Wednesday, November 16, 2016

Tips Memilih Ciput yang Sesuai dengan Bentuk Wajah

Ada banyak hal yang membuat seorang wanita ragu mengambil keputusan berhijab. Selain memperhatikan pandangan orang-orang terdekatnya, wanita yang hendak berhijab juga takut penampilannya jadi tidak menarik lagi. Padahal saat ini ada banyak sekali variasi hijab dan busana muslim yang akan membuat wanita tetap kelihatan mempesona.

Asalkan bisa memilih hijab dan busana muslim yang sesuai dengan karakter dan selera, penampilan wanita pasti senantiasa menarik. Jangan lupa pula menyimak tips memilih ciput berikut ini agar ciput yang kita kenakan nanti sesuai dengan bentuk wajah :

Jenis Ciput untuk Wajah Panjang

Wajah panjang bisa disiasati dengan jenis ciput yang menutupi sebagian dahi. Sehingga kesan wajah panjang pun bisa disamarkan dengan sempurna. Sementara untuk urusan memilih warna, kita leluasa memilih warna yang serasi dengan warna hijab. Aneka ciput dengan warna netral juga wajib dimiliki agar mudah dipadukan dengan beragam warna hijab dan busana muslim.

Memilih Ciput untuk Menyamarkan Pipi Bulat

Pipi bulat atau tembem memang wanita jadi tidak percaya diri saat mengenakan hijab. Tetapi kini kendala yang satu ini bisa disiasati dengan jenis ciput khusus. Ciput ini dikenal dengan sebutan ciput antem (anti tembem). Bentuk ciput antem akan menutupi sebagian dahi dan menonjolkan bentuk dagu. Sehingga kesan pipi bulat pun bisa diminimalkan. Setelah menggunakan ciput antem, wanita pun bebas menggunakan aneka model hijab sesuai selera.

Wajah Tirus Lebih Fleksibel Memilih Ciput

Walaupun wanita berwajah tirus lebih fleksibel dalam memilih ciput, tetapi bukan berarti pemilihannya boleh sembarangan. Untuk menambah kesan menarik, ciput dengan model bandana dapat menjadi pilihan bagi wanita berwajah tirus. Selain kelihatan menarik, ciput bandana juga sangat bermanfaat untuk menyiasati tekstur rambut yang mengembang dan berantakan.

Membuat Wajah Persegi Jadi Lebih Proporsional

Bentuk wajah persegi dengan garis rahang tegas dapat disiasati dengan memilih ciput model topi. Ciput model ini akan menampilkan kesan wajah yang lebih bulat dan berisi. Sehingga garis-garis rahang yang tegas pun bisa disamarkan semaksimal mungkin.




Setelah memilih bentuk ciput yang pas dengan wajah kita, berarti sekarang kita bebas memilih hijab murah terbaik untuk melengkapi penampilan. Belanja hijab di MatahariMall tidak akan menguras isi kantong kita karena ada banyak diskon dan penawaran menarik lainnya. Jadi, yuk segera kunjungi toko online besutan Lippo Group ini dan nikmati sensasi berbelanja hemat secara modern.


Related Posts

Tips Memilih Ciput yang Sesuai dengan Bentuk Wajah
4/ 5
Oleh

2 komentar

wah, wajah istri saya agak oval, tapi alhamdulillah pake ciput model apa aja kok tetap cantik yah, hehehe
itu kenapa ya mba??

wajah saya bulat, sempat beli ciput antem, tapi malah gak pernah dipake :)

Yuk berkomentar :)