Tuesday, January 24, 2017

Tips Membersihkan Dapur Dengan Benar

Halooo pecinta rumah minimalis :)
Aku akan memberikan beberapa tips terbaru seputar kebersihan, yaitu bagaimana cara membersihkan dapur di wilayah yang sering kita lupakan. Cara praktis dan tentunya dengan benar. Dapur merupakan tempat yang sangat wajib diperhatikan dalam kebersihan. Mengapa? karena disana kita membuat makanan untuk keluarga kita maka dari itu sangatlah perlu membersihkan dapur secara rutin.
Baiklah aku akan memberikan tips bagaimana membersihkan dapur dengan benar.




Sumber gambar http://berlinhappens.com/gambar-desain-dapur-minimalis-sederhana-ukuran-kecil-terbaru-2016/



  1. Tips yang pertama yaitu kisi-kisi oven kompor. Kita tahu bahwa kompor harus dibersihkan secara berkala. Kalian mungkin membersihkan kompor dengan benar tetapi tidak seperti yang kalian pikirkan. Jadi sebisa mungkin kalian harus membersihkan kisi-kisi kompor yang letaknya paling bawah.
  2. Sering kali kita lupa untuk membersihkan pinggiran pintu pencuci piring. Tentunya pencuci piring sangatlah membantu kita yaitu mencuci dan mengeringkan piring, tetapi terkadang tepi-tepi di sekitar alat pencuci piring cukup banyak air dari tetesan dalam proses mencuci.  
  3. Tips berikutnya membersihkan bawah lemari dapur. Beberapa lokasi di dalam rumah hanya bisa terlihat ketika kita duduk dilantai dan mengamatinya. Saat kita membersihkan lantai dapur, jangan lupa untuk menyapu juga lokasi di bawah lemari dapur, karena seringkali wilayah tersebut tidak terlihat oleh mata. 
  4. Tips berikutnya yaitu jendela di depan wastafel cuci piring. Biasanya jendela dekat wastafel akan kotor saat kita mencuci piring dan mengenai jendela tersebut, nah saat kita membersihkannya jangan lupa juga bersihkan jendela didepannya dengan semprotan pembersih kaca supaya jendela tersebut juga bersih. 
  5. Tips berikutnya yaitu langit-langit. Siapkanlah perlengkapan-perlengkapan untuk membersihkan langit-langit. Seringkali kita lupa untuk membersihkan lampu, padahal lampu juga perlu dibersihkan agar penerangan lebih terang. 
  6. Berikutnya yaitu tempat pembuangan sampah. Tempat pembuangan sampah ini biasanya menghasilkan bau yang sangat sangat tidak sedap bahkan bisa menimbulkan penyakit. Maka dari itu tempat pembuangan sampah ini harus dilakukan pembersihan secara rutin. Cara yang paling simpel adalah coba kalian tuangkan setengah cangkir baking soda dan juga satu cangkir cuka putih biarkan campuran ini bercampur selama 1 atau 2 menit lalu bilaslah dengan air dingin. 
  7. Berikutnya yaitu menguras wastafel dapur. Wastafel bisa menjadi tempat berkumpulnya sisa-sisa makanan dan membuatnya tersumbat. Berikanlah setengah cangkir baking soda dan juga tangki secangkir cuka putih, biarkanlah bercampur dan siram dengan air. 
  8. Berikutnya yaitu lokasi wilayah di belakang kulkas. Di belakang kulkas ini jarang sekali kita melihatnya dan disana pasti akan terkumpul kotoran-kotoran jika kita tidak membersihkannya secara berkala. 
Sumber gambar http://www.dapur-minimalis.com/ 


Ya mungkin sekian tips bagaimana membersihkan wilayah-wilayah dapur yang sering kita lupakan semoga ini menjadi manfaat untuk kita semua para pecinta rumah minimalis.


Related Posts

Tips Membersihkan Dapur Dengan Benar
4/ 5
Oleh

1 komentar:

wah keren ini tips nya. Soalnya dapur saya sering acak acaka dan nda karuan soalnya sering dipake masak bergantian.

Yuk berkomentar :)