Tuesday, January 10, 2017

Bakso Merekah a la Bakmi Mewah

Hai gaes...akhirnya aku kembali ke dapur penuh cinta. Membuat masakan sederhana untuk suami tercinta. Masakan apa adanya namun yang terpenting mengolahnya dengan rasa cinta. Kali ini aku pengen banget menikmati Bakmi Mewah, walaupun sudah pernah mencicipi mienya saja gegara hanya nggak doyan ayam.



Kali ini aku ingin berkreasi dengan Bakmi Mewah ini. Jujur aku bukan penikmat ayam, aku no unggas pokoknya... so apakah karena alasan ini aku tidak bisa menikmati Bakmi Mewah. Ouh...kalian salah besar. Aku masih bisa menikmatinya dengan toping mau-mau aku, pastinya mau-mau kalian juga loh.


Kreasi sederhana didapurku yang penuh cinta. Modal beberapa sayuran dan bumbu dapur yang aku miliki. Pertama-tama aku membuka bungkus Bakmi Mewah dan tara... inilah penampakan semua kemasan yang ada didalam kardus Bakmi Mewah.






Pertama yang aku lakukan adalah merebus mie di air mendidih. Celupkan mie dan tunggu 2 menit kemudian tiriskan. Tuangkan ke dalam mangkuk kemudian tuangkan kecap, minyak dan daun bawah. Aduk secara merata.

Sebelumnya aku sudah mempersiapkan bunga kol sebagai pelengkap sayuranku. Bawang putih dan bawang merah yang aku iris tipis-tipis dan aku goreng sebagai pelengkap juga agar aroma Bakmi Mewah agar semakin menggoda.

Karena aku nggak pake ayam jadinya toping ayamnya untuk suamiku dan aku memakai toping lain yaitu Bakso Sapi yang aku iris hingga merekah seperti ini.




Wuhuuu... Bakmi Mewah siap untuk disantap. Nggak ada alasan pastinya bagi yang nggak doyan ayam seperti aku. Kreasi toping banyak banget, yang penting bisa menikmati mie Bakmi Mewah ini yang lain daripada yang lain.

Dan... inilah Bakmi Mewah suamiku. Taburan ayam dan jamur asli memang endesss banget. Uwenak katanya. Pengen nambah, nambah, dan nambah lagi.



Mienya kenyal, walaupun ditarik-tarik keatas pake garpu nggak putus. Mantap deh pas disruput. Teksturnya sangat lembut dimulut, dan aroma bumbunya bener-bener menggoda selera. Mantap deh... nggak salah kalau namanya Bakmi Mewah :)


Bakmi Mewah sudah mendapatkan sertifikat Halal dari MUI, jadi nggak perlu ragu lagi untuk mengkonsumsinya.
Kreasi ini diikutsertakan dalam challenge IDFB dan Bakmi Mewah.







Oh ya gaes, udah tau belum kalau Indonesian Foodblogger lagi ngadain challenge kreasi Bakmi Mewah? challenge ini akan berakhir tanggal 11 Januari 2017. Buruan deh ikutan, hadiahnya keren banget loh :)


Related Posts

Bakso Merekah a la Bakmi Mewah
4/ 5
Oleh

5 komentar

Waaah ketok enak banget. Aku malah baru nyoba 2-3 sendok aja, nyicip bikinan suami & anak2. Mereka penasaran rasanya :))

Penasaran sama ayamnya yang katanya gede-gede. Oya, bentuk mienya memang kotak ceper gitu ya? Hmmm, kayake enaaak.. :D

Aku suka banget Bakmi Mewah :) PAKE BANGET. Haha

Bakmi mewah ini emang enak ya, sudah ada ayam, tinggal tambah sayur, telur dan acar. Sedaaap. Dikasih bakso tambah nikmat!

Yuk berkomentar :)