Saturday, October 28, 2017

Blogger Penuh Warna

Selamat Hari Blogger Nasional...

Selamat Hari Blogger Nasional 2017 buat teman-teman blogger semua. Tak ada blogger dengan titel senior dan junior karena kita semua sama yaitu blogger. Sama-sama menulis, sama-sama berbagi informasi. Ini sih aku mengutip kalimat dari teman sesama komunitas.

Happy banget jadi blogger, banyak sekali keuntungan yang telah aku dapatkan semenjak menekuninya. Salah satunya adalah bisa belanja gratis. Pspspstttt...
Hahaha.... #mataijo

Bukan... bukan itu. Tapi ada yang jauh lebih penting dan berharga daripada materi.
Blogger mengubah hidupku yang keki menjadi lebih kaku. Loh...kok...? Blogger sekarang itu canggih-canggih. Tidak hanya pintar menulis di blog tapi juga harus bisa segalanya. Mulai dari infografis, fotografi, bikin video, yach pokoknya semuanya. Blogger sekarang harus multitalenta biar tak tergerus waktu. Nah... karena itu kadang membuatku kaku. Jujur, untuk masalah infografis aku terlempar jauhhhh banget alias nggak bisa apalagi disuruh bikin video. Duh cint... Jepang jauh banget. Nggak bakalan nyambung dech.

Modal nulis saja sepertinya kurang, kudu strong mencari ilmu lainnya sebagai pelengkap. Masih ingat pertama kali memulai ngeblog tahun 2012 dengan nama blog tweetysaya.blogspot.com. Waktu itu memang isinya buat curhat-curhatan tapi seiring berjalannya waktu blog kian menjadi. Nambah teman, nambah ilmu, dan nambah materi.

Postingan pertama di blogku waktu itu tak jauh-jauh dari cerita ala-ala curhatku di saat masih kuliah yang masih belum aku tulis. Akhirnya dengan adanya blog, maka menulislah aku. Cerita Graha Pena menjadi tulisan pertama di blogku, kemudian disusul dengan judul Semester 7 di postingan kedua, dan Study Excursion Statistika di postingan ketiga pada bulan Februari 2012. Cerita itu aku tulis hanya sekedar curhat belaka dan agar aku masih bisa mengenang kenangan-kenangan selama kuliah.

Yah benar, lahirnya blogku pada tahun 2012 bulan Februari. Sudah hampir 6 tahun saja aku ngeblog, berasa kerja kantoran yang nggak pernah resign dan masih duduk manis saja di depan layar komputer. Banyak sekali suka dukanya, tapi aku tetap happy dan tetap betah ngeblog walaupun kadang duka sedang merundungku.

Banyak teman, pasti donk.
Dengan ngeblog aku kenal teman-teman dari Sabang sampai Merauke. Salah satunya adalah Blogwalking. Blogwalking memberikan banyak manfaat, selain silaturahim dan bisa kenal hanya dengan membaca tulisan pun kita kurang lebih mengetahui karakter mereka. Tapi entahlah... BW sekarang semakin sulit, mungkin mereka sedang sibuk belajar infografis, forografi, atau lagi ngedit video buat vlog. Jadi nggak ada waktu. Hehehe...

Gabung komunitas, itu harus.
Biar nggak ketinggalan info-info kece seorang blogger kudu luas jaringannya. Salah satunya ya gabung komunitas. Banyak sekali komunitas yang siap menerima kita. Gabung komunitas itu penting karena disanalah kadang kita mendapatkan ilmu dan job #eh.
Job... iyah benar. Job yang dibayar. Hayooo siapa yang nggak mau?


Tapi... tapi ingat. Tujuan kita ngeblog untuk apa. Pastinya memberikan informasi yang bermanfaat buat para pembaca. Boleh curhat, karena dengan curhat kadang bisa memberikan makna tersendiri buat kita. Mengeluarkan segala uneg-uneg di pikiran.

Merupakan tulisanku di Hari Blogger Nasional pada tahun 2014. Sudah 2 tahun aku ngeblog dan merasakan sekali manfaat dari ngeblog. Aku sudah kenal dengan komunitas "Emak-Emak Blogger" yang memberikanku banyak teman. Komunitas Blogger pertama yang aku ikuti dan sampai hari ini.


Ngeblog itu hobi yang menyenangkan, tulisanku yang ini bener-bener mewakili perasaanku waktu itu di tahun 2015 bulan Oktober. Curhat geje tapi pada dasarnya aku mengerjakan itu semua karena passion, yaitu menulis. Entahlah, dengan menulis menjadi terapi sendiri untukku.

Bener sekali aku bahagia. Aku sudah menemukan passionku. Menulis dan tulisanku diintip orang, syukur-syukur kalau ada yang baca. Hehehe... la wong tulisan geje yang berisikan curcol nggak jelas masih ada aja yang baca. Kan aneh bin ajaib. Hahaha...
Tulisan tersebut merupakan tulisan di Hari Blogger Nasional tahun 2016 dimana aku sudah mendapatkan rezeki yang berlimpah dari Ngeblog.





Ah... sudahlah. Panjang sekali ternyata curcolanku. Tapi emang blog buat aku cuap-cuap menumpahkan segala isi kepala dan hati. Karena blog adalah diary online ku buat cerita.

Selamat Hari Blogger Nasional 2017. Maaf, tulisannya agak sedikit random.






Related Posts

Blogger Penuh Warna
4/ 5
Oleh

6 komentar

Halooo mbaaa iya nih akupun nulis random yg penting hepiiiii
--bukanbocahbiasa(dot)com--

blogger bahagia.. inshaAllah.. sentiasa selalu yaa ..Barokallah mba 😇💜

Eh eh.. Tweety itu siapa, Dwi? :D

Tulisan random, tapi menghasilkan ya mbak Wik.
Dan emang blogger zaman NOW kudu multitalenta eaaa

Saya pas HBN kebanyakan acara jadi baru nulis akhir Oktober, hehehe
Karena ngeblog saya jadi tahu mbak Dwi tinggal di gresik, ntar kalau kesana lagi bisa deh dicolek2

Mba Dwiii apa kabar? Mba, aku dong sekarang juga jarang BW hahaha. Abisnya kebanyakan review ato liputan acara sih.
Kayaknya pada turun ya semangat ngeblognya termasuk aku. Tapi aku masih suka baca blog yg curhat. Hehehe.

Yuk berkomentar :)