Duduk sebentar menikmati suasana hotel di Jogja sambil nunduk-nunduk dengan gadget. Sekali-kali update foto di instagram, katakan bahwa "Sekarang aku ada di Adhisthana Hotel Yogyakarta, suasana yang homy serasa rumah sendiri". Wuhuuu... emang sok-sokan aku ini :D


Intinya aku butuh staycation, aku bosen dengan kamarku. Aku bosen dirumah. Aku ingin jalan-jalan ke Jogja bersama keluargaku. Aku ingin menikmati kamar hotel yang asyik, cakep, bikin betah pokoknya. Itu aja...
Kalau nulis tentang staycation mah nggak kelar-kelar, mending langsung praktek aja. Hahaha...


Related Posts

Aku Butuh Staycation
4/ 5
Oleh

18 komentar

kalo staycation mah aku rutin mbak :D.. minimal sebulan sekali aku ma suami, biasanya ngajakin anak2 juga nginep di hotel seputaran jkt.. utk ngelepas stress lah, biar ga jenuh juga ama suasana rumah :D.. dulu awal2 cuma iseng, tp lama2 malah ketagihan dan jd rutinitas bulanan :D

wah kamarnya homy banget perpaduan warna biru dan putih bikin adem

ajakin aku juga nanti klau staycation ya mbaaa :D

saya juga butuh,, tp prefer yg gratisan biar ga nambah streess hehehe

Wah, aku jadi pengan staycation juga jadinya mbak setelah baca tulisan mbak Dwi :)

moga2 Juara ya mbaaaa

Go go Staycation :)

bukanbocahbiasa(dot)com

Ajak-ajak ya Wik...:)
Good Luck

Dari fotonya aja kelihatan homy :)

aku juga mauuu mba. Kangen liburan hiks

hahaha...bisa ketagihan juga ya mbak ternyata....aku yo pengen juga

bener sekali, bikin betah pokoknya

boleh...sini2...ikut aku

hahahaha...bener sekali...aku juga mau kalo begitu

hahahaha...ayo bareng ta

ayuk mbak, sini aku ajak....

Yuk berkomentar :)