Wednesday, April 26, 2017

Uri-Cran Datang, Anyang-Anyangan Hilang

Ngomong-ngomong tentang anyang-anyangan, pernah donk. Duh... beneran deh rasanya kebelet pipis tapi saat pipis yang keluar hanya sedikit dan rasanya sakit banget, udah sakit panas lagi rasanya. Nggak cucok deh ama rasa kebeletnya...

Anyang-anyangan ini aku alami sejak masa kehamilanku satu tahun yang lalu, jadi wajar aja ya aku anyang-anyangan kan ada si dedek dalam rahimku yang membuatnya seperti ini. Tapi lain cerita kalau lagi nggak hamil... bener-bener harus disembuhkan deh yang namanya anyang-anyangan karena sakitnya tuh bener-bener menyiksa.



Menurut survey yang aku baca, 5 dari 10 wanita ternyata pernah mengalami infeksi saluran kemih yang memang gejala awalnya ingin buang air kecil terus menerus tetapi yang keluar hanya sedikit. Penyakit inilah yang disebut anyang-anyangan. Hal ini bukan masalah sepele namun sudah masalah serius karena kadang disertai dengan demam dan keluar darah. 

Buang air kecil berkali-kali dalam durasi waktu yang tak begitu lama dengan rasa sakit yang amat parah. Sedihnya saat sudah rapi dengan pakaian kerja mau berangkat kok nggak tahan pengen buang air kecil. Enggak banget kan... ditahan malah jadi penyakit dikeluarin hanya sedikit yang keluar dan disertai rasa nyeri.



Pernah deh anyang-anyangan tingkat akut, sakit bangettt. Dari menahan rasa sakit ini, air mataku akhirnya keluar juga. Untunglah ada suamiku yang selalu setia menemaniku.
Aku nggak mau anyang-anyangan ini datang lagi, pokoknya jangan sampai. Bukan hanya beser, tapi sakit yang aku alami saat buang air kecil inilah yang menyiksaku. Rasanya panas dan sakit sekali. Percuma aku teriak kesakitan yang ada malah tambah menjadi sakitnya.

Penyakit yang bisa diderita oleh pria maupun wanita, tetapi kenyataannya 50 persen resiko penderitanya adalah wanita. Hal ini disebabkan karena jarak saluran kemih ke saluran pembuangan air besar wanita lebih dekat (pendek) jika dibandingkan dengan pria. Salah satu penyebab anyang-anyangan yang tidak kita sadari adalah menahan buang air kecil yang terlalu lama.



Jadi biasakan jangan menahan buang air kecil ya gaes karena sangat beresiko untuk kesehatan kita. Selain menahan buang air kecil, hal-hal yang menimbulkan anyang-anyangan antara lain : 

  1. Toilet yang kita pakai kotor. Usahakan sebelum dan sesudah buang air kecil/besar kita selalu menjaga kebersihan toilet. Rajin membersihkan toilet setiap hari, mengurangi resiko akan timbulnya penyakit anyang-anyangan. Jika ada di toilet umum usahakan toilet tersebut dalam kondisi bersih dan kering.
  2. Pakaian dalam kotor dan lembab. Pakaian dalam yang kotor bisa karena kita kurang bersih saat mencucinya atau saat buang air kecil/besar kita kurang bersih. Paling tidak usahakan ganti pakaian dalam 3-5 kali sehari.
  3. Membasuh tangan dengan benar menggunakan cairan pembersih tangan/sabun cuci setelah buang air kecil/besar agar bakteri E- coli tidak menempel pada saluran kemih.


Aku tidak ingin anyang-anyangan kembali hadir dalam hidupku, aku tidak mau mengalami rasa sakit itu lagi. Sakit yang benar-benar menyiksaku hingga sepanjang malam aku menangis menahan rasa sakit ini.  Oleh sebab itu aku selalu rajin minum air putih, olahraga, dan menjalani pola hidup sehat dengan cara memilih makanan yang banyak gizi. Hidup sehat memang penting dan sangat bermanfaat sekali bagi tubuh kita. Rajin berolahraga pun bisa mempengaruhi umur seseorang. Yuk rajin olahraga dan biasakan hidup sehat dimulai dari sekarang gaes :)



Kalian pasti tahu kan indikasi dari anyang-anyangan, yaitu infeksi dari saluran kemih, dimana saat akan buang air kecil, air yang seharusnya keluar banyak malah sedikit. Selain itu rasa sakit dan panas saat buang air kecil. Oleh sebab itu kita harus mengenali tanda-tanda anyang-anyangan ya agar bisa diindikasi secara cepat dan tepat. 
Berikut tanda-tanda mengalami anyang-anyangan yang harus kalian ketahui :


Jika warna urine yang dikeluarkan seperti kuning gelap atau cokelat, atau aromanya tidak sedap, waspadai bisa jadi kalian terkena Infeksi Saluran Kemih (ISK). Urine yang sehat memiliki warna kuning pucat. Yuk cek warna urine kalian, kuning gelap atau kuning pucat gaes?

