Wednesday, July 12, 2017

Rencana Liburanku ke Malang

Suerrr... aku ini tipe orang yang suka keluyuran, jalan-jalan, travelling atau apalah intinya bisa merefreshkan pikiran dengan melihat suasana baru dan alam bebas. Titel menjadi ibu ataupun istri tidak menyurutkan hasratku untuk meluangkan waktu travelling bersama keluarga. Paling seneng jika suami mendapat tugas keluar kota dan aku bersama si kecil bisa ikut serta walaupun hanya diam terpaku di kamar hotel. Hahahaha...

Nah... untuk beberapa bulan ke depan aku mempunyai rencana liburan ke Malang. Walaupun sudah sering ke Kota ini entah mengapa tidak ada kata bosan. Mungkin karena Malang menjadi tempat kenangan aku dan suami yang memang dari dulu menjadikan Malang menjadi pilihan happy-happy bareng keluarga. Selain jaraknya lumayan dekat dengan Surabaya pun Kota ini selalu menjadi jujukan tempat wisata favorit kami.

Rencana liburan ke Malang ini nantinya selain berlibur kami juga ingin mengunjungi sanak saudara dan teman. Suami memiliki saudara di Malang Kota dan juga seorang teman disana.  Ke Surabaya-Malang bisa menggunakan jalur darat ataupun jalur udara. Biasanya kalau nggak pengen macet dari Surabaya-Malang alternatif jalur udara bisa menjadi pilihan. Maklum lah macetnya bisa sampai 5-8 jam dari Surabaya ke Malang jika naik mobil ataupun angkutan umum seperti bis, nggak bisa dibayangkan bukan jika liburan telah tiba pastinya semuanya pada ingin berlibur ke Malang. Naik kereta api mungkin menjadi pilihan yang tepat jika ingin tepat waktu bisa sampai ke kota tujuan yang hanya butuh waktu sekitar 2 jam.



Ah... Malang pengen banget aku kesana. Ke Alun-Alun Kota Malang dan Sholat di Masjid Jami' Raya Malang yang terdapat di seberang alun-alun. Berlarian dengan si kecil di taman dan pura-pura menangkap burung yang memang sengaja dibiarkan hidup bebas di alam. Selain itu aku pengen banget melipir ke Batu. Ingin sekali ke perkebunan apel dan strawberi dan memetiknya suka-suka.



Untuk hunting hotel atau tiket biasanya aku jauh-jauh hari, ini sih untuk jaga-jaga saja agar pilihan hotel dan harga masih banyak pilihan selain itu biasanya harga lebih murah yah walaupun selisihnya cuma sepuluh sampai dua puluh ribu. Namanya juga pengiritan, syukur-syukur duitnya bisa ditabung atau bisa dibuat kulineran.

Mulai deh hunting tiket murah, buka sana sini dan membandingkan harga antara penyedia tiket yang satu dengan yang lainnya. Setelah itu hunting kamar hotel yang nyaman, murah, yang pastinya dekat dengan tempat wisata dan  kuliner.



Setelah cek harga hotel dan tiket sana sini, akhirnya aku menemukan pemesanan tiket dan hotel yang menjadi 1 paket di Traveloka. Paket tiket hotel Traveloka asyik banget nih, nggak buang-buang waktu. Akhirnya coba-coba juga nih untuk booking tiket dan hotel buat rencana liburan keluargaku ke Malang. Ternyata produk paket tiket+hotel ini mudah digunakan dan sekarang tidak perlu lagi memesan tiket dan hotel secara terpisah. Mudah bukan? Selain mudah pastinya nggak buang-buang waktu juga.




Dan juga nih, aku baru tau. Ternyata setelah bayar, harganya lebih murah dibandingkan dengan memesan tiket dan hotel secara terpisah. Asyik banget, apa aku bilang... sisa duitnya bisa ditabung bukan? Buat liburan selanjutnya yang entah mau liburan kemana. Hehehe....

Saat mau bayar, pembayarannya mudah dan tersedia banyak metode pembayaran. Mau pilih pembayaran suka-suka kalian gaes. Biasanya sih aku memakai cara transfer atau pembayaran di alfamart (soalnya deket dengan rumah).
Nah... bagi teman-teman yang ingin berlibur juga seperti aku, aku saranin untuk mencoba paket dari Traveloka ini. Selain nggak buang-buang waktu, kelebihannya juga sangat mudah.



Malang... tunggu aku ya. Aku akan happy-happy disana bareng keluargaku. Menikmati hawa sejuk dan wisata kulinermu yang ngehitz. Apalagi perkebunan apelmu, itulah yang aku tunggu.


Related Posts

Rencana Liburanku ke Malang
4/ 5
Oleh

6 komentar

Aku pun suka ke Malang karena sejuuuk...trus blm explore ke tempat2 bermain anaknya dgn puas karena kmrn pas ke Malang terbatas waktu :D
Happy holiday mbaaa, semoga next time aku bisa ke Malang lagi, aamiin

malang sekarang sudah sangat banyak tempat wisataapalagi kulinernya..pingin jadi balik lagi

Wah gak kepikiran nih ada paket yang langsung kayak gini. Lebih hemat dan gak perlu ribet ya.

Waaa malang.... love love. Kalau kesana paling suka main di petik buah apel dan jeruk. mantep..

Bisa lebih murah ya pesan tiket sekalian hotelnya di Traveloka. Kapan-kapan coba ah. Biasanya sih aku pesan cuma hotel aja.

Banyak daerah yang bisa dieksplore di daerah malang, ga jauh dari Bromo, sendiki, dan sempu. Puas pokoknya!

Yuk berkomentar :)