Friday, September 15, 2017

Transpulmin BB Balsam, Kehangatannya Seperti Pelukan Ibu

Rasanya... aku ingin menangis. Melihat anakku terkapar tak berdaya di tempat tidur. Hiks...

Anakku batuk disertai flu. Batuknya mengganggu tidurnya sehingga menyebabkan tidurnya terganggu.


Ceritanya sebulan yang lalu saat perayaan 17 Agustus di perumahanku. Para pengurus RW di perumahan mengadakan Bazar 17 Agustusan. Bazar makanan dan minuman yang menyediakan berbagai macam kuliner. Mulai dari bakso, lontong kikil, tahu campur, lontong kupang dan masih banyak lainnya. Selain itu minumannya juga nggak kalah menggiurkan, mulai dari es kelapa muda, es cao, es dawet, es buah, es kopyor, es kacang ijo, dan es garbis. Bener-bener bikin aku kalap jajan. Harganya yang cukup murahpun bikin aku mencoba untuk menjajal makanan itu semuanya.




Sayangnya aku teledor, teledor banget. Anakku yang berada digendonganku pun ingin menikmati makanan dan minuman yang sedang aku nikmati. Pada akhirnyapun aku beri sesuap demi sesuap bakso dan sedikit-sedikit. Selain itu, dia ingin mencoba es kopyor yang ada disebelah mangkokku. Doyan juga ternyata si kecil dengan makanan dan minuman semacam ini. Keesokan harinya, aku kaget. Anakku batuk-batuk ditambah lagi hidungnya yang mampet. Anakku sakit... ini karena aku yang kurang waspada terhadap makanan dan minuman untuknya.

Umur segitu seharusnya aku memberikan makanan yang sehat seperti sayur dan buah. Karbohidrat untuk energinya, vitamin, mineral, dan protein sebagai pelengkapnya. Selain kesehatan makanan kebersihanpun harus dijaga, karena anak seusianya rawan sekali terhadap kuman-kuman makanan yang kurang bersih baik itu saat mencuci maupun mengolahnya.



Sekarang anakku tergeletak tak berdaya di tempat tidur. Batuk-batuknya mengganggu tidurnya. Kadang dia menangis karena kesulitan bernafas yang diakibatkan hidungnya mampet. Sedih banget melihatnya. Karena nggak tega melihatnya nggak nyenyak tidur akhirnya aku menyuruh suamiku untuk ke apotik membeli obat batuk, flu, dan penurun panas khusus untuk anak. Dan jangan lupa beli Transpulmin BB Balsam juga. Sebelumnya aku memang sudah sedia Transpulmin BB Balsam di kotak kecil P3K Keluarga, tapi ternyata sudah habis. Untungnya apotik di dekat perumahanku buka 24 jam. Ini sangat membantu sekali bagi warga perumahan yang tiba-tiba butuh obat di malam hari seperti kami.




Hanya butuh 15 menit saja, akhirnya suamiku sampai juga membawa sirup obat batuk khusus untuk anak dan Transpulmin BB Balsam yang aku pesan. Saat membuka tutup botol sirup tersebut, tiba-tiba suamiku berkata "lebih baik jika anak kita minum ASI. Sepertinya ASI bisa membuat anak kita lebih kenyang, dia belum mau makan dari tadi".


Bener sekali, anakku yang usianya 21 bulan ini belum mau makan apapun. Disuapi bubur juga nggak mau, puding juga dia menolaknya. Hanya ASI saja yang dia mau. Aku kenyangkan perutnya dengan ASI sampai dia berhenti nenen sendiri.


Anakku mulai tertidur, keringat didahinya mulai menampakkan bahwa kondisinya lebih baik. Bisa saja dia kenyang dengan ASI atau panasnya sudah sedikit turun.
Iya benar, saat aku raba keningnya, panasnya sudah lumayan turun. Dengan sangat pelan aku bangun dari tempat tidur, bergegas untuk mengambil Transpulmin BB Balsam. Kulihat suamiku sudah nyenyak tidurnya, memang sengaja tidak aku bangunkan karena dia harus mencari nafkah besok.


Ku tutup kembali sirup batuk, flu, dan penurun panas tersebut. Belum aku pakai masih tersegel dengan rapi. Aku letakkan di kotak kecil yang khusus P3K Keluarga.

Aku ambil Transpulmin BB Balsam dan membuka tutupnya. Aku ambil paku jarum untuk melubangi bagian tengah penutupnya.


Bentuknya gel. Aku gosokkan di bagian dada, leher, perut, dan punggung anakku. Di bagian lehernya agar rasa mampet dihidungnya lekas membaik. Anakku tidur dengan nyenyak. Aku cium keningnya, pipinya, dan tangan kecilnya. Rasanya nyesek banget melihat anak sakit.

Transpulmin BB Balsam adalah balsam khusus untuk anak yang dapat membantu meringankan hidung tersumbat karena flu, nyeri di punggung, sakit kepala, sakit perut, dan menghangatkan badan.

