Monday, December 05, 2016

Kenali Lebih Jauh Spesifikasi Smartphone Samsung J1 Murah Terbaik

Bagi penggila smartphone pastinya selalu menunggu ulasan produk terbaru dari beragam vendor ternama yang mengeluarkan seri terbaru ke pasaran yaitu Samsung J1. Apalagi perkembangan teknologi yang semakin menyempurnakan ponsel pintar sangatlah pesat. Beberapa vendor bahkan dikenal selalu menghadirkan produk dengan spesifikasi dan fitur tambahan yang menarik. Salah satunya adalah brand Samsung yang selama ini dikenal selalu rajin meluncurkan smartphone murah terbaik dengan spesifikasi premium. 



Peluncuran Produk Kelas Low-end

Persaingan antara satu vendor smartphone dengan vendor lainnya ternyata memberikan pengaruh yang sangat kuat. Masyarakat selaku konsumen menjadi pihak yang cukup diuntungkan dengan adanya persaingan ketat ini. Sebab akan muncul smartphone dengan spesifikasi paling mutakhir dengan harga yang tentunya akan jauh lebih merakyat. Samsung yang termasuk vendor smartphone kenamaan kini tengah bersaing ketat dengan vendor Xiaomi. Tak ayal persaingan ini membuat Samsung mulai mencoba memasarkan produk untuk kelas low end. 

Mengikuti cara Xiaomi dalam menggaet penggemar membuat Samsung mencoba menciptakan produk dengan harga terjangkau namun kualitas tetap khas. Kemunculan ponsel pintar bertitle J1 ini mendapatkan sambutan yang luar biasa sebab harganya yang ramah di kantong. Apa saja spesifikasinya? Berikut ulasannya:

Kehadiran ponsel pintar dengan dimensi layar standard,
Beberapa waktu belakangan ini handphone Samsung selalu memasarkan produk baru dengan ukuran layar yang cukup lebar, minimal 5 inch. Namun kehadiran J1 memberikan sebuah kejutan sebab hadir dengan dimensi layar pas di genggaman yakni 4,3 inch saja. 

Meskipun layar pada Samsung J1 terlihat mungil dibanding seri lainnya, tetap saja tersemat teknologi Multitouch. Alhasil sentuhan atau perintah pada layar sentuh nya pun lebih responsif sehingga tidak khawatir mengalami kesulitan mengoperasikan setiap fitur dan menunya. Ukurannya yang memang pas pada genggaman tangan orang dewasa menciptakan kenyamanan tersendiri saat dibawa bepergian sembari di genggam.



Dapur pacu lesu namun memori luas,
Kapasitas RAM pada seri J1 ini memang cukup ciut yang seolah mengikuti dimensi layarnya yang terbilang kecil. Ponsel pintar karya Samsung ini dibekali dengan RAM hanya 512 MB saja, sehingga jangan terlalu heran jika tenaganya terasa kurang maksimal. Meski begitu disediakan chipset bertajuk Spreadrum yang merupakan buatan China yang dikenal sangat agresif bagi ponsel kelas low end. Sebagai pelengkap Samsung juga menempatkan memori internal yang sangat lapang untuk ponsel sekelasnya, yakni mencapai 4 GB. Cukup menggiurkan, bukan? 

Kamera dan konektivitas,
Kamera menjadi fitur penting bagi pemilik handphone pintar sebab selain digunakan mengabadikan moment juga mendukung kegiatan bisnis, seperti usaha niaga online. Kabar baiknya pada J1 ini Kita akan terpuaskan dengan kamera utama 5 MP dan kamera depan 2MP. Foto dari kamera utamanya juga memuaskan dengan resolusi 2592x1944 pixels serta rekaman video beresolusi 720p. Mengenai konektivitas, saat ini memang tengah booming 4G namun pada J1 Kita hanya akan puas dengan jaringan 3G saja.



Harga dan kapasitas baterai,
Semua spesifikasi yang dimiliki J1 didukung oleh baterai yang cukup mumpuni, yakni baterai Li-ion berkapasitas 1850 mAH. Cukup besar untuk mengoptimalkan beragam fitur dan aplikasi menarik yang bisa diinstal di dalamnya. Sebagai ponsel pintar yang memang ditujukan kepada kalangan menengah ke bawah, harga Samsung J1 terbilang cukup terjangkau. Kita bisa mendapatkannya pada harga sekitar Rp 1,4 jutaan saja dengan keunggulan pada sektor memori internal dan kamera bawaannya.


Related Posts

Kenali Lebih Jauh Spesifikasi Smartphone Samsung J1 Murah Terbaik
4/ 5
Oleh

1 komentar:

Wah SAMSUNG J1 ini dipakai istri saya di rumah. Waktu itu saya belinya sekitar tahun 2015 dengan harga sekitar 1,3 jt rupiah. Layarnya kurang lebar sih. Hiehiehie. Soalnya saya fans HP Android dengan layar lebar hheiheiheie. Sekarang sih saya pake Samsung Galaxy Grand Prime

Yuk berkomentar :)