Saturday, September 23, 2017

Ada Apa di Booth Pertamina GIIAS AUTO SHOW 2017 Surabaya?

Grand City bener-bener dibikin uyel-uyelan gegara Pameran Otomotif Terbesar se Indonesia Bagian Timur. Parkirannya duh... bikin puyeng. Sulit beud menemukan tempat parkir buat si Yoyon. GIIAS AUTO SHOW 2017 SURABAYA yang diselenggarakan dari tanggal 20-24 September 2017 ini bener-bener bikin antusias masyarakat Surabaya untuk melihat dan memiliki mobil baru. Buktinya, hari kedua sampe ngantri di palang pintu parkir otomatis. Nggak banget deh...



Berbagai merek dan tipe mobil semuanya dipamerkan di Pameran Otomotif Terbesar ini. Ada beberapa mobil pilihan yang indent hingga 5 bulan. Secara, selain harganya agak miring pun banyak promo menarik lainnya. Wow banget yak...

Kesempatan ini aku gunakan sebaik-baiknya untuk berfoto didepan mobil impian. Yah walaupun secara real sulit banget untuk memilikinya setidaknya aku sudah bisa berpose manja dengan mobil-mobil mewah ini.

Promo dan penawaran yang menarik selama pameran. Yapz, bener sekali. Di GIIAS AUTO SHOW 2017 SURABAYA ini banyak sekali promo menarik. Nggak rugi bagi mereka yang memang menginginkan mobil idaman karena promonya bener-bener menggiurkan. Penawaran yang diberikan bikin maju mundur. Dan akhirnya deal juga.



Nggak kalah menarik dengan Booth Pertamina. Karena apapun mobilnya pasti kita butuh BBK agar mobil tetap bisa dikendarai bukan? Jenis BBK yang memiliki warna warni yang menarik sampai menyita perhatian. Bagaikan sirup segar di siang hari yang siap diminum.
Warna warni cairan yang menarik ini adalah BBK jenis Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo, Pertamina Dex, dan DexLite.


Pertamina merupakan satu-satunya perusahaan BUMN yang berpartisipasi menjadi partner utama di GIIAS Surabaya Auto Show 2017 yang merupakan lanjutan dari rangkaian perhelatan bisnis otomotif yang sebelumnya dilaksanakan di Jakarta tanggal 10-20 Agustus 2017.


PROMO PRODUK PERTAMINA selama Pameran
- Pembelian voucher BBK dengan ketentuan pembelian akan mendapatkan merchandise menarik
- Pembelian Oli Fastron khusus umur mobil tidak lebih dari 1,5 tahun mendapatkan diskon 50%. Maksimal pembelian 2 galon dengan menunjukkan STNK. Free penggantian Oli di Area Tes Drive
- Pembelian Fastron Series Buy 3L free 1L
- Pembelian Meditran SX Bio Buy 4L/1 galon free 4L
- Pembelian 1 unit Converter Kit Cashback 2 juta
- Pembelian Brightgas diskin 50 ribu untuk 5,5k

KIDS CORNER

Adanya kids corner di booth Pertamina sangat membantu sekali bagi para pengunjung yang membawa si kecil. Arena bermain yang sangat ramah dan menarik buat pengunjung yang berkunjung ke booth Pertamina yang membawa putra putrinya ini lengkap dengan permainan Playdoh, Leggo, dan mewarnai. Jangan lewatkan juga lomba mewarnai Apron dengan cat air oleh anak usia 5-10 tahun. Dengan membawa meja dan spidol warna sendiri dari rumah karena panitia tidak menyediakan. Pemenang nantinya akan mendapatkan hadiah berupa piala dan uang pembinaan.



