Sunday, March 26, 2017

Horeee... Tikus Di Rumahku Kabur Semua

Hai gaes... akhirnya nongol lagi dengan banyak cerita. Di bulan Maret yang haru biru ini aku mau banyak cerita, cerita tentang rumahku. Iyah, bener... aku ingin bikin DIY sendiri buat hiasan rumahku terlebih untuk kamar anakku. Pengennya nggak beli barang-barang printitan tersebut, aku pengen menggunakan kardus-kardus bekas yang disulap sedemikian rupa hingga membentuk gambar dan bentuk yang lucu dan bisa menghiasi dinding kamar dengan bagus.

Kardus bekas juga lumayan banyak aku koleksi, ada yang diatas lemari, ada yang dibawah kasur, ada dimana-manalah pokoknya. Karena aku tipe pengoleksi barang yang sekiranya masih bisa aku pakai. Eman banget kalau dibuang dan harus beli, mending uangnya disimpan aja buat ngetrip sekeluarga :)

Saat akan mengambil kardus-kardus itu dibawah lemari tiba-tiba saja aku berteriak...TIDAKKKK... ada kecoak menari-nari didepanku. Jujur, yang namanya kecoak aku paling takut dan jijik. Ternyata selama ini kardusku menjadi sarang penyamun si kecoak. Kardusnya menjadi rusak dan kotor, bukannya menjadi hasil karya yg bagus jika kardusnya sudah rusak seperti ini.

Nggak hanya kecoak sebenarnya yang betah dirumahku, melainkan tikus. Iyah... tikus curut, dan tikus babon yang super gede itu juga betah dirumahku. Dapurku yang memang belum aku plafon membuatku selalu bisa melihat tikus bergerilya diantara kayu yang satu ke yang satu dan melompat-lompat cantik. Yeahhh... aku bener-bener jijik dan takut jika melihat hewan ini. Pasti aku akan berteriak sekeras-kerasnya untuk meminta pertolongan agar hewan ini menjauhi aku.

Aku sempat berpikir, emangnya nggak ada alat canggih yang bisa mengusir hewan-hewan mengerikan itu dari rumahku. Dan... eng ing eng ternyata alat itu ada, namanya Extro by Tissor. Extro by Tissor ini merupakan alat pengusir tikus yang bebas bahan kimia dan sangat aman digunakan dirumah khususnya.




Wah... seneng banget donk pastinya aku dengan alat ini. Aku suruh suamiku untuk segera meletakkan alat ini didaerah yang rawan yaitu dapur. Cara kerja alatnya juga sangat mudah tinggal tancep ke stop kontak dan kita tunggu reaksinya selama kurang lebih sebulan.

Berikut rata-rata reaksi yang terjadi setelah penggunaan.
Minggu I : Tikus akan bersembunyi karena adanya perubahan medan maghnet dan bunyi
Minggu II : Tikus akan gelisah dan keluar dari persembunyiannya sehingga kelihatannya seperti banyak tikus berkeliaran.
Minggu III dan IV : Tikus berpindah dan berkurang bertahap
Minggu V : Tikus tidak bersarang lagi dirumah, kalaupun ada tikus baru yang masuk tidak akan bertahan lama dan segera pindah.


Alat ini aman karena tidak membunuh tikus melainkan mengusir tikus agar tidak betah diarea rumah kita. Tidak perlu takut akan bau bangkai tikus karena alat ini bukan pembunuh tikus, jadi sangat aman dan sangat direkomendasikan bagi rumah yang memiliki sarang tikus yang tak terjamah. Seperti dirumahku yang tikusnya mulai bergerilya saat malam tiba :)

Kok bisa sih tikus-tikus itu pergi setelah pakai Extro?
Karena alat ini menggunakan gelombang bunyi yang membuat tikus-tikus itu kalang kabut berlarian dengan suara yang dihasilkan. Teknologi suara ultrasonik dan gelombang elektromagnetik yang dihasilkan dapat diterima oleh tikus, mengganggu kenyamanan mereka dan membuat mereka merasa seperti berada didaerah musuh di mana mereka tidak diterima, akibatnya mereka akan berpindah. Tikus merasakan adanya perbedaan dalam lingkungan mereka dan mereka akan merasa gelisah dan menghindar jauh dari daerah dimana alat ini bekerja.




Dan memang benar, sangat terbukti kehebatan alat ini. Dirumahku sudah tidak ada tikus yang berlalu lalang. Nggak hanya tikus, kecoakpun sudah  tidak pernah aku lihat. Rekomendasi banget buat kalian yang rumahnya menjadi sarang tikus, apalagi didapurnya. Oh, ya sebelum memakai alat ini hendaknya baca buku petunjuknya dulu ya. Biar nggak seperti aku yang salah menekan tombol padahal setiap tombol ada fungsinya masing-masing.




Untuk Extro yang aku punya merupakan tipe T-235 PR. Lengkap dengan buku petunjuk dan buku garansi. Simpan buku garansi tersebut siapa tau nanti kita butuh sesuatu dengan alat ini, ada kerusakan yang tidak sengaja maupun yang sengaja kita lakukan.




Oke deh... itu dulu ceritaku tentang tikus yang kini telah hilang entah kemana. Sekarang aku mau lanjut bikin DIY dulu dengan kardus bekas. Ntar kalo udah beres pasti deh aku ceritain buat kalian semua.


Related Posts

Horeee... Tikus Di Rumahku Kabur Semua
4/ 5
Oleh

6 komentar

Saya juga pakai loh mbak ini, alhamdulillah tikus mulai minggat dari rumah.

Ini aku perlu punyaaaaa... sebel banget got depan rumah bikin banyak tikus & kecoak eeeww... btw bisa dibeli dimana nih mba?

Di rumahku sepertinya ada tikus juga, kapan hari buah aplokat kroak pagi-pagi padahal malemnya nggak.

Halo mbak dwi. Masih aktif ngeblog yaa?
Keren alatnya. Itu bisa buat ngusir yang lain juga ga mbak? Kaya berang-berang :D

Untungnya sekarang ada Extro ya Mbak. Bebas dari tikus deh :)

itu beneran ampuh mbak?? soalnya dirumah banyak banget tikus, sudah banyak cara cm ya tetep aja.

Yuk berkomentar :)