Friday, March 10, 2017

4 Taman Yang Wajib Kalian Kunjungi Jika Ke Surabaya

Hai gaes... gimana punya kabar nih. Kali ini aku mau cuap-cuap tentang beberapa tempat asyik di Surabaya yang wajib kalian kunjungi kalau lagi berlibur ke Kota Pahlawan. 

“Emang tempatnya dimana?”

Yapz, jawabannya adalah Taman, Taman di Kota Surabaya itu banyak sekali dan yang nggak boleh terlewati oleh kalian adalah 4 taman berikut ini yang bakal aku ceritain ada apa aja sih disana.

Yuk kita ceki-ceki dulu ke 4 taman tersebut, emang ada apa aja sih di 4 taman ini kok sampai wajib dikunjungi. Jadi penasaran bukan... hehehe

1. Taman Bungkul

Taman Bungkul, Taman terngehitz di Kota Surabaya. Semuanya pasti sudah kenal dengan Taman ini pasalnya Taman ini berada di tengah-tengah kota yaitu di Jalan Raya Darmo. Letaknya nggak jauh-jauh amat dengan Kebun Binatang Surabaya, tinggal jalan kaki sambil bakar kalori sampai deh kita di Taman Bungkul ini.




Di Taman Bungkul kita bisa menikmati hiruk pikuk Kota Surabaya. Lalu lalang kendaraan yang tak ada hentinya, PKL yang menjual aneka jajanan dan kuliner khas Surabaya. So, nggak usah khawatir karena di Sentra Kuliner PKL Taman Bungkul kita akan mendapatkan beberapa makanan khas Kota Surabaya ini dengan harga yang terjangkau.



Bagi yang beragama muslim tak perlu khawatir jika ingin beribadah karena di Taman Bungkul terdapat Musholla. Jadi... kapan nih mau ke Taman Bungkul gaes?


2. Taman Flora atau yang dikenal dengan Kebun Bibit

Taman yang seperti hutan menurutku, karena banyaknya pepohonan yang menjulang tinggi dan memberikan kesejukan bagi para pengunjung. Rasanya seperti bukan di Kota Surabaya karena rindangnya pepohonan dari ujung barat sampai ujung timur. Asyiknya lagi kita bisa melihat beberapa aneka satwa di tempat ini, seperti : rusa, aneka jenis burung, dan ikan. Kita pun bisa memberi makan rusa dengan hanya membeli kacang panjang dengan harga seribu rupiah saja. Kacang panjang ini biasanya ditawarkan oleh beberapa pedagang yang memang menjual makanan untuk si rusa.



Beneran deh, jika sudah sampai di Taman ini kalian bakalan di manja dengan nuansa hijaunya pepohonan dan sejuknya alam sekitar. Yuk gaes, luangkan waktu ke Taman Flora sebentar.


3. Taman Prestasi

Di Taman Prestasi kita bisa melihat Monumen Pesawat Bomber B-26 Intruder. Selain itu kita bisa menikmati Kali Mas yang bebas sampah dan bikin betah para pengunjung. Disini kita dapat berwisata menggunakan perahu menyusuri Kali Mas. Melihat hiruk pikuk Kota Surabaya di perahu motor dan menyusuri Kali Mas. Kali Mas Surabaya sangat bersih, kalian akan mendapatkan sensasi berbeda saat menyusuri kali ini dengan perahu motor. Perahu motor akan berputar haluan dan kembali lagi setelah melewati Taman Ekspresi. 




Biaya perorang dikenakan 4ribu rupiah saja. Untuk anak dibawah 2 tahun free alias nggak usah bayar. Jam operasionalnya sore hari atau setelah maghrib. Jadi, kalau mau wisata perahu di Kali Mas datang saja saat sore hari habis sholat Ashar. Sholat Maghribnya di Musholla disamping food court. Walau Mushollanya kecil tapi syukur-syukur ada tempat ibadah, dari pada tidak ada. 




4. Taman Ekspresi

Di Taman Ekspresi yang letaknya di Jalan Genteng Kali tepat di depan Dinas Pendidikan Jawa Timur kita akan mendapatkan beberapa barang unik yang disulap menjadi karya seni yang luar biasa. Karya seni anak jalanan Kota Surabaya ini memang pantas diacungi jempol karena bisa menjadikan barang rongsokan menjadi karya yang bernilai seni tinggi.



Di Taman Ekspresi ini kurang lebih seperti taman-taman pada umumnya, aneka tempat bermain dan sarana ibadah yang memadai. Jadi tak perlu khawatir jika kita ingin beribadah di tempat ini.


Perpustakaan yang cukup besar dan lengang lengkap dengan aneka buku bacaan mulai dari ensiklopedi, buku agama, dan novel. Ditambah kita bisa menikmati wifi ditempat ini sambil selonjoran gaes. Sudah ada jadwal untuk main-main ke Taman Ekspresi ini?



Nah... bagaimana dengan ke 4 taman yang aku rekomendasikan tersebut. Cukup asyik bukan untuk menghilangkan rasa penat kalian di Kota Surabaya ini. Jangan khawatir karena di taman-taman tersebut sudah tersedia sarana ibadah dan tempat kuliner yang ramah dikantong.

Bagi para traveller nggak usah bingung untuk ke tempat ini karena banyak sekali jasa sewa mobil di Surabaya dengan harga yang relatif terjangkau. Apalagi perginya rame-rame dengan teman ataupun keluarga pasti deh tambah murah. Tinggal pilih jenis mobilnya dan cuzzz kita bisa melanglang buana di Kota Surabaya.

Untuk masalah penginapan pun banyak sekali hotel di Surabaya yang bisa kita pilih dari budget termurah sampai termahal menurut traveller. Yuk ah... jalan-jalan ke Kota Surabaya dan nikmaati liburan kalian di Kota Pahlawan ini.


Related Posts

4 Taman Yang Wajib Kalian Kunjungi Jika Ke Surabaya
4/ 5
Oleh

5 komentar

Aku sering ke taman flora. Kalau ke bungkul biasanya cari semanggi

Huhu belum pernah main ke 4 kebun ini,bulan lalu pulkam tapi g jadi ke surabaya

Baru tau di Taman Prestasi bisa naik perahu motor. Bayarnya murah lagi. Kapan-kapan kesana, ah!

aku malah parah belum pernah ke kebun bibit padahal sering ngelewatin, bulan ini harus ke sana deh bawa si kecil

makasih mbak saranya, kapan kapan bisa main dah..

Yuk berkomentar :)