Wednesday, September 13, 2017

Tuupai, Mobile Service Marketplace Pertama di Surabaya

Mungkin nggak, sedang asyik-asyiknya me time baca koran di ruang tamu sambil ngopi eh tiba-tiba udaranya panas dan bikin gerah. Padahal AC udah dinyalain. Eh... nggak taunya emang AC nya lagi bermasalah alias error. Duh... kalo gini bakalan bingung deh buat cari jasa service AC.



Sepertinya nggak bingung lagi deh. Ini berlaku buat siapa saja. Karyawan kantoran, ibu rumah tangga, kakek, nenek, om, tante, dan semuanya. Karena sekarang sudah ada aplikasi Tuupai?

Sudah kenal dengan aplikasi Tuupai belum. Nah... yang belum tau oke deh bakalan aku jelasin.
Aplikasi Tuupai adalah aplikasi yang dibuat oleh arek Suroboyo dan satu-satunya mobile service marketplace.


Kita tahu sendiri bukan, kalo zaman sekarang serba canggih. Semuanya serba online. Beli baju lewat online. Pesan taksi lewat online. Ojek lewat online juga. Jasa kirim dan jasa belanja online juga. Nggak dipungkiri memang, kehadiran internet dan smartphone memang membuat segalanya lebih mudah untuk kita-kita.



Tuupai hadir dengan nuansa baru dan berbeda daripada yang lain, yaitu menyediakan berbagai jasa kebutuhan rumah tangga seperti jasa perbaikan atap, jasa bangun rumah, jasa pemasangan plafon, jasa pengecatan, jasa instalasi listrik, jasa perbaikan talang, jasa servis elektronik, dan masih banyak yang lainnya.

Dengan hadirnya Tuupai semua permasalah rumah tangga bisa diatasi dengan mudah tanpa ribet. Tinggal download aplikasinya (Tuupai) via Google Play.

Kok bisa sih ide ini muncul? Awal mulanya adalah seorang Anthony Gunawan yang juga CEO yang memiliki pengalaman pribadi dan juga pengalaman orang-orang disekitarnya sehingga dia menciptakan ide platform ini.



Waktu itu kantornya (Anthony Gunawan) pernah kebanjiran selama 3 hari, udah banjir lampu mati pula. Pas telpon teknisi, teknisinya nggak datang hari itu juga, padahal urgent banget. Harus nunggu beberapa hari untuk memperbaiki masalah itu semua. Padahal dia tau, kalau masalah ini adalah masalah umum yang semuanya pernah mengalaminya dan pasti ada solusinya.
Sulitnya mencari teknisi yang terpercaya bagi dia, ternyata tidak mudah seperti membalikkan telapak tangan. Dia harus kesana kemari mencari teknisi tersebut. Kadang nggak langsung datang dan harus menunggu berhari-hari. Kadang bikin ragu masalah biaya, takutnya mahal. Atau takut teknisinya nggak jujur dan kurang ahli.
Dan dari kejadian inilah dia memiliki ide untuk mendirikan Tuupai.

Kenapa sih harus memilih kata dan gambar Tupai? Padahalkan ini untuk jasa yang berat dan kasar?

Anthony Gunawan pun menjelaskan, walaupun disini pekerjaannya terkesan berat tapi dia tidak mau terlihat berat. Tupai kan binatang yang lucu, lincah, dan bersahabat. Dia mau agar dengan adanya aplikasi ini semua orang mudah mengingat, dapat menggambarkan kelincahan, dan sangat bersahabat. Dengan ini berharap bahwa semua pekerjaan rumah tangga bisa kita atasi dengan sekali klik saja dengan teknisi yang lincah dan bersahabat.


Tuupai diciptakan dalam bentuk mobile application yang berbasis service marketplace pertama di Indonesia. Semua orang bisa menggunakannya, setelah mendownload secara gratis di hape Android. Para pengguna bisa memilih teknisi sendiri berdasarkan review yang tersedia. Semua teknisi yang ada di aplikasi Tuupai sudah melalui rangkaian screening sehingga para pengguna sudah tidak perlu was-was.


Lebih baiknya, jika masalah harga ditanyakan di awal. Karena takutnya setelah teknisi datang dan menyervis barang hingga selesai malah harganya diluar ekspetasi alias kemahalan. Intinya, para pengguna menyanyakan harga dengan menjelaskan permasalahan kerusakan yang dialami agar tukang servisenya bisa mengira-ngira rentang budget harganya.

Ide Tuupai sendiri tercetus pada bulan Januari 2017 dan release pada peryengan tahun ini. Walau usianya baru beberapa bulan, aplikasi Tuupai sudah mulai dikenal oleh masyarakat Surabaya dan sudah memiliki 24 macam layanan. Dimana setiap layanan sudah memiliki banyak teknisi dengan kemampuan yang sudah diuji.



Tidak hanya "home service" Tuupai akan selalu mengembangkan seiring masukan dan respon dari masyarakat yang membutuhkannya. Karena Tuupai selalu berkomitmen untuk terus menambah jumlah pelayanan yang akan disediakan dan menjadi terlengkap di Indonesia.

Bapak Anthony Gunawan menargetkan bahwa bulan ini dia harus mendapatkan 1000 user. Berbagai kritik dan saran dari para pengguna akan ditampung demi mendapatkan pelayanan terbaik dan menjadi lebih baik lagi untuk aplikasi Tuupai.

Buruan deh download aplikasi Tuupai, soalnya ada diskon 100 ribu hingga akhir bulan September 2017 ini. Rugi deh, kapan lagi bisa service AC gratis, mumpung ada promo diskon dari Tuupai tanpa minimum harga service. Gunakan kode promo seperti pada gambar di bawah ini ya.


Oke deh, udah dulu ya gaes. Mau manggil jasa service AC dulu nih. Mumpung tinggal sekali klik dan mau manfaatin promo diskon yang diberikan Tuupai. Bye...

Salam,

Dwi Puspita


Related Posts

Tuupai, Mobile Service Marketplace Pertama di Surabaya
4/ 5
Oleh

1 komentar:

Nunggu jasa Baby Sitter nih saya
Siapa tahu Tuupai ada

Yuk berkomentar :)