Wednesday, July 05, 2017

Batik, Kerajinan Khas Indonesia Yang Harus Dilestarikan

Tiba-tiba jadi kangen kerja, melihat suami yang grusa grusu di hari Senin setelah libur Lebaran. Males katanya, masuk kerja pertama kali. Tapi namanya juga karyawan mau nggak mau harus tetap semangat agar dapur tetap ngebul. Hehehe... Untungnya semua kebutuhan suami sudah aku siapkan mulai baju kerja, sepatu, dan bekel. Gini nih rutinitas harianku, menyibukkan diri dirumah dan sok sibuk.

Flash back 5 tahun yang lalu saat aku masih bekerja aliasa wanita karir, ecieeee wanita karir nih yeee. Dulunya kami selalu bangun sebelum adzan Subuh untuk menyiapkan segala kebutuhan sebelum berangkat kerja. Mulai dari mandi, cuci piring dan baju, membuat sarapan dan menyiapkan seragam kerja. Untuk seragam kerjaku biasanya aku pakai di hari Senin dan Selasa, untuk hari Rabu sampai dengan Jum'at memakai pakaian batik. Aku suka sekali pakai batik karena dengan memakai batik aku merasa menunjukkan bahwa aku cinta Indonesia.



Sebenarnya banyak sekali model pakaian batik yang bisa dipilih dan ditiru jika kita memiliki kain batik dan ingin menjahitnya sendiri. Kalau dihitung-hitung kadang jatuhnya bisa sangat minim tapi kadang-kadang juga sama dengan beli pakaian batik langsung di butiknya. Bisa pilah pilih model atau bisa juga secara online loh. Iyapz secara online, banyak sekali model dari kain batik yang disulap menjadi kemeja, blus, outer atau model lainnya.



Ngomong-ngomong tentang batik sebenarnya batik bisa disulap menjadi kerajinan khas Indonesia yang bernilai tinggi. Macam-macam jenis, model, corak batik memberikan nilai kesenian yang sangat mengagumkan. Kerajinan dari batik tidak hanya untuk pakaian saja melainkan kain batik bisa juga untuk kerajinan seperti tas, sepatu, sandal, jaket, aksesoris, dan lainnya.
Sudah kenal dengan Batik Keris Online? Batik Keris Online merupakan toko online yang menjual kerajinan khas Indonesia. Kerajinan khas Indonesia tersebut berupa kain batik yang telah siap pakai dengan berbagai model untuk pria dan wanita. Mulai dari kemeja, blus, dan outer. Serta pilihan tas wanita dengan berbagai motif batik yang sangat memikat.
Tak mau ketinggalan juga, toko online ini menyediakan oleh-oleh berupa biji kopi dari berbagai daerah di Indonesia. So, bagi kalian yang ngaku coffee lover bisa tuh mencoba pesan biji-biji kopi tersebut.


Balik lagi dengan ceritaku, baju batik yang aku punya kini sedang menganggur dan tersusun rapi di lemari. Sejak resign dari kerjaan, pakaian kerja itu sudah jarang banget aku pakai. Biasanya sih aku pakai saat acara nikahan teman atau undangan resmi event blogger. Walau bukan karyawan kantoran tapi tetap donk selalu pakai batik. Dengan memakai batik aku ingin menunjukkan bahwa aku mencintai salah satu kerajinan khas Indonesia.


Related Posts

Batik, Kerajinan Khas Indonesia Yang Harus Dilestarikan
4/ 5
Oleh

1 komentar:

Wah, sayang banget bajunya tuh klo cuma di anggurin di lemari. Gimana klo ikut acara2 sekitar rumah, biar aktif sekaligus di pakai lagi bajunya.

Yuk berkomentar :)