Mengkonsumsi air putih saja ternyata belum cukup untuk mencegah dan mengobati anyang-anyangan, aku mendapat rekomendasi dan saran dari salah satu sahabatku untuk rajin mengkonsumsi ekstrak Cranberry yang sangat baik untuk mencegah anyang-anyangan. 




Ekstrak Cranberry mengandung Proantocyanidin yang berfungsi untuk mencegah dan menangkap bakteri yang menempel pada saluran kemih. Ekstrak Cranberry ini aku dapatkan pada sebungkus Uri-Cran, Uri-Cran tersedia dalam bentuk kapsul dan powder (bubuk) sachet yang dapat membantu mengatasi anyang-anyangan. Setiap hari aku selalu mengkonsumsi Uri-Cran bubuk yang aku campur dengan air kemudian aku aduk dan tinggal meminumnya. Rasanya segara dan ada manis-manisnya, aku sangat menyukainya. Kini tak perlu repot-repot lagi mencari buahnya dan mengolahnya menjadi minuman sebagai obat karena sudah ada Uri-Cran.






Cranberry merupakan tanaman jenis berry yang termasuk tanaman yang tumbuh liar dan memiliki banyak kesamaan dengan blueberry. Perbedaannya hanya pada cranberry mempunyai warna merah tua. Buah ini sudah diketahui khasiatnya sejak zaman nenek moyang suku Indian kuno, yakni sebagai obat luka akibat terkena panah. Cranberry bisa juga digunakan sebagai sumber vitamin untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah seriawan, dan sebagai antioksidan karena mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Selain itu kaya serat makanan, mineral dan flavonoid antosianidin, sianidin, peonidin, dan quercetin dan memiliki senyawa fitokimia, yaitu salah satu sumber anti oksidan polifenol sehingga buah cranberry sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung dan dapat mencegah penyakit yang berbahaya seperti kanker dan penyakit jantung.


Selain itu, antioksidan ini juga dikenal memiliki sifat anti-adhesi yang membuat bakteri tidak akan menempel pada saluran kemih, sehingga mencegah bakteri menularkan infeksi. Kandungan flavonoid antosianidin, sianidin, peonidin, dan quercetin yang terdapat pada buah cranberry terbukti ampuh melawan kanker secara in vitro, namun kurang diserap di dalam tubuh manusia dan cepat dieliminasi dalam darah.


Uri-Cran berisi ekstrak buah Cranberry yang dapat mengatasi anyang-anyangan yang merupakan gejala awal dari infeksi saluran kemih dan mencegah anyang-anyangan berulang.

Banyak wanita di atas usia 20 tahun menderita infeksi saluran kemih yang menyebabkan ketidaknyamanan. Sementara, jus cranberry diketahui efektif mencegah infeksi saluran kemih. Hal ini karena buah cranberry memiliki antioksidan yang disebut proanthocyanidins, dan dapat mencegah pertumbuhan bakteri penyebab infeksi ini.




Manfaat Cranberry dalam Prive Uri-Cran antara lain :

  • Solusi alami mencegah dan mengatasi anyang-anyangan.
  • Menjaga kesehatan saluran kemih.
  • Dapat diminum kapanpun dan dimanapun, khususnya ibu hamil dan menyusui bisa mengkonsumsi produk Uri-Cran karena produk ini terbuat dari bahan alami.


Tak perlu bingung jika kalian ingin mendapatkan Prive Uri-Cran dan ingin mengkonsumsinya setiap hari karena Prive Uri-Cran telah tersedia di toko-toko berikut :




Referensi :
1. http://www.mypriveworld.com/
2. https://web.facebook.com/priveuricran

Sumber gambar : https://web.facebook.com/priveuricran


Related Posts

Uri-Cran Datang, Anyang-Anyangan Hilang
4/ 5
Oleh

2 komentar

Owh ini toh obat anyang-anyangan itu. Dari ekstrak cranberry ya. Pas banget sama khasiatnya.
Dulu pernah juga ngalamin ini. Saya kira karena kurang minum air putih aja. Jadi saya biarin aja.

Ternyata kata Ibu itu namanya anyang-anyangan. Kalau sudah ada obatnya gini pas kambuh tinggal minum obatnya aja ya mbak.

Yang tidak bisa dihindarai kalo sudah pengin buang air kecil saat di luar rumah. Kadang-kadang toilet umum itu kotor banget ya.

Yuk berkomentar :)