Rahasia Tetap Bijak Dalam Belanja Online

Halo teman-teman...

Bagaimana kabarnya? Aku punya kabar baik nih bagi kalian semua yang suka belanja online macam aku ini. Hihihi... seru banget ya duduk manis nunduk ama gadget dan yang dipantengin online shop. Berasa mau belanja dan tanpa sadar lebih dari budget yang kita inginkan. Apalagi para fashionista yang selalu memperhatikan penampilannya agar tampil kece setiap hari. Pasti mereka up to date dengan model yang selalu kekinian.

Nggak perlu khawatir karena sebentar lagi bakalan ada promo harbolnas 1212. Kalian bakalan dimanja dengan berbagai penawaran menarik.

Baca juga tentang Kabar Menarik Buat Hijabers Yang Hobi OOTD


Jujur aja nih, aku paling suka mantengin IG fashionista dengan gaya OOTDnya yang super apik. Dengan gaya seadanya namun tetap banjir dengan like dan comment positive. Pakaian yang dikenakan tampak biasa tapi berhasil menarik perhatian. Kadang dalam hati aku mbatin "aku pengen beli baju seperti dia, sepertinya bagus dan cocok juga dengan aku". Akhirnya mau nggak mau belanja online yang aku pilih karena disana lapak online pasti banyak sekali yang menjual pakaian seperti yang dipakai oleh mbak-mbak fashionista tersebut.

Baca juga tentang Kerudung Instan Yang Bikin Penampilan Tambah Kece


Nah... pengen tau rahasia agar kita tetap bijak dalam berbelanja online. Yuk... baca tips dari aku.


1. Belanja sesuai kebutuhan.

Nah... belanja sesuai kebutuhan kadang membuat kita lupa mau belanja apa setelah melihat berbagai promo yang menarik. Misal kita cuma butuh atasan muslim tapi ternyata pada waktu yang bersamaan bawahan muslim lagi ada diskon yang cukup menyita perhatian. Mau tidak mau kadang kita tergiur dan membelinya. Berpikirlah dengan bijak bahwa kita sudah mempunyai bawahan muslim dan hanya butuh atasannya saja.





2. Budget itu perlu.

Iyes... budget buat belanja online itu perlu. Misal kita anggarkan belanja online nggak boleh lebih dari 500 ribu maka kita harus mengatur sebaiknya agar uang itu bisa dipakai untuk belanja online seperlunya. Misal atasan muslim yang kita inginkan harganya lebih dari 500 ribu maka carilah harga dibawahnya. Bandingkan semua harga atasan muslim itu agar kita mendapatkan harga yang sesuai dengan kualitas yang tidak terlalu jelek.




3. Ngelist beberapa item barang kebutuhan.

Ngelist itu wajib biar nantinya kita nggak lupa mau belanja apa. Misal kebutuhan yang sangat mendesak adalah atasan muslim yang mau dipakai pada acara nikahan teman. Maka list pertama adalah atasan muslim, yang kedua mungkin yang kita butuhkan adalah kerudung dengan warna yang hampir sama dengan atasan muslim yang akan kita pakai, jika dana masih ada  dan tidak melebihi budget bolehlah kita membeli bawahan muslim yang juga lagi promo pada hari itu.





4. Bandingkan harga.

Bandingkan harga sudah aku jelaskan sebelumnya di poin 2. Namun akan aku tekankan lagi bahwa membandingkan harga sangat penting disini. Kadang jika tidak cermat maka selisihnya sangat lumayan antara item yang sama. Nggak mau menyesalkan dengan harga yang berbeda namun barang sama. So, cermatlah pada saat belanja dan memilih barang. Belanja di online shop itu enak banget, nggak akan ada yang jutek ama kita karena membandingkan harga yang satu dengan yang lainnya.





Apakah ke 4 poin di atas membantu kalian saat berbelanja online? Tetaplah bijak dalam berbelanja ya gaes, cermat dalam membandingkan harga agar kita tidak kecewa. Selamat menikmati diskon dan promo yang luar biasa di Harbolnas 1212.

Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)