Tuesday, November 15, 2016

3 Tips Mengubah Desain Interior Apartemen

Meski terkesan sepele, desain interior merupakan salah satu faktor penting yang tidak bisa diabaikan. Desain interior yang bagus tentu akan membuat penghuni semakin betah berlama-lama di dalam apartemen. Sebaliknya, desain interior yang dibuat asal-asalan hanya akan membuat penghuninya merasa tidak nyaman.
Keindahan dan kenyamanan desain interior apartemen dijual dipengaruhi oleh beberapa hal, misalnya faktor pemilihan warna, aksesoris, dekorasi, perabotan, dan lain sebagainya. Nah, jika ingin mengubah desain interior apartemen Anda, cobalah untuk menerapkan cara-cara di bawah ini agar tampilan apartemen semakin indah dan nyaman:

1. Tentukan konsep desain apartemen 
Setiap orang memiliki selera yang berbeda-beda terhadap konsep desain apartemen. Ada orang yang suka dengan desain konsep klasik, ada juga yang lebih menyukai desain modern atau campuran dari keduanya. Putuskan desain konsep seperti apa yang Anda sukai. Dengan memilih konsep desain yang disukai, Anda pun bisa betah berlama-lama di dalam aparteman dan merasa nyaman.




2. Sesuaikan konsep dengan permilihan warna dan perabotan
Setelah menentukan konsep desain apartemen, aplikasikan konsep tersebut melalui pemilihan cat dinding serta perabotan yang Anda gunakan. Jika menyukai konsep klasik, Anda dapat memilih warna-warna seperti coklat muda, coklat tua, putih, atau hitam. Untuk konsep modern, Anda dapat memilih warna-warna pastel bahkan warna-warna terang.


Tapi perlu diingat, Anda juga harus memastikan kesesuaian antara ukuran ruangan di dalam apartemen dijual dengan jumlah perabot yang akan ditempatkan di dalamnya. Tujuannya tentu saja untuk menghindari pemilihan perabotan yang terlalu besar atau kecil. Hindari untuk menempatkan perabotan yang terlalu banyak dalam satu ruangan karena hal ni bisa membuat ruangan menjadi sesak.

3. Percantik ruangan dengan aksesoris tambahan
Hal terakhir yang bisa dilakukan sebagai bagian dari cara mengatur desain apartemen adalah menempatkan aksesoris di dalam ruangan. Anda dapat menambahkan beberapa aksesoris seperti wallpaper, foto, rak dinding, lukisan, dan lain sebagainya. Dengan mendapatkan aksesoris tambahan, konsep desain apartemen Anda akan kuat dan jelas terlihat.


Itulah cara mengubah desain interior apartemen Anda. Dengan penerapan 3 hal di atas, apartemen Anda tentunya apartemen dijual Anda akan tempak semakin indah dan menarik. Semoga bermanfaat!




Related Posts

3 Tips Mengubah Desain Interior Apartemen
4/ 5
Oleh

2 komentar

Aku suka gambar yang no 2. Cantiiik :)

Terima kasih tipsnya Mba Dwi,,

Yuk berkomentar :)