Monday, April 03, 2017

Dukung Eksplorasi Si Kecil di Nestle Dancow Explore Your World Dengan Katakan IYA BOLEH

Senang sekali bisa mengajak si kecil ke acara Nestle DANCOW yang diadakan hari Sabtu dan Minggu tanggal 1-2 April 2017 kemarin. Kali ini merupakan kali pertama Ayman, si kecilku mulai belajar bermain dengan hal-hal baru. Di acara Nestle DANCOW Explore Your World ini memang bagus untuk si kecil karena mereka memang harus berekplorasi dengan lingkungannya.




Dukungan Ayah dan Bunda tak lepas dari ini semua karena Ayah Bunda harus katakan IYA BOLEH saat si kecil mulai tertarik dengan suatu hal. Dengan mengatakan IYA BOLEH pada si kecil maka Ayah Bunda telah melatihnya percaya diri dan mandiri. Dia akan memiliki rasa percaya diri saat melakukan suatu hal dan memiliki sifat mandiri yang bisa melatihnya jika sudah tumbuh dewasa nanti.



Acara Nestle DANCOW yang di adakan di Royal Plaza setiap tahunnya memang sungguh dinantikan oleh para Bunda Surabaya termasuk aku sendiri yang sangat antusias datang dengan si kecil dan Ayahnya. Aku ingin Ayman, si kecilku bisa belajar bereksplorasi disana, selain bereksplorasi aku ingin dia berinteraksi dengan teman-teman yang seumuran dengannya. Amazing... si kecilku berani dan dia senang sekali mendapatkan banyak teman baru. Sungguh sebagai Bundanya akupun ikut bahagia si kecilku bisa berinteraksi dengan teman-temannya tanpa rasa takut.




Explore Your World ini menghadirkan banyak wahana edukasi, antara lain Smart City, Play Park, Central Park, dan Art Center. Selain itu kita bisa berkonsultasi gratis dengan dokter tentang perkembangan dan pertumbuhan si kecil. Disini juga disediakan photo booth untuk para keluarga yang ingin memiliki kenang-kenangan foto bersama di acara Nestle DANCOW ini.




Wahana yang sangat disenangi oleh Ayman adalah Smart City dan Play Park 1+. Maklum Ayman si kecilku masih berusia 16 bulan, jadi wajar kalau dia hanya tertarik dengan 2 jenis permainan tersebut.

Di Smart City dia mulai menurunkan permainan satu persatu ke lantai, setelah cukup banyak yang berserakan dia mulai mengambil dan meletakkan kembali ke tempat semula. Begitupun seterusnya hingga dia bosan memainkan lego-lego tersebut. Kemudian aku ajak ke Central Park, namun dia belum cukup mengerti tentang permainan yang ada didalamnya. Dia hanya melihat ada kelinci dan bunga-bunga yang mengalihkan perhatiannya.

Lanjut ke Play Park 1+ Ayman sangat senang sekali melihat perosotan dan bola plastik warna-warni. Pastinya kami sebagai orang tua selalu mengawasinya dan memberikannya kebebasan bereksplor untuk memberikan kepercayaan dirinya. Selain itu melatih kemandiriannya agar nantinya terbawa hingga si kecil dewasa.



Menurut Psikolog, Ibu Ratih menjelaskan kepada Ayah dan Bunda dan audience yang hadir di acara tersebut untuk membiarkan anak berinteraksi dengan teman-temannya seusianya. Dengan begitu mereka akan belajar berinteraksi dengan lingkungan dan orang lain. Jika si kecil hanya bermain di dalam rumah saja akan menyebabakan dia cupu dan kurang berani bergaul dengan orang lain. Hal ini tentu tidak diharapkan oleh Ayah dan Bunda bukan?
Pastinya kita ingin si kecil tumbuh sehat, cerdas, percaya diri dan mandiri.




Selain itu menurut dr. Roedi Irawan stimulasi itu penting untuk mendukung tumbuh kembangnya. Jika si kecil tidak diberikan stimulasi sejak dini maka menyebabkan dia kurang peka terhadap sekitarnya. Para Ayah Bunda pastinya harus memberikan stimulasi pada si kecil sejak dini agar dia tumbuh dan berkembang menjadi anak yang diharapkan Ayah Bunda.




Maka dari itu Nestle DANCOW meluncurkan inovasi terbarunya Nestle DANCOW Advanced Excelnutri+ yang memiliki kandungan Lactobacillus rhamnosus hingga tiga kali lipat lebih tinggi dari sebelumnya. Riza Nopalas selaku Senior Brand  Manager DANCOW Advanced Excelnutri+ Nestle Indonesia mengatakan bahwa tiga elemen yang mempengaruhi tumbuh kembang anak yaitu nutrisi, stimulasi, serta cinta Bunda dan Ayah.



Selain Surabaya Nestle DANCOW akan hadir dibeberapa kota antara lain :
Medan tanggal 4-5 Maret 2017 yang lebih awal dari kota-kota lainnya termasuk Surabaya.
Jakarta tanggal 29-30 April 2017
Semarang tanggal 5-6 Agustus 2017
Solo tanggal 9-10 September 2017
Makassar tanggal 7-8 Oktober 2017

Yuk Ayah Bunda luangkan waktu untuk si kecil bereksplorasi dan belajar berani dan mandiri.



Related Posts

Dukung Eksplorasi Si Kecil di Nestle Dancow Explore Your World Dengan Katakan IYA BOLEH
4/ 5
Oleh

10 komentar

Aimaaaaannn, keren banget kamu naaak!
--bukanbocahbiasa(dot)com--

Seruu acaranyaa!! Permainannya jg banyak, pasti anak2 yang dateng hepi semua :D Semoga bisa ikutan yang di Jakarta akhir April ntar :D

Wah kemarin pas ketemu Aiman sudah ganti kostum yaa...

Eh tapi bener mba, saya dulu sering banget di 'terserah' -in sama Ibu jadi sampe sekarang kadang terlalu banyak mikir kira2 ini boleh apa ga...ahahaha...#generasigalau

Semoga pas di Semarang bisa ikutan ke sini, Mbak.

Ayman ganteng amat sih. Seneng deh lihatnya :D

Anak2 keliatan seneng kemarin. Semoga tahun depan bisa lebih seru lagi yaa..

Iya ya.. Perasaan kemaren pas ketemu aku, kostumnya bukan yang ini deh..

seruu ya, aiman betah pastinya

jakarta masih ada waktu. Kalau bisa pengen ikut sih.. :D

Yuk berkomentar :)