SIMULATOR CHALLENGE

Lomba dengan sensasi mengemudikan Lamborgini yang akan diadakan setiap hari dengan persyaratan :
- pembelian Oli minimal 1 liter
- voucher belanja di My Pertamina  minimal 100 ribu
- voucher BBK senilai minimal 100 ribu

5 peserta yang mendapat waktu tercepat (Best Lap) disetiap harinya akan mendapatkan kesempatan mengikuti final simulator challenge di  hari Minggu dan akan diambil 3 pemenang Best Lap Simulator Challenge.
Pemenang pertama akan mendapatkan uang tunai sebesar 1 juta rupiah. Pemenang kedua akan mendapatkan uang tunai sebesar 600 ribu rupiah. Pemenang ketiga akan mendapatkan uang tunai sebesar 400 ribu rupiah.


SOCIAL BOX

Khusus bagi yang suka foto-foto. Baik foto selfie mauoun foto welfie di booth Pertamina dengan mengupload di Instagram dengan mention @pertamina dengan tagar #pertaminagiias2017sby #MORHIT5 yang bisa dicetak langsung gratis di social box.


TALK SHOW PASTI PRIMA

Hari kedua pembukaan acara GIIAS AUTO SHOW 2017 SURABAYA ada Talk Show yang sangat menarik di Booth Pertamina. Talk Show kali ini membahas tentang Pasti Prima. Dengan nara sumber Bapak Drestanto dan Bapak Arif Wahyu selaku Sales Executive Retail.




Menjawab tantangan dan kebutuhan konsumen yang semakin meningkat dan menginginkan fasilitas yang lebih lengkap Pasti Prima merupakan jawabannya. Guna memberikan solusi yang tepat untuk kebutuhan konsumen yang semakin meningkat. Adapun fasilitas yang membedakan Pasti Pas dan Pasti Prima adalah :
1. Integrated Energy Offerings, ketersediaan energi yang terintegrasi (BBM, Elpiji, dan Pelumas).
2. Non Fuel Retail, berupa tempat yang nyaman dan lengkap. Seperti tersedianya Minimarket, Cafe/Restorant, ATM, dan tempat ganti ban/oli di area SPBU.
3. Better Customer Service, layanan yang efisien dan ramah
4. Digital Engegment, pemasaran modern atau digital (cashless)
5. Ensuring Customer Loyalty, meningkatkan loyalitas customer.

5 persyaratan di atas harus wajib dipenuhi SPBU Pasti Prima.


Kalau diperhatikan jika kita ke SPBU yang biasanya berwarna merah sekarang berganti biru.
3 warna yang dipakai Pertamina antara lain merah, biru dan hijau memiliki arti sendiri. Warna merah artinya kuat.
Warna biru artinya dapat dipercaya. Warna hijau artinya ramah lingkungan.

Selain itu perbedaanya terletak pada seragam operator. Operator dulu (Pasti Pas) seragamnya atas bawah berwarna merah. Namun sekarang (Pasti Prima) seragamnya atas berwarna abu-abu dan bawahannya berwarna merah.


Pasti Pas hanya salam, sapa, senyum. Sedangkan Pasti Prima interaksi yang lebih kepada konsumen. Setiap bulan SPBU Pasti Prima ada audit yg dilakukan tim independent. Apakah SPBU tersebut layak mendapatkan predikat Pasti Prima. Mulai dari minimarket, kebersihan, operatornya secara diam-diam akan dinilai oleh tim audit.



Selain itu ada Aplikasi Pertamina Go digunakan untuk mengetahui SPBU terdekat. Bermanfaat sekali jika kita belum pernah ke suatu daerah namun butuh pengisian BBK terdekat. Dan apkikasi ini sangat membantu. Banyak sekali fitur yang bisa dimanfaatkan pada aplikasi ini salah satunya adalah fitur Motoris Diary yang mencatat jadwal kapan servis mobil/motor, kapan ganti ban, kapan ganti oli. Buruan downloan di Google Play atau Apple Store ya.



Kalau ke GIIAS AUTO SHOW SURABAYA 2017 jangan lupa mampir ke Booth Pertamina ya.


Related Posts

Ada Apa di Booth Pertamina GIIAS AUTO SHOW 2017 Surabaya?
4/ 5
Oleh

1 komentar:

Anak saya suka betah berlama-lama di GIIAS :)

Yuk berkomentar :)