Sunday, October 09, 2016

Icip-Icip Soto Lamongan dan Bebek Goreng ala Warung Ndeso

Judulnya mbuleti, ada soto Lamongan, bebek goreng, sate ada soto... Loh, mana satenya? Nggak ada kok. Terus yang bener yang mana nih.

Gini... ceritanya kan aku lagi diundang salah satu teman blogger untuk datang ke Grand Pakuwon Food Junction Surabaya untuk meramaikan salah satu event di Kota Surabaya. Eventnya bernama Festival Kuliner Sate dan Soto. Pastinya di tempat itu banyak sekali berbagai macam kuliner yang dihidangkan salah satunya sate dan soto.



Ramai pengunjung donk pastinya. Modal nekat menempuh perjalanan yang cukup menyita waktu dan cuaca yang tak bersahabat. Maklum, Kota Surabaya berasa seperti Kota Malang waktu itu. Sejuk, mendung, dan bikin kangen. Dan tiba-tiba mendadak hujan deres, guyurannya sampai meluapkan air selokan didepan rumah.



Pada saat itu memang Kota Surabaya tercinta diguyur hujan dari pagi, jadi hawanya berasa sejuk walau siang hari. Mendung menyelimuti dan tarik selimut pasti lebih nyaman bukan? Tapi lebih nyaman lagi jika hujan-hujan begini menikmati yang anget-anget. Hmmm, anget-anget aku doyan sekali :)



Iyapz, sekarang aku, suamiku, anakku, dan teman blogger lainnya lagi menikmati hujan di pusat kuliner yang ngehitz yaitu di Grand Pakuwon Food Junction Surabaya. Menikmati makanan yang anget di waktu hujan merupakan menu wajib bagi semua orang.


Cocok sekali memang menikmati Soto Lamongan ala Warung Ndeso. Kemasannya praktis bisa dibawa kemana saja untuk cari tempat duduk yang nyaman. Tapi hati-hati juga gaes, walau kemasannya praktis bisa tumpah juga donk kalau dimiringkan. Untungnya yang tumpah bukan kuahnya tapi nasinya... hehehe. Kuahnya tetep aman kok, karena dibungkus plastik. Aman deh walau ditenteng kesana kemari. Ditenteng sambil lari-lari nggak akan tumpah itu kuah :)




Menurut suamiku rasa sotonya ajib, kuahnya pas, daging ayamnya empuk, apalagi dinikmati pas hujan-hujan seperti sekarang ini. Tambah nendang cuy, uenak sekali. Ditambah sambel, ditambah koya, huh mantap banget. Pengen nambah, enyak deh pokoknya. Harganya pun sangat bersahabat.




Nggak hanya Soto Lamongannya aja yang ajib tapi bebek gorengnya bikin nagih. Kremesnya enak sekali kata suamiku, baunya nggak amis bau bebek, dagingnya empuk, bumbunya terasa sampe  gigitan terakhir. Sambel mangganya aduhai pedasnya. Suamiku kurang nasinya, porsinya memang sangat sedikit jika dibandingkan dengan ukuran makan suamiku dirumah. Hehehe...



Enyak deh pokoknya, suamiku pengen pesen lagi katanya. Kalau ada hajatan, selametan, rezeki lebih, atau apalah. Delivery Order nantinya. Kalian juga bisa kok. Hubungi saja CP dibawah ini. Aku mau melanjutkan makan-makan yang lainnya dulu ya gaes.


WARUNG NDESO

Pemesanan
Phone/sms : 08522 5722 1200
WA/Line : 0816 542 6955
PIN BB : 5E5B9B95




Related Posts

Icip-Icip Soto Lamongan dan Bebek Goreng ala Warung Ndeso
4/ 5
Oleh

10 komentar

ya ampuuuun itu bebek goreeeeng. Aku positif ngenceees :). Enak semua memang makanan nusantara yaa mbaa

enak kayaknya, mba Dwi. bikin laper, hehe

Ge pat sotonya itu semacam sterofom kah Mbak?
Bebek goteng sambel mangga??? Ehm..mau! Penasaran segernya/

Duh bebel gorengnya bikin ngiler, entar siang makan bebek goreng ah..

Regards
Budy | Travelling Addict
www.travellingaddict.com

kremesnya...hmmmmm mantap sekali mbak. ayo pulang ke Indonesia...hehehe

hahahaha...enak banget emang...maknyus...

bukan steroform...dipastikan aman wadahnya.
sambel mangga emang menggoda, kecut2 pedes gmn gitu

hahahha...tancap abiz pokoknya tuh bebek goreng...

Warung soto segedhe itu, soto lamongan emang mantap rasanya :D

mantap banget...maknyussss

Yuk berkomentar :)