Wednesday, October 25, 2017

Tour Hotel Yang Menyenangkan di ibis Styles Surabaya Jemursari

Haiii gaesss....
Liburan bersama keluarga, tugas kerja, atau staycation bareng pasangan memang lebih lengkap rasanya jika menginap di tempat yang nyaman. Mungkin hotel adalah salah satu pilihan untuk membuang penat dikala kerjaan banyak atau hanya sekedar ingin merefreshkan pikiran.


Surabaya dengan julukan kota metropolitan kedua setelah Jakarta memberikan kenyaman yang haqiqi pagi para tamunya. Kota Surabaya memiliki berbagai kuliner yang beragam dalam menjamu para wisatawan. Tidak hanya kuliner saja yang beragam namun pilihan hotel pun sangat banyak di kota Pahlawan ini.

Salah satu hotel yang terletak di antara Jalan Raya Jemursari dan Jalan Kendangsari ini memberikan konsep berbeda dengan kebanyakan hotel tetangga yang ada di ruas jalan utama, yaitu jalan Jemursari. Memang hotel di jalan Raya Jemursari ini banyak pilihan, namun pilihan cerdas pastinya di ibis Styles Surabaya Jemursari. Hotel bintang 3 ini memberikan konsep yang berbeda. Pelayanan (service) yang ditawarkan pun tidak main-main, mulai dari keramahan pelayanan staff nya dan kelengkapan fasilitas yang dimilikinya.



Ibis Styles Surabaya Jemursari merupakan salah satu hotel yang dekat dengan pusat bisnis, yaitu Rungkut Industri dan pusat perbelanjaan. Dengan adanya mobil antar jemput dari Bandara Juanda ke Hotel memberikan pelayanan yang lebih untuk para tamu dan memudahkan mereka saat akan menuju hotel atau bandara.


Menilik berbagai ruangan di hotel ini terbilang sangat lengkap. Mulai dari area parkir, ruang meeting, kolam renang, restaurant, Bar, fitness center, dan roof top.


Pertama saat masuk Lobby kita akan disambut ramah oleh petugas. Mereka akan memberikan senyuman dengan membukakan pintu kepada para tamu. Suasana yang nyaman bak rumah sendiri. Yah, benar lobby hotel ibis Styles Surabaya Jemursari menurutku terkesan homy. Aku betah berlama-lama disini.


Monitor dengan layar 32 inch sepertinya membantuku mengakses sesuatu yang aku butuhkan pada saat itu.


Meninggalkan Lobby Hotel ibis Styles Surabaya Jemursari mari kita melihat kamar hotelnya.

Ibis Styles Surabaya Jemursari memiliki 132 kamar hotel dengan luas kamar yang berbeda tergantung tipenya.

126 unit kamar hotel dengan tipe standart room (single/twin bed) dengan luas 22 m2 dan 6 kamar hotel lainnya dengan tipe junior suite room (single bed + living room) dengan luas 44 m2.




Menuju salah satu kamar hotel di lantai 7, dengan tipe Standart Room dengan single bed yang memiliki luas 22 meter persegi. Kamar yang comfortable, sprei putih bersih dengan dinding kamar yang sangat instragamable pastinya sangat disukai para instragamers.



TV LCD 32 inch dan meja kerja serta kursinya. Sangat nyaman bukan. Tak jauh dari meja kerja terdapat kursi buat duduk santai yang bisa kita duduki sambil menikmati kopi hangat dan melihat pemandangan luar kota Surabaya.




Tersedia kopi, teh, dan air mineral. Lengkap dengan pemanas air dan gelasnya untuk menyeduh minuman favorit. Lemari pendingin/kulkas pun tersedia di kamar ini. Dalam kamar hotel pun tersedia wifi yang bisa kita nikmati sepuasnya. Brankas dan cermin yang super lebar yang menyatu dengan lemari dengan pintu sleading.



Kamar mandi yang lengkap mulai dari perlengkapan mandi (handuk, sabun, sikat gigi, pasta gigi, shampo) dan juga hairdryer. Kamar mandi dengan standing shower dan water heater. Kalian bisa pilih suka-suka mau mandi dengan air hangat ataupun dingin. Di kamar mandi juga tersedia 2 botol air mineral lengkap dengan gelasnya.

Selain Standart Room, ibis Styles Surabaya Jemursari juga menyediakan kamar dengan ruangan yang cukup luas, Junior Suite Room. Cucok banget bagi mereka yang ingin menikmati suasana berbeda. Antara kamar tidur dan living room dipisahkan oleh sekat namun tetap terlihat dinamis.




Perbedaan antara Standart Room dan Junior Suite Room adalah luas kamarnya. Pada junior suite room luas kamarnya 44 meter persegi dan lebih lengkap karena terdapat sofa panjang untuk menonton TV. TV LCD 32 inch akan menghibur kita sambil menikmati pemandangan Kota Surabaya.




Kopi, teh, air mineral, dan snack sudah tertata rapi di atas meja. Lengkap dengan beberapa gelas dan pemanas air untuk menyeduh kopi ataupun teh. Lemari pendingin, brankas pastinya tersedia di tempat ini. Untuk sinyal WiFi pastinya sudah tersedia untuk setiap kamar di ibis Styles Surabaya Jemursari.

Untuk kamar mandinya jika dibandingkan dengan kamar mandi Standart Room, kamar mandi Junior Suite Room lebih luas. Perlengkapan mandinya hampir sama seperti di tipe Standart Room.



Tak perlu khawatir, karena ada WiFi untuk setiap kamar. Di dalam kamar seharian tak masalah. Nggak akan bosan deh, aku yakin.


Junior Suite Room disediakan untuk tamu VIP/VVIP namun tamu reguler pun boleh booking juga. Harga yang ditawarkan untuk kamar dengan tipe Junior Suite Room berkisar kurang lebih 1,2 juta per malamnya. Hanya terdapat 6 unit tipe Junior Suite Room di ibis Styles Surabaya Jemursari.

Baca selengkapanya di "Mengintip Tipe Kamar di Hotel ibis Styles Surabaya Jemursari."


MEETING ROOM ibis Styles Surabaya Jemursari

Meeting Room di ibis Styles Surabaya Jemursari berjumlah 10 ruang meeting. 10 ruang meeting itu terbagi di beberapa lantai yang terletak di lantai ground, lantai 2, dan lantai 11 (roof top).

Pada lantai ground terdapat 4 meeting room dengan luas yang berbeda, antara lain :

  • Paralel Room dengan ukuran 6,5 x 7,8 meter
  • Prisma Room dengan ukuran 6,5 x 7,8 meter
  • Garis Room dengan ukuran 4 x 7 meter
  • Kubus Room dengan ukuran 4 x 7 meter

Pada lantai 2 terdapat 5 Meeting Room dengan luas dan kapasitas jumlah tamu yang berbeda.



  • 1 Meeting Room (Geo MainHall) dengan ukuran 19 x 10 meter, kapasitas hingga 125-200 orang.
  • 4 meeting room lainnya (Line Room, Curve Room, Stripes Room, Symetry