Wednesday, September 27, 2017

Tips Jual Susu Ibu Menyusui Melalui Instagram

Media sosial kini tak hanya berfungsi sebagai sarana komunikasi lagi, tetapi juga sudah menjadi tempat untuk banyak orang meraih keuntungan dengan cara menjadikannya toko online. 

Nah, dari sekian banyak media sosial yang ada, Instagram adalah salah satunya yang menjadi favorit banyak orang untuk mengenalkan produk yang dijualnya. Ini adalah suatu hal yang wajar mengingat Instagram memang mengutamakan foto serta video yang bisa mempermudah penjual untuk menunjukkan produknya dan bisa mempermudah pembeli untuk meninjau produk yang diinginkannya.

Ada banyak produk yang bisa dijual melalui instagram ini, salah satunya adalah susu untuk ibu yang tengah menyusui. Apakah kamu juga tertarik untuk menjadi penjual susu ibu menyusui dengan menggunakan Instagram? Jika iya, mari simak beberapa tips jual susu ibu menyusui menggunakan Instagram yang aku bagikan di bawah ini:

1. Buatlah Akun Khusus untuk Produk Kamu

Oke, tips jual susu ibu menyusui menggunakan Instagram yang pertama adalah membuat akun yang khusus untuk mempromosikan produk-produk yang kamu jual. Apakah akun khusus ini harus berbeda dari akun pribadi? Sebaiknya memang demikian, supaya kamu bisa lebih mudah dalam mengelolanya.
Sebaiknya gunakan nama akun yang benar-benar mencerminkan produk susu ibu menyusui yang kamu jual, jangan terlalu panjang dan jangan terlalu sulit untuk diingat juga. Jangan lupa untuk melengkapi profil dengan data yang jelas ya.

2. Carilah Follower Sebanyak-banyaknya

Nah, setelah kamu membuat akun khusus, tugas kamu selanjutnya adalah mencari follower sebanyak-banyaknya karena bagaimanapun follower inilah yang nantinya akan melihat serta membeli produk  yang kamu jual. Tetapi harap diingat, karena produk yang kamu jual adalah susu ibu menyusui, sebaiknya kamu pilih follower wanita yang tengah hamil atau menyusui.
Apakah di luar kriteria tersebut tidak boleh di-follow? Boleh kok, hanya saja nanti mereka tidak akan terlalu tertarik karena mereka sedang tidak membutuhkannya. Untuk langkah awal, bolehlah kamu mem-follow akun yang menjual produk yang sama dengan kamu.

3. Upload Foto yang Menarik

Poin penting lainnya dalam berjualan online, adalah meng-upload foto produk yang menarik, karena bagaimanapun juga toko online tidak sama dengan toko offline, dimana pada toko offline, calon pembeli bebas melihat produknya secara langsung. Sedangkan untuk toko online, pembeli tidak bisa melihat produknya secara langsung sehingga satu-satunya cara untuk mengetahui barang tersebut adalah dengan menunjukkan fotonya.
Selain itu, permudah calon pembeli dalam ‘mengenali’ produk susu yang kamu jual dengan cara memberikan deskripsi atau keterangan singkat mengenai produk tersebut. 

4. Beri Respon pada Calon Pembeli Secepat Mungkin

Tips yang selanjutnya adalah jika ada calon pembeli yang bertanya mengenai produk kepada kamu, maka kamu sebaiknya segera memberikan tanggapan dengan sopan secepat yang kamu bisa. Sedikit banyak ini akan membantu meningkatkan image toko online kamu nantinya.

5. Tambahkan Hashtag yang Sesuai

Selain meng-upload foto serta memberikan keterangan singkat, sebaiknya kamu juga memberikan hashtag pada posting-an kamu. Untuk apa? Ini akan memudahkan orang lain untuk melihat produk yang kamu jual, sehingga juga memperbesar kemungkinan orang akan membeli susu ibu menyusui di toko online kamu.




Nah itu dia tips jual susu ibu menyusui menggunakan Instagram. Tambahan lagi, sebaiknya kamu juga tidak terlalu bernafsu dan memberikan kesan memaksa. Maksudnya adalah lakukan hal ini secara perlahan namun konsisten. Semoga bermanfaat ya.


Related Posts

Tips Jual Susu Ibu Menyusui Melalui Instagram
4/ 5
Oleh

2 komentar

ehmmmm (sambil garuk-garuk kepala dan berfikir, mugkin yang dimaksud Ibu menyusui yang berjualan susu) bener gak sih atau menjual asi?

wah mampir heiheihiehie Lama nda mampir ke blog mbaku yang cantik ini
Hiehiehihee Piye kabare mbak Dwi?
Uhuyyyyyyyyyy.

Yuk berkomentar :)