Thursday, October 13, 2016

Cara Merawat AC Dengan Baik, Seperti Ini Loh

Hai gaes, sini aku mau cerita...

Hari ini aku tidur dengan amat tersiksa, masalahnya AC kamarku lagi rusak. Aku dan suami sudah ketergantungan dengan AC, ini dimulai sejak aku berbadan dua. Bawaannya gerah mulu dan tambah nggak bisa tidur kalau AC nggak dinyalain.

Mau nggak mau, AC terbeli dengan susah payah hasil tabungan selama 6 bulan. Yach, nggak apa-apa yang penting tidurku nyenyak dan si dedek didalam perut nggak nendang-nendang. Suamiku merelakan uang tabungannya ludes untuk membeli AC baru di salah satu toko elektronik terbesar di Surabaya. Demi istri dan calon bayi yang ada dalam perut waktu itu.



Ngomong-ngomong kenapa ya AC ku belum satu tahun sudah rusak? Jangan-jangan karena kami kurang menjaga dan merawatnya sepenuh hati.
Setelah aku searching di internet, kerusakannya murni karena kesalahan kami. Ini semua karena tubuhku butuh suhu udara dibawah 22 derajat Celcius pada saat berbadan dua. Dan, ternyata inilah salah satu faktor kerusakan pada AC yaitu karena aku selalu menyalakan AC dengan suhu paling minim.


Akhirnya kami menelpon jasa service AC secara dadakan dan tukang service tersebut segera mengecek kondisi AC. Ternyata masalahnya ada di freon AC.
Jujur kami tidak puas dengan jasa service tersebut karena biaya yang dikenakan pada kami terbilang cukup mahal.


Setelah kejadian ini aku sangat memperhatikan dan merawat AC ku agar selalu baik-baik saja. Dengan cara yang tepat pastinya AC akan tetap memberikan kinerja yang baik. Tapi nyatanya tetap saja aku harus menelpon tukang servis karena AC ku lagi-lagi ngambek.

Pada akhirnya, aku mengambil keputusan untuk mengganti AC baru. Pilihan akhirnya jatuh pada AC merk Gree, pendingin udara terbaik tanpa ada komplain dari para konsumen.

Mengapa aku bilang terbaik? Karena memang sudah terbukti dengan 8 keunggulan yang dimiliki pendingin udara ini. So far, AC ini akan memberikan hasil yang maksimal.

Apa saja sih 8 keunggulan AC Gree?

  1. Evaporator kualitas A+, dimana seluruh bagiannya tertutup Blue Fin yang dapat mencegah karat, korosi, dan penumpukan kotoran sehingga proses pendinginan lebih maksimal. 
  2. Kualitas Gold Fin terbaik pada bagian kondensor. Gold fin merupakan lapisan yang sama seperti Blue Fin. Kondensor adalah bagian penting dari AC yang berfungsi melepas panas dari dalam ruangan. 

  3. Filter akurasi tinggi dengan kerapatan hingga 0,3 mm sehingga dapat menyaring kotoran dengan baik. Ada 6 pilihan filter yang bisa dipilih konsumen sesuai kebutuhan antara lain : filter pembersih tungau, filter penghilang bau, filter alami anti bakteri, filter antiseptik, filter anti bakteri penghilang formalin, dan filter vitamin C.
  4. Box Electrical dengan bahan yang berkualitas tinggi dan tertutup rapat sehingga tidak masuk air jika perawatan dan dengan bahan metal sehingga tidak mudah terbakar.
  5. Super Power Cross Flow Fan. AC Gree dibekali dengan fan yang mampu menghembuskan angin sejauh 9 meter dan jika dibandingkan dengan merk lain yang hanya 6 - 7 meter, Gree mempunyai jangkauan 30% yang lebih jauh. 
  6. Menggunakan bahan dasar baru bukan bahan dasar daur ulang, dibuktikan dengan warna kipas yang transparan. 

  7. PCB (Printed Circuit Board) yang diproduksi oleh Gree sendiri menggunakan robot industri secara otomatis dengan tingkat akurasi yang tinggi dan presisi, sehingga menghasilkan PCB dengan teknologi yang canggih.
  8. Untuk membuat 1 unit AC Gree, dibutuhkan lebih dari 100 tahap proses produksi yang ditangani oleh profesional dan dibantu dengan robot industri yang canggih dan presisi serta harus melewati tahap pengujian yang sangat ketat di laboratorium.