Transpulmin BB Balsam merupakan balsam anak pertama yang sudah aku pakai sejak anakku masih bayi. Bayi baru lahir bisa langsung  pakai balsam ini. Awalnya, aku mendapat rekomendasi dari temanku yang berprofesi sebagai perawat di Rumah Sakit Daerah Sidoarjo. Dia menyarankan agar aku selalu siap sedia obat-obatan untuk bayi di bawah 2 tahun di rumah, salah satunya adalah Transpulmin BB Balsam.




Selain aman untuk bayi, Transpulmin BB Balsam juga memiliki aroma yang menenangkan. Memberikan kehangatan layaknya pelukan ibu. Anak lebih tenang dan nyaman apalagi bener-bener ada sentuhan kasih sayang ibu yang selalu menjaganya.

Tiap 1 gram Transpulmin BB Balsam mengandung Eucalyptol 100 mg dan Chamomile concentrate 7,44 mg.

Eucalyptol (juga dikenal sebagai cineole), adalah komponen utama minyak kayu putih. Memiliki efek antibakteri pada saluran pernapasan yang membantu menghadapi bakteri sumber penyakit. Menghirup uapnya dapat berfungsi sebagai dekongestan, mengendalikan lendir berlebihan dan meredakan bronkitis.



Manfaat Chamomile adalah untuk membantu masalah tidur seperti insomnia, gangguan pencernaan, rasa cemas. Selain itu Chamomile berkhasiat memberikan ketenangan bagi yang mengkonsumsinya sebagai minuman.




Alhamdulillah pagi harinya anakku sudah bisa tertawa, artinya dia sudah sembuh. Flunya sudah lumayan, namun batuknya masih ada. Tidak sesering kemarin sih, kalau kemarin sedikit-sedikit batuk, mau makan batuk, mau minum batuk. Senangnya melihat anakku ceria. Tak lupa selalu aku gosokkan Transpulmin BB Balsam ke punggung, dada, dan lehernya. Transpulmin BB Balsam memberikan sentuhan kehangatan layaknya sentuhan ibu. Kehangatannya selalu memberikan kenyamanan dan menenangkan.


Selain Transpulmin BB Balsam, kami juga menggunakan Transpulmin Balsam Keluarga. Fungsinya kurang lebih seperti Transpulmin BB Balsam, namun Transpulmin Balsam Keluarga bisa dipakai oleh seluruh anggota keluarga.

Aku dan suami selalu mengoleskan Transpulmin Balsam Keluarga jika perut kembung, hidung tersumbat, dan terkena gigitan serangga. Transpulmin Balsam Keluarga tidak cocok digunakan untuk anak dibawah 2 tahun.




Tiap 1 gram Transpulmin Balsam Keluarga mengandung Eucalyptol 10%, Menthol 5%, Camphor 2.5%, Sage Oil 2.5%, Chamomile Concentrate 0.744%.

Untuk masing-masing Transpulmin baik itu Transpulmin BB Balsam dan Transpulmin Balsam Keluarga hendaknya disimpan di tempat yang sejuk. Pemakaian hendaknya dilihat pada bungkus kemasan, jika melampaui tanggal kadaluarsa sebaiknya jangan diteruskan dalam hal pemakaian.

Sekarang dia sudah kembali ceria, bermain mobil-mobilan warna kuningnya. Agar tak mudah sakit pastinya juga aku berikan dia makanan yang bergizi tinggi. Vitamin, mineral, protein, zat besi, karbohidrat, dan zat-zat lainnya yang dibutuhkan tubuhnya.

Sekarang aku lebih waspada untuk memberikan makanan yang dibeli diluar sana. Lebih baik aku sibuk didapur membuat makanan bergizi untuk anakku. Sehat terus ya Nak!




Transpulmin BB Balsam, kehangatannya seperti pelukan ibu.




Referensi gambar dan tulisan


  1. http://transpulmin.co.id/
  2. https://elixinol.com/id/blog/terpenoids-hemp-eucalyptol/
  3. http://www.alodokter.com/tidak-hanya-menghangatkan-ada-banyak-manfaat-eucalyptus




Related Posts

Transpulmin BB Balsam, Kehangatannya Seperti Pelukan Ibu
4/ 5
Oleh

3 komentar

Transpulmin ini juga andalan saya kalau Marwah sedang pegal - pegal alias ga enak badan

Ini balsem selalu ada di tasku,bubuky cocok pake ini. Apalagi kalo flu atau pas pulkam dan hawa dingin,olesin transpulmin di dadanya,tidur jadi nyenyak

Anakku juga lagi batuk nih mba. Jadi menganggu tidurnya. Akhirnya pakai Transpulmin yang memang selalu ada drmah. Transpulmin tuh memang sehangat pelukan ibu ya

Yuk berkomentar :)