Tuesday, December 06, 2016

Semarang Oh Semarang

Ngomong-ngomong Kota Semarang aku kok jadi kangen ya dengan Kota yang penuh sejarah ini. Walaupun hanya sekali saja mengunjungi Kota ini, namun magnet antara keinginan dan realita untuk mengunjungi Kota ini harus terlaksana. Terakhir kali ke Kota ini pada tahun 2012, tepatnya saat family gathering kantor dimana aku bekerja saat itu. Pengen baca ceritaku tentang Semarang? Baca aja cerita Semarang dalam kenangan. Ceritanya tipis-tipis, setipis pengetahuanku tentang Kota ini. Dari Semarang, lanjut ke Jogja, jika berkenan silahkan baca ceritaku di Semarang-Jogja. Untuk menambah pengetahuan tentang Kota Semarang, yuk ah kita baca dulu pengetahuan tentang Kota ini.



SEJARAH KOTA SEMARANG

Pada abad ke 8 sejarah kota Semarang di daerah pesisir bernama pragota sekarang menjadi bergota yang berawal dari kerajaan Mataram kuno. Pada masanya daerah itu adalah pelabuhan dan terdapat gugusan pulau-pulau kecil. Bagian kota Semarang bawah yang sekarang kita kenal dahulunya merupakan laut.

Pelabuhan itu di perkirakan berada di daerah Pasar Bulu dan sekarang memanjang masuk ke Pelabuhan Simongan, tempatnya sang Armada Laksamana Cheng Ho yang bersandar pada tahun 1405 M. Laksamana Cheng Ho mendirikan sebuah kelenteng dan masjid yang sampai saat ini kita kenal dan di kunjungi yang bernama Kelenteng Sam Po Kong ( Gedung Batu ).

Pada akhir abad ke 15 M ada seorang yang di tempatkan oleh Kerajaan Demak, yang di kenal sebagai Pangeran Made Pandan, yang di tugaskan untuk menyebarkan Agama Islam Di daerah perbukan Pragota. Waktu ke waktu di daerah itu semakin subur dan makmur, di sela-sela kesuburan itu muncul pohon asam yang arang (Arang Asem), maka dari itu Kota Semarang di semat kan namanya dari Asem Arang.


WISATA KOTA SEMARANG

Bicara wisata di Kota Semarang ada banyak sekali tempat-tempat yang anda dan kita bisa kunjungi dari wisata pantai, wisata kota dan institusi yang ada di Kota Semarang dan wisata tempat-tempat yang bersejarah di kota semarang dan wisata alam nya.. yuks kita bahas dari wisata pantainya.



Wisata pantai di Semarang ada pantai yang bernama Pantai Tirang, Pantai Marina dan pantai Maron. Pantai Tirang adalah pantai yang biru nan bersih pantai ini berada dekat dengan bandara Ahmad Yani yang berjarak 5 KM dari pantai marina, pantai ini sangat di gemari oleh pemancing.

Pantai Marina adalah pantai yang kecil yang di berada di utara nya kota semarang yang berlokasi di jalan Yos Sudarso, Pantai Marina ini sangat di gemari yang suka Jogging dan mempunyai fasilitas seperti kolam renang dan jet ski nya pantai ini sangat sejuk dan sepi dan banyak pepohonan nya. 

Pantai Maron adalah pantai yang berjarak hanya ratusan meter dari bandara Ahmad Yani dan sebelah barat nya Kota Semarang, pantai ini sangat menawan untuk di kunjungi para wisatawan karena ke eksotisannya.

Sekarang kita bahas wisata kotanya Semarang, di Kota Semarang ada sebuah bangunan yang bersejarah yaitu Gedung Lawang Sewu, Gedung ini memiliki banyak pintu dan jendela. Gedung lawang Sewu berada dekat dengan pusat kota. Gedung Lawang Sewu di kenal dengan mistis nya karna dahulu nya merupakan penjara yang berada di lantai bawah.

Sekarang kita bahas wisata alam yang ada di Semarang yaitu Air Terjun Kali Pancur, air terjun ini berada di lokasi Desa Nogosaren, Semarang. Air terjun ini memiliki ketinggian 150 meter, dan di hiasi oleh bebatuan dan pepohonan hijau dan memiliki sebuah Goa Walet.


SEWA VILLA DI KOTA SEMARANG

Liburan di Semarang rasanya tidak lengkap jika anda tidak menemukan akomodasi yang tepat untuk anda sekeluarga. Untuk liburan anda sekeluarga, pilihlah akomodasi yang berada di lokasi strategis agar memudahkan anda untuk bepergian dan mengakses berbagai tempat wisata yang ingin anda kunjungi dan fasilitas publik yang sewaktu-waktu anda butuhkan, seperti rumah sakit, tempat ibadah dan sebagainya.

Jika anda membawa serta banyak anggota keluarga bersama anda saat liburan, maka menyewa villa merupakan pilihan yang tepat bagi anda karena villa memiliki ruangan yang cukup untuk menampung seluruh anggota keluarga anda.



Di Travelio, anda bisa menemukan beragam pilihan sewa villa di Semarang dengan fasilitas yang memadai dan harga yang terjangkau. Anda juga bisa berinteraksi langsung dengan pemilik properti untuk menawar langsung harga sewa yang sesuai dengan budget anda. Cuma di Travelio, anda bisa menyewa properti dengan harga yang bervariasi, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Jadi, tunggu apalagi? Segera sewa villa untuk liburan anda di Semarang sekarang juga hanya di Travelio.com! Buruan kunjungi disini.



Related Posts

Semarang Oh Semarang
4/ 5
Oleh

4 komentar

semarang...
kalo yang aku tau lawang sewunya :D

Kapan yah saya bisa ke Semarang...

Aku dr 2 tahun lalu mupeng ke semarang,jalan2 plus cari lumpia^^
Mbak,apa kabar?semoga sehat selalu

Saya terakhir ke Semarang pada tahun 2005 kalau tidak salah. Setelah resmi dinyatakan sebagai suami istri (menikah) di Jogja, saya dan istri langsung ke Semarang. Kebetulan juga ada keluarga di daerah Wonder Ria Semarang. Sempat mampir mampir di kawasan Masjid Agung, Kawasan Simpang Lima, dan Sam Pho Kong. Semarang itu kota modern. Kotaya keren. Saya dengan mudah bisa keliling semarang walau pertam akali ke Semarang. Nama nama jalannya mudah ditelusuri. Selama kita bisa membacca dan bisa bertanya dijamin tidak akan nyasar walau baru ke Semarang pertama kali seperti saya

Yuk berkomentar :)