Sunday, April 30, 2017

5 Kesalahan Saat Kencan Online Yang Buat Kamu Gagal Dapatkan Jodoh

Kesalahan saat kencan online banyak sekali dilakukan oleh orang Indonesia. Mentang-mentang media online berarti media maya, orang Indonesia banyak yang berfikir salah. Banyak yang menganggap bahwa kencan online berbeda dengan kencan secara langsung. Padahal kencan online dan kencan secara langsung sebenarnya sama-sama memiliki tujuan yang sama, yakni untuk menemukan pasangan yang tepat.


Sayangnya tak banyak yang berfikir demikian, banyak yang salah mengartikan kencan online hanya sebagai tempat promosi diri dengan kebohongan. Bagaimanapun, jika kamu masih berfikir demikian, sulit bagi kamu untuk menemukan pasangan. Mungkin juga, kalau kamu tidak menemukan pasangan lewat kencan online, kamu mungkin melakukan beberapa kesalahan berikut.



Kesalahan Saat Kencan Online yang Biasa Dilakukan

Mencari pasangan bisa dibilang gampang-gampang susah. Ada yang gampang menemukan dan banyak yang sudah menemukan juga. Kalau kamu sedang mencari pasangan lewat media online jangan sampai lakukan kesalahan seperti di bawah ini.


  1. Berfikir bahwa semua orang yang kamu temui di media online adalah baik, lalu tak berhati-hati saat ketemu. Percaya pada orang lain itu baik. Berfikir positif pada orang juga lebih baik. Tapi tidak dengan orang yang kamu temui di media cari jodoh online. Jika kamu cocok degan seseorang yang kamu temui secara online, lalu memutuskan untuk ketemuan. Maka berhati-hatilah. Apalagi jika pertemuan kamu adalah pertemuan yang pertama, jangan langsung berani memilih tempat yang sepi. Pilihlah tempat yang ramai dan santai untuk mengobrol. Misalnya di kafe. Sebab banyak kasus terjadi, saat bertemu pertama kali di tempat sepi ternyata berujung pada perampokan. Intinya, ketemu saja di tempat yang ramai.
  2. Melakukan kebohongan pada data diri kamu, seolah kamu adalah orang yang sempurna. Padahal tidak demikian. Jangan mengaku kamu anak pejabat kalau kamu bukan anak pejabat, jangan pula mengaku direktur kalau kamu tak punya perusahaan. Intinya, jangan membohongi orang lain dengan data diri yang tidak benar. Bayangkan saja jika kamu ingin ketemu orang yang mengaku sebagai direktur, ternyata pas ketemu bukan. Sakit hati tidak kamu? begitulah kira-kira rasanya kalau orang lain tertipu dengan data diri kamu. Lagi pula tidak akan ada hubungan baik yang berjalan di atas kebohongan.
  3. Mencari pasangan yang sempurna dan pilih-pilih, padahal di dunia ini yang sempurna hanya Tuhan. Kesalahan saat kencan online berikutnya adalah terlalu pilih-pilih. Niat kamu adalah cari pasangan yang mampu melengkapi kekurangan kamu. Orang lain juga sama, mencari pasangan yang bisa melengkapi kekuranganya. Jadi pasti semua orang yang kamu temui punya kekurangan. Pepatah lama juga mengatakan kalau hanya tuhan yang sempurnakan? Belajarlah menerima kekurangan, siapa tahu itu bakal jadi kelebihan dalam hubungan kalian.
  4. Memulai percakapan dengan cara yang biasa saja dan membosankan. Intinya, jangan mulai pembicaraan dengan sesuatu yang membosankan. Mulailah dengan ide kreatif. Ketimbang kamu mulai chat dengan kata ‘hi’ lebih baik mulai dengan sesuatu yang lain. bayangkan saja kalau kamu mendapat chat ‘hi’. Nah kamu sendiri pasti malas mambalasnya.
  5. Edit foto profil dengan berlebihan mentang-mentang ada banyak aplikasi editor foto. Satu lagi kesalahan saat kencan online yang paling banyak dilakukan orang adalah memasang foto editan yang berlebihan. Mentang mentang sekarang banyak aplikasi edit foto. Padahal masih banyak orang yang menyukai kesederhanaan. 
Nah, itulah beberapa kesalahan saat kencan online. Semoga kalian termasuk pasangan yang jujur tanpa menyembunyikan kebohongan pada pasangannya sedikitpun ya gaes.


Related Posts

5 Kesalahan Saat Kencan Online Yang Buat Kamu Gagal Dapatkan Jodoh
4/ 5
Oleh

3 komentar

Wah saya belum pernah kencan online nih. Tapi dari pengalaman teman, rata-rata orang yang sama di dunia online dengan di dunia offline beda. Ga seperti yang diharapkan.
Mungkin ga semuanya gitu kaya sih

Kencan online sekarang mungkin sudah biasa ya, tapi tetap harus hati-hati deh, jangan sampe kena tipu2.

Yang paling buruk yaitu mencari kebohongan pada data diri alias nyamar, menurut say itu buruk sekali.

Yuk berkomentar :)