Dengan 8 keunggulan yang dimiliki AC Gree tersebut, nggak akan ada lagi cerita buat telpon jasa service AC, nggak akan ada lagi cerita AC ngambek, nggak akan ada lagi cerita komplain karena semuanya terjawab dengan AC merk Gree.


PROMO 180 HARI GANTI BARU


Service ini hanya dimiliki oleh AC Gree, dengan garansi 5 tahun perbaikan kompresor, 3 tahun garansi sparepart (untuk unit tipe split wall mounted).
Beda lagi untuk unit floor standing dengan garansi 3 tahun perbaikan kompresor, 1 tahun garansi perbaikan sparepart.




Mau dapat promo tersebut? Buruan deh beli AC Gree sekarang juga. Promo hanya dari tanggal 20 September 2016 - 20 Desember 2016.
Nggak mau kan gonta-ganti AC setiap tahun?


Oh, iya... walaupun ada pro golden service dari AC Gree alangkah baiknya jika kita tetap merawat AC dengan baik dan benar. Berikut cara merawat AC dengan baik.





  1. Rajinlah untuk selalu membersihkan bagian AC dari debu. Bagian-bagian tersebut antara lain evaporator, saringan udara, dan kipas. Jangan menunggu untuk membersihkan AC sebulan sekali, lakukan sesering mungkin dan kalau bisa lakukan seminggu sekali ya gaes.
  2. Settinglah suhu AC di atas 22 derajat Celcius. Mengapa? Karena jika kita mensetting suhu AC dibawah 22 derajat Celcius berarti kita memberikan beban maksimal pada AC. Dia akan bekerja keras, layaknya motor yang di gas terus menerus tanpa ada jeda. So, dengan ini maka komponen-komponen AC akan cepat rusak dan boros energi. Pilihlah AC yang hemat energi dan efisien sesuai kebutuhan kita.
  3. Rajin melakukan service AC 3 atau 6 bulan sekali. Hal ini meminimalisir kerusakan AC. Apalagi memiliki service gratis dalam masa itu, pasti kita nggak perlu pusing cari jasa service AC. Iya nggak?

So, bagaimana dengan kalian? Masih bingung buat pilih AC?


Related Posts

Cara Merawat AC Dengan Baik, Seperti Ini Loh
4/ 5
Oleh

24 komentar

AC memang perlu dirawat ya Mba..biar umurnya gak lekas rusak..secara harganya cukup mahal..kalo beli terus ntar jebol kantong..

Di rumah belum dipasang AC mbak, wah kebetulan ini bisa jadi pertimbangan. Makasi mbak Dwi :)

AC perlu dirawat berkala juga ya. Jadi inget dulu pernah AC nya bukan dingin, malah panas hawanya, jadi seperti sauna hehe :D

kebetulan lagi butuh ac nih.... bisa buat referensi mbak dwi

Iya mbak, bener. Harus dirawat tiap bulan juga, rawat sendiri

Iya, sama2. Pilih ac yg efisien dan hemat listrik pokoknya

Hahaha...sama mbak. 3 hari tidur nggak pake ac dgn body yg panasss beud

alhamdulillah, semoga memilih ac yg tepat ya mbak

Ass wbr,kunjungan balik mbk...salam kenal dan salam silaturrahmi..

Aku malah gak mau ketergantungan pakek AC, Mbak. Soalnya kemaren batuk 100 hari gegara AC di kantor terlalu dingin en berdebu. Huhuhu :(

memang ya semua alat elektronik itu harus dirawat agar tetap awet , kalauac agar debu yang menempel hilang

Aku baru sebulan pasang AC ..dan makasih ya tipsnya.

Wooo, baru tahu kalau suhu di bawah 22 derajat celcius itu menjadi beban bagi AC, thanks mba ata infonya

Gila 6 bulan rusak ganti baru yaaa berarti

aku bisanya hanya make aja niiih..kalau rusak bingung hehehehe

wah kalo aku sih mendingan panggil tukang servis aja mbak hihihi

hai...salam kenal juga

wah...bisa ya Beby...
aku bener2 nggak bisa Beb, udah ketergantungan banget

iya mbak, emang harus rajin membersihkannya biar nggak cepet rusak :)

sama2 semoga bermanfaat

hahahha...rusak parah oncum, biaya servisnya hampir mendekati biaya ac soalnya

hahahha...langsung ganti baru aja mbak....

tukang servisnya kadang mahal mbak, emang hrus punya servis langganan yg murah...

Yuk berkomentar :)