Rita Asmaraningsih, Blogger Palembang Yang Hobi Isi TTS

Aku mengenal mbak Rita pada tahun 2013, waktu itu beliau bewe pertama kali ke blogku. Masih ingat sekali, waktu itu blog mbak Rita masih pake gratisan sama seperti aku. Disitulah aku mulai mengenal mbak Rita, mengenal saat bermain-main ke blognya, saling bewe, dan akhirnya kenal satu sama lain sampai kami dipersatukan lagi di grup arisan link ini.


Mbak Rita suka jalan-jalan, ini dibuktikan dengan blog yang mbak Rita buat kebanyakan menceritakan dan menuliskan serangkaian perjalanannya. Sepertinya kalau aku melihat cerita jalan-jalannya semua daerah di Indonesia sudah pernah dipijakinya luar negeripun juga. Semangatnya memang perlu ditiru, nggak kenal kata capek, pokoknya jalan-jalan pasti dilibas.



Mbak Rita dan Palembang memang tak bisa terpisahkan. Blogger Palembang satu ini cukup ngehits diperjagatan blogger. Hobinya yang suka bewe/silaturahim menjadikan dirinya dikenal oleh siapapun. Salah satu manfaat bewe adalah menjalin pertemanan dan saling mengenal satu sama lain.


HOBI ISI TTS


Hobinya selain jalan-jalan adalah menulis, membaca, mengisi dan membuat TTS. Ouwooo, hobi yang asik memang dikala bete memang cucok kalo ngisi TTS buat ngasah otak dan pikiran agar nggak stress. Iya toh? Sampe segitunya suka dan cinta ama TTS dibela-belain buat ikutan lombanya. Keren banget deh. Mungkin kalo aku disodorin TTS bingung harus jawab apa. Pasalnya memang bukan hobiku main begituan, kalau mbak Rita emang jago dibuktikan dengan menjadi pemenang ke 3 pada Lomba TTS di Gramedia Palembang.



Pengen tau apa isi tas yang ditenteng mbak Rita hasil menang juara 3 lomba blog? Sini-sini aku bocorkan isi tasnya hasil melihat instagram mbak Rita.




Ilmu yang bisa dicuri dari mbak Rita yaitu Travelling dengan budget sedikit antara lain :

  1. Tentukan destinasi wisata yang akan dikunjungi
  2. Jangan ragu menggunakan jasa travel atau jasa agen secara online
  3. Maksimalkan media sosial, siapa tau ada promo khusus
  4. Lakukan pemesanan tiket jauh hari sebelumnya
  5. Kalau membeli tiket pesawat, beli tiket pesawat sekali jalan saja karena pesan tiket pulang pergi cenderung lebih mahal.


TENTANG SPIRIT OF MY LIFE


Saat membuka blog mbak Rita di www.rita-asmara.com kita akan membaca sebuah kalimat SPIRIT OF MY LIFE.  Walau aku belum sempat mewawancarai mbak Rita arti tentang kalimat itu di header blognya tapi aku bisa menyimpulkan bahwa blog mbak Rita merupakan pemberi semangat tentang kisah dan cerita mengenai perjalanan hidupnya baik travelling dan kehidupan sehari-hari lainnya.

Mbak Rita mulai ngeblog pada tahun 2009 ini dibuktikan dengan archive blognya. Sempat vakum pada tahun 2012 karena tidak ada satupun tulisan/artikel yang mbak Rita publish.



Aktif diberbagai komunitas blogger dan beliau salah satu teman blogger yang rajin bewe dari dulu. Jadi, siapa sih yang nggak kenal ama mbak Rita... kebanyakan blogger sudah kenal dengan blogger Palembang yang doyan travelling ini. Semangat bewenya patut dicontoh, dengan bewe secara tidak langsung kita menjalin tali silaturahim.

Pengen kenalan dengan  blogger Palembang juga? Yuk ah intip-intip blog mbak Rita Asmaraningsih di www.rita-asmara.com.


No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)