Thursday, January 19, 2017

Omelet a la Bakmi Mewah

Hujan-hujan gini enaknya nyamil atau makan ya? Kalo aku sih dua-duanya...ya nyamil ya makan... sembari nonton film favorit ditemani rintik hujan. Duh...siap-siap resleting celana terbuka secara paksa nih. Perutku bakalan melebar. Hahahaha...

Hujan memang paling asyik kalo disambi nyamil dan menikmati makanan yang hangat. Ditambah secangkir kopi... beh nikmat sekali itu bagiku. Hidup bahagia itu sederhana, yang penting aku bisa makan enak...hahaha.



Jujur, sebenarnya aku nggak bisa masak. Pun kalo memasak hasilnya bakalan amburadul baik dari segi rasa maupun rupa. Namun dari lubuk hati yang paling dalam aku ingin sekali pintar memasak. Sedikit-sedikit belajar, buka resep yang sudah di save di hape. Sekali-kali mencontek dan kadang ada yang menambahkan resep sendiri, yah pake feeling gituh. Namanya juga belajar masak, butuh perjuangan juga ternyata...trial and error masih berlaku.




Iseng-iseng pengen bikin omelet, omelet hangat selagi hujan turun duh mantap sekali. Selagi hangat dicocol pake saos atau mayonaise... hmmm enyak enyak. Mienya sengaja memakai Bakmi Mewah soalnya yang tersisa di rak hanya Bakmi Mewah ini. FYI Bakmi Mewah itu kenyal, tipis, licin, lembut, dan nggak mudah putus. Pas banget jika dibikin omelet saat turun hujan begini.



Bagiku mie menjadi makanan favorit disaat hujan, dinikmati selagi hangat aduhaiii uenak tenan. Bakmi Mewah yang menjadi pilihan makan malamku. Meracik dengan penuh cinta agar omelet a la Bakmi Mewah bikinanku endes saat dimakan.


Bahan omelet simpel banget, cukup sediakan :
1. 1 bungkus Bakmi Mewah
2. 2 butir telur
3. Kulit pangsit secukupnya


Caranya, rebus mie kalo sudah masak tiriskan. Campurkan bumbu Bakmi Mewah dan diamkan sebentar untuk mengerjakan yang lain.



Goreng ayam dan jamur Bakmi Mewah (yang ini memang sengaja digoreng lagi sama aku) kemudian tiriskan sebentar. Goreng kulit pangsit dengan api kecil, tuangkan ayam dan jamur Bakmi Mewah dan lipat kulit pangsit sehingga ayam dan jamur tertutup rapat.


Kocok 2 butir telur, tambahkan garam secukupnya tuangkan Bakmi Mewah yang sudah diriskan. Aduk sampai rata dan goreng dengan api sedang. Bolak balik Omelet Bakmi Mewah agar tidak gosong.

Dan yippiii, omelet Bakmi Mewahku selesai.


Biar rada rame, topingnya bisa ditambah saos tomat ataupun mayonaise. Kalo aku pake mayonaise aja biar tambah lezatosss rasanya.



Omelet Bakmi Mewah ini modal seadanya tanpa sayur dan hanya pake 2 telor. Lumayan nih, cuaca dingin gini enaknya kan nyamil yang anget-anget. Untuk ayam jamur Bakmi Mewah memang sengaja aku pisah dan aku kreasikan menjadi keripik pangsit ayam jamur. Tara... penampakannya seperti ini.



Kriuk-kriuk... hap kata suamiku. Iya... yang makan pangsit isi ayam jamur Bakmi Mewah itu suamiku. Maklumlah... aku nggak bisa makan ayam dan aku memang tergolong salah satu manusia yang no unggas. Cukup makan mie aku sudah puas dan bahagia. FYI mie Bakmi Mewah beda dengan mie instant loh ya... jauh banget bedanya.

Bedanya apasih Bakmi Mewah dengan mie instan lain?
1. Bakmi Mewah non MSG
2. Bakmi Mewah nggak pake pengawet
3. Bakmi dengan daging ayam dan jamur asli




Walau bikinnya sederhana dan penampakannya sederhana tapi rasanya beh bener-bener mewah. Udara dingin ditemani omelet hangat Bakmi Mewah bener-bener mewah hidupku. Makan mie di rumah terasa makan di restoran, Bakmi Mewah rasanya memang juarakkk. Rasanya yang tidak tajam ditenggorakan dan nggak bikin haus setelah memakannya bener-bener aku suka. Pokoknya Bakmi Mewah itu uenak, dikreasikan macam apapun kalo mienya pake Bakmi Mewah ya tetep uenak. Hahaha...

Kalian punya kreasi Bakmi Mewah juga? Share yuk...


Related Posts

Omelet a la Bakmi Mewah
4/ 5
Oleh

8 komentar

enak kayanya nih mbak, balik rumah coba buat sendiri ah :D

sedaaap... pake saos sambel lebih maknyos lagi ya mba :)

Omeletnya kenapa gak pakai sayur atau daun2an mbak? Padahal sehat lho...... Rasanya juga makin mantap

mantab mb pengen coba dulu makasih dah share....

Huaaah keripik pangsitnya kriuk tuh.
Omeletnya enak dipakai saus sambal dan tomat, nyamm nyamm

Omeletnya tampak enak. Apalagi pake saos sambal. Yum ^^

hmmm,,,yummy,,,enak banget nih,,,coba ah nanti

Yuk berkomentar :)