Thursday, February 23, 2017

Belanja Hemat di Lazada Ala Aku

Macet, malas, enggak bisa nawar, sampai mahal adalah beberapa alasan yang membuatku tidak terlalu hobi belanja dan jalan-jalan di mall. Selain karena tuntutan kesibukan yang jarang memiliki waktu luang, aku lebih suka berbelanja secara online.




Salah satu toko online favoritku adalah Lazada. Di situs jual beli terbesar di Indonesia ini kita bisa mencari berbagai macam barang dengan harga yang kompetitif dan menarik. Serunya, diskon Lazada enggak ada habisnya dan berlaku untuk hampir semua barang.


Selain diskon, Lazada juga memiliki fasilitas menarik lainnya seperti kode voucher dan kupon Lazada. Jika kita manfaatkan dengan baik, bukan tidak mungkin kita bisa mendapatkan barang impian dengan harga yang jauh lebih murah dan hemat. Itu yang aku lakukan jika belanja di Lazada.


Nah, jika kalian tertarik untuk berbelanja online di Lazada, aku punya beberapa tips menarik agar kita bisa belanja online secara hemat dan mendapatkan barang impian dengan harga murah meriah. 

Siapa tahu caraku ini bisa dijadikan referensi sebelum kalian berbelanja online di Lazada,


1. Cari harga termurah

Sama seperti di mall, di Lazada terdapat banyak penjual yang bersaing dalam menawarkan harga barang dagangannya. Agar bisa mendapatkan barang yang diinginkan dengan harga terjangkau, kita harus rajin membandingkan harga dan mencari penjual yang menawarkan harga termurah.


Seperti pengalamanku beberapa bulan lalu. Kebetulan saat itu aku ingin membeli sebuah smartphone lucu. Tapi ketika melihat harganya di salah satu penjual di Lazada, aku sempat mengurungkan niat karena ternyata harga smartphone tersebut terlalu mahal.


Iseng-iseng aku lalu mencari smartphone tersebut di penjual lain. Mungkin sudah rezeki, aku menemukan smartphone impianku dijual di salah satu penjual dengan harga yang jauh lebih murah dan diskon Lazada yang cukup tinggi. Tanpa pikir panjang aku langsung membeli smartphone tersebut, dan sampai sekarang aku masih menggunakannya untuk berkomunikasi dengan teman dan saudara.


Saat membandingkan harga kita memang harus ekstra sabar, karena biasanya barang dengan harga murah lebih cepat laku daripada barang lainnya, Karena itulah, begitu mendapatkan harga murah jangan pikir panjang lagi. Segera lakukan transaksi pembelian dan selesaikan proses pembayaran.


2. Pantau segala bentuk informasi tentang promo Lazada


Jangan lewatkan setiap event promo Lazada dengan senantiasa memantau media sosial atau newsletter resmi situs ini. Manfaatkan setiap promo Lazada yang sedang berlangsung agar kita mendapatkan potongan harga yang menarik. 


Misalnya promo BNI Thursday Offer yang berlangsung tahun lalu. Pada promo Lazada tersebut, setiap pengguna kartu kredit BNI mendapatkan voucher Lazada senilai Rp70.000,00 dan potongan harga hingga 30% untuk transaksi minimal Rp700.000,00. Seru kan?


Ini belum promo-promo Lazada lainnya yang setiap beberapa periode rutin diadakan. Bahkan jika beruntung, kalian bisa mendapatkan potongan harga hingga 80% untuk pembelian semua barang. 


3. Manfaatkan voucher dan kupon Lazada


Ada beberapa cara agar kita bisa mendapatkan voucher atau kupon Lazada. Salah satunya adalah dengan menjadi member di situs jual beli online ini. Begitu mendaftar menjadi member atau berlangganan newsletter, secara otomatis Anda akan mendapatkan voucher Lazada senilai Rp50.000,00.


Voucher tersebut bisa langsung digunakan untuk pembelanjaan minimal Rp300.000,00 dan tidak bisa diuangkan. Selain menjadi member, kalian juga bisa mendapatkan kode voucher Lazada dari kartu kredit atau perusahaan yang bekerja sama dengan Lazada. Jika tidak memiliki kartu kredit, kalian bisa membuka situs Diskonaja.com untuk mendapatkan kode voucher Lazada secara cuma-cuma.



Untuk menggunakan voucher Lazada caranya cukup mudah, kalian hanya perlu memasukkan kode voucher Lazada pada saat transaksi dan secara otomatis total belanja kalian akan dipotong sesuai nominal yang tertera pada voucher. Tidak terlalu rumit kan?


Ditambah diskon Lazada yang tidak pernah ada habisnya, bisa dibayangkan berapa rupiah yang bisa kalian hemat ketika belanja di sini. Sayangnya, kode voucher Lazada hanya bisa digunakan untuk satu kali transaksi saja. 


4. Belanja dengan sistem COD


COD atau cash on delivery atau membayar di tempat merupakan salah satu sistem pembayaran yang bisa kita manfaatkan, agar bisa berhemat saat belanja online di Lazada. Jika berbelanja menggunakan sistem COD di Lazada, kita tidak akan dikenakan biaya ongkos kirim.



Selain itu, kita juga tidak perlu repot-repot pergi ke ATM untuk transfer atau membayar menggunakan kartu kredit. Kita cukup duduk manis di rumah, sambil menunggu barang yang sudah dipesan sampai dengan selamat. Praktis dan aman kan?


Oiya, satu hal yang perlu diingat, tidak semua barang tersedia untuk free ongkir. Jadi saat order, pastikan barang yang dipilih bisa dikirim tanpa ongkir atau melalu COD. Biasanya opsi ini hanya tersedia untuk kota-kota besar. Tapi tidak menutup kemungkinan untuk kota-kota lain juga.


Nah, itulah beberapa tips hemat belanja online di Lazada ala aku. Semoga informasi di atas bermanfaat, selamat belanja.


Related Posts

Belanja Hemat di Lazada Ala Aku
4/ 5
Oleh

8 komentar

Haha aku juga suka cari harga termurah wkwwkwk

HEhehe kalau urusan menari harga termurah ya saya juga termasuk salah satu "tokoh" nya hiehiehihee. Tapi nda juga sih Liat liat kondisinya. Karena murah juga harus ada kriteria-nya. Barang mahal umumnya kondisinya baik

saya juga lebih cocok dengan lazada dibandingkan jasa online yang lain ...

Tutorial yang informatif!
I Like it!

Enak kalo bisa COD ya. Jadi bisa belanja hemat, praktis, aman.

Memang belanja online sangat menyenangkan ya mbak.. eh tapi ak saat ini lagi hobi pakai jasa titip di Instagram.. lebih murah dan jelas dan yang pasti sesuai keinginan wkwkwkw

Yuk berkomentar :)