Saturday, January 21, 2017

6 Cara Pintar Dalam Menyewakan Apartemen

Apartemen merupakan aset properti yang dapat memiliki banyak keuntungan. Karena selain lokasi apartemen yang relatif strategis dari pusat keramaian kota apartemen juga memiliki banyak fasilitas yang dapat digunakan oleh pemilik itu sendiri. Tetapi bila kalian memiliki apartemen yang tidak kalian huni karena faktor luas atau faktor yang lain, kalian pun dapat menjualnya atau menyewakan apartemen tersebut.



Akan tetapi dalam dituasi perekonomian yang seperti ini dan aset properti yang cenderung fluktuatif setiap tahunnya maka menyewakan merupakan cara yang terbaik untuk mendapatkan keuntungan. Bagi kalian yang ingin menyewakan properti apartemen milik kalian berikut terdapat cara pintar dalam sewa apartemen.


Perhatikan kerapian dan kebersihannya

Kebersihan merupakan faktor penting bila kalian ingin menyewakan apartemen milik kalian. Karena dengan melihat ruangan apartemen yang bersih maka calon penyewa pun akan beranggapan bahwa pemilik apartemen merupakan seorang yang gemar merawat barang yang dimilikinya. Kalian dapat, membersihkan cela cela dinding dan bila perlu kalian dapat mengecat ulang tembok apartemen kalian agar terlihat menarik.


Daftarkan kelebihan Apartemen Yang Kalian Miliki

Bila kalian ingin mendapatkan calon penyewa lebih cepat, kalian dapat mendaftarkan kelebihan yang dimiliki oleh apartemen kalian. Seperti dekat dengan pusat perbelanjaan, atau pusat perkantoran ataupun pusat kesehatan yang mana hal hal tersebut dapat menjadi sebuah keuntungan yang dimiliki penyewa bila hendak menyewa apartemen kalian.


Tetapkan harga yang masuk akal

Setelah mengetahui apa saja kelebihan yang dimiliki oleh apartemen kalian, cara pintar dalam menyewakan apartemen yang selanjutnya yakni kalian dapat mengukur harga sewa yang relavan dengan apartemen yang kalian miliki. Kalianpun dapat mematok harga kisaran 8 sampai 15% dari harga apartemen bila penyewa hendak menyewa tahunan ataupun bulanan. Tetapkan lah harga yang bersaing dengan penyewaan apartemen yang lain, usahakan jangan terlalu rendah atau terlalu tinggi.


Kalkulasi biaya sewa dengan biaya perawatan

Bila kalian hendak menyewakan apartemen milik kalian tentunya kalian harus mengkalkulasi biaya sewa dengan piaya perawatan yang perlu kalian keluarkan. Kalianpun dapat mempertimbangkan biaya perbaikan bila terjadi beberapa kerusaka selama apartemen dalam keadaan tersewa.



Promosikan dengan gencar

Dalam mempromosikan apartemen kalian dapat memanfaatkan beberapa situs jual beli properti, dan beberapa sosial media yang kalian miliki. Kalian juga dapat meminta bantuan teman untuk membantu menyebarkan informasi terkait apartemen yang sedang kalian sewa.


Buat perjanjian dan kesepakatan

Sebuah perjanjian sangatlah diperlukan dikala calon penyewa sudah sangat ingin menyewa apartemen milik kalian. Dengan membuat perjanjian hitam diatas putih maka kalian sebagai pemilik dan mereka sebagai penyewa memiliki tanggung jawab masing masing terkait perjanjian yang di sepakati bersama.

Demikianlah 6 cara pintar dalam menyewakan apartemen. Semoga dapat membantu kalian semua untuk mempermudah dalam menyewakan apartemen.


Related Posts

6 Cara Pintar Dalam Menyewakan Apartemen
4/ 5
Oleh

Yuk berkomentar :)