Wednesday, June 21, 2017

Mimpi Seorang Blogger Memiliki ASUS E202 Agar Makin Kreatif dan Produktif



Selama setahun belakangan ini aku ngeblog pake hape. Duh... bener-bener deh di uji kesabaranku ngeblog pake hape. Dengan segala ke typoannya membuatku males untuk nulis. Males nggak males harus tetep nulis pokoknya, la wong sudah ngIYAin job dari klien. Typo terbesar saat mengetik huruf di papan keyboard hape, secara donk tak sebanding dengan ukuran jempolku. Hehehe... tapi tetap semangat menjemput rezeki demi tabungan untuk beli notebook baru.



Selain pake hape biasanya aku memakai laptop kantor suamiku yang biasanya dia bawa pulang ke rumah. Tapi nggak sering-sering amat, cuma jika ada kendala nggak bisa ngutak-ngatik tulisan dan gambar di hape baru deh aku pakai laptop kantornya. Laptopku sendiri udah menunjukkan keudzurannya, dengan tanda-tanda yang agak aneh. Kadang saat mau ngetik hurufnya jalan sendiri, kadang nggak bisa buat ngetik, kadang lemot tingkat maksimal dan pastinya bikin sebel. Maklumlah usianya sudah 10 tahun dan memang harus dipensiunkan.


Cita-cita beli notebook akhirnya menari-nari di otakku dan memang sudah sejak lama sih menginginkan barang mungil ini. Alasannya selain mungil alias ukuran kecil, notebook juga gampang bawaannya karena ringan. Jadi bisa masuk ke dalam tas ukuran sedang dan bisa ditenteng kemana aja.


Fee bulanan yang memang sengaja aku sisihkan dan masuk ke tabungan khusus belum cukup untuk membeli notebook impianku. Namun aku tetap bersemangat untuk mendapatkan notebook baru dengan hasil keringat sendiri dengan usaha maksimal sebagai freelance.


Sebenarnya nggak neko-neko sih notebook impianku yang penting beberapa poin penting dari notebook masuk didalamnya. Secara donk walaupun aku hanya seorang mahmud alias mamah muda yang kerjanya nunduk di layar hape tetap mau donk bergaya dengan nenteng notebook wira-wiri sok sibuk seperti wanita karir. Hehehe...


Nggak dipungkiri juga dengan adanya notebook berharap kerjaan nulisku kelar, makin rajin nulis, ikutan lomba dan review. Yah itu semua hanya keinginan saat notebook sudah ada dalam genggaman. Nggak mau donk menyia-nyiakan notebook, dengan adanya notebook itu pula aku berharap job semakin banyak dan lancar.


Notebook yang aku inginkan semuanya ada di ASUS E202. Notebook yang canggih ini sudah sejak lama aku idamkan. Keunggulannya banyak banget, cucok banget buat mereka yang suka sok sibuk dikejar deadline kerjaan dimana saja dan kapan saja.

Keunggulan ASUS E202 yang bikin aku mupeng untuk segera memilikinya antara lain :

1. Daya baterai yang tahan lama hingga 8 jam


Sangat penting bagiku jika ngerjain tugas diluar ruangan dan lupa bawa charge. Kadang bawa charge tapi nggak ada colokannya. Dengan memiliki daya baterai yang tahan lama sangat membantuku dalam mengerjakan sesuatu di notebook tanpa takut shut down otomatis. Kerjaan lancar tanpa ada beban. Dipastikan daya baterei ASUS seri E202 ini bertahan hingga 8 jam loh. Wah... seperti jam karyawan kantoran ya, 8 jam selalu on :)




2. Ukuran yang hampir sama dengan kertas A4


Ukuran juga penting, dipastikan notebook ini akan pas masuk ke dalam tasku yang berukuran sedang. Dengan dimensi hanya 12 inchi yang hampir sama dengan ukuran kertas A4 atau lebih tepatnya 193 x 297 mm notebook ini bener-bener bisa membantuku sebagai wanita mobile nggak kalah dengan mereka yang bener-bener mobile gara-gara urusan kerjaan yang nggak kelar-kelar.




3. Ringan dan desain tipis


Dengan berat 1,21 kg yang dimiliki ASUS E202 sama halnya dengan membawa 3 buku bacaan ukuran sedang dengan tebal 50 halaman. Bener-bener menjadi andalan dengan berat yang dimilikinya. Desainnya yang tipis dan fanless memiliki suara bising sangat rendah.

4. Keyboard yang sangat nyaman

Dengan desain one piecce chiclet keyboard membuat nyaman saat mengetik, dengan jarak antar keyboard 1,66 mm memberikan kenyamanan pada saat mengetik bahkan tahan sampai 10 juta kali pengetikan. Jadi nggak akan ada typo lagi, jemari akan leluasa mengetik sesuai huruf dari kata yang akan terucap.




5. Tersedia 4 pilihan warna
Notebook yang hadir dengan versi Windows 10 ini memiliki 4 pilihan warna sesuai karakter kita. 4 pilihan warna ini antara lain Silk White, Dark Blue, Thunder Blue dan Red Rounge.


6. Teknologi Wi-Fi Terbaru


Asus E202 memiliki teknologi Wi-Fi terbaru 802.11ac yang memiliki kecepatan hampir tiga kali lipat dari 802.11n. Cocok digunakan untuk browsing, download, serta streaming video.







7. Teknologi Smart Gesture

Touchpad pada EeeBook E202 memiliki fitur teknologi ASUS Smart Gesture untuk touchpad yang lebih intuitive dan memiliki banyak fungsi yang dapat Anda pakai selayaknya gesture pada layar sentuh.





ASUS E202 menggunakan processor intel hemat daya hingga 8 jam dan memiliki port USB 3,1 Type-C yang sangat menghemat waktu. Kecepatan USB 3.1 ini 11x lebih cepat jika dibandingkan dengan USB 2.0.
So... nggak perlu nge charge lama-lama ya buat notebook kece ini.

Berharap semua mimpiku untuk memiliki notebook yang kece ini tewujud. Entah dari hasil tabungan ataupun hibah dari seseorang, semuanya pasti aku syukuri.
Aku ingin semakin produktif menulis menuntaskan impian yang sempat tersendat untuk sementara ini. Selain produktif pastinya ingin lebih kreatif dalam pembuatan konten.

Embel-embel ibu rumah tangga yang melekat no problem, selama ada ASUS E202 yang akan membantuku dalam urusan deadliner kerjaan. Aku percaya diri selama ada notebook yang bisa bertahan selama 8 jam ini.

Bangun dari mimpi dan kerjakan apa yang harus ku kerjakan demi menjemput mimpi itu. Bismillah...
Maaf curhatnya kepanjangan ya, minta di AMIN kan ya mimpiku ini :)


Tulisan ini diikutsertakan dalam Blog Competition ASUS E202 by uniekkaswarganti.com


Related Posts

Mimpi Seorang Blogger Memiliki ASUS E202 Agar Makin Kreatif dan Produktif
4/ 5
Oleh

11 komentar

Semoga kesampaian ya, Mbak. Aamiin.

Ukuran notebooknya mini ya mba. Tapi speknya wuih banget. Semoga kesampean bisa punya notebooknya, aamiin

Sukses buat lombanya mbak Dwi. Ini netbook saya banget nih. Kecil ringan gampang bawanya.

Amiin.
Itu sangar banget ngeblog pake hape terus.
You should be proud of that.
Pake hape aja dpt job, apalagi pake laptop.
Pokoke amin amin, doane diijabah. Fighting!!!

Keceee banget ya spesifikasi E202 ini, jadi pingin punya.

Asus E202 memang keren, spesifikasi lengkap, warna mempesona dan harga pas di dompet. Kalau saya senang banget sama warna putih, kece abis....

produk asus emang keren nih, desain minimalis kualitas maximalis harganya juga ekonomis

Asus E202 memang keren, spesifikasi lengkap, warna mempesona dan harga pas di dompet. Kalau saya senang banget sama warna putih, kece abis....

good luck Mbak

salam kenal

Semoga berhasil menang ya mba Dwi. Hiheihee. Lama nda mampir di mari hiehiehiehe. Alhamdulillah hari in ada kesempatan. Saya sudah baca link atau tautan URL lombanya dan masih ada cukup waktu Insya Allah saya ikutan juga.

Mumpung masih dalam suasana Idul Fitri 1 syawal 1438 Hijriah, saya Asep Haryono beserta keluarga di Pontianak, Kalimantan Barat, mengucapkan "Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriah. Taqqaballahu Minna Waminkum Minal Aidzin Wal Faidzin. Mohon Maaf lahir dan Bathin. Insya Allah saya akan kembali melakukan kunjungan (Blogwalking) dan membaca baca tulisan teman teman. Amin Ya Fabbal Alamin. Salam kami sekeluarga di Pontianak

Notebook nya paraktis banget ya,, tahan 8 jam, awet banget baterainya

Yuk berkomentar :)