Saturday, June 17, 2017

Cara Menghilangkan Jerawat Mudah dan Cepat

Cara menghilangkan jerawat mudah dan cepat.
Pasti semua menginginkannya baik itu perempuan ataupun laki-laki. Kadang jerawat menjadi hal yang ditakutkan oleh sebagian orang karena dapat merusak penampilan terutama penampilan wajah. Kadang, ada yang tidak percaya diri dengan timbulnya jerawat ini. Apalagi si jerawat melenggang kangkung dengan manis di pipi, hidung ataupun bagian-bagian yang sulit ditutupi.




Jangan jadikan jerawat sebagai hal yang menakutkan. Bersahabatlah dengan jerawat karena berarti kalian normal. Normal karena banyaknya aktivitas dan lupa membersihkan wajah kalian pada saat akan tidur malam. Iyapz... jerawat kadang muncul antara lain seperti berikut :

1. Untuk wanita biasanya saat akan menstruasi biasanya akan muncul jerawat, hal ini terjadi karena hormon pada wanita tersebut.

2. Terlalu banyak makanan berlemak yang tidak sepadan dengan jenis kulit wajah kita. Jadi jika ingin makanan berlemak, misal kacang makanlah secukupnya. Ini sih aku banget, setelah aku perhatikan aku memang tidak bisa terlalu makan banyak kacang. Secukupnya saja, kalau nggak pasti besok atau lusa si jerawat akan duduk manis di wajahku.

3. Rajin cuci muka, dengan sabun cuci muka lebih baik. Untuk cuci muka sendiri aku bisa dikatakan sering. Dengan 5 kali sehari (saat berwudlu) menjadikanku rutin juga membersihkan wajah. Dengan cara seperti ini mengurangi kemunculan jerawat.


Baca juga : Cantik Bersama Masker dan Lulur Whitening Roro Mendut


Jika memang sudah muncul jerawat disarankan jangan diapa-apakan itu jerawat. Biarkan lah sembuh dan menghilang sendiri. Pada umumnya mereka memencet jerawat dengan kuku mereka atau memakai alat khusus. Dampaknya jerawat akan meninggalkan bekas hitam pada kulit wajah kita dan kadang bekas hitam tersebut sangat sulit dihilangkan.


Baca juga : Bedak Tabur Sahabat Kulit Wajahku

Aku pribadi sih emang rada gatel buat ngilangin jerawat di wajah. Kadang aku pencet-pencet sampai warna putih didalamnya keluar. Kadang tidak hanya warna putih saja tapi darahpun ikut keluar. Setelah keluar semua kadang aku merasa lega tapi ya itu... ada bekas jerawat setelahnya.

Baca juga : Krim Untuk Melembutkan Wajah

Akhirnyapun aku memakai krim yang dapat menghilangkan bekas jerawat. Tidak hanya menghilangkan bekas jerawat aku juga memakai krim yang mencerahkan wajah. Hehehe...
Krimnya pun yang murah meriah, sachetan pula harganya nggak nyampek sepuluh ribu. Alhamdulillah sih cocok walaupun tidak bisa menghilangkan bekas jerawat secara sempurna namun bisa sedikit menyamarkan warna hitamnya.



Baca juga : Skin Cleanser, Pembersih Kulit Wajahku

Nah... kembali lagi nih. Cara menghilangkan jerawat dengan mudah dan cepat salah satunya adalah rajin cuci muka. Jangan malas-malas ya cuci muka agar jerawat tidak betah berlama-lama di wajah kita. Gunakan sabun cuci muka yang cocok dengan jenis kulit kita. Selain jerawat yang menghilang komedopun bisa terangkat. Memiliki wajah bersih tanpa jerawat bukan mimpi lagi.





Related Posts

Cara Menghilangkan Jerawat Mudah dan Cepat
4/ 5
Oleh

Yuk berkomentar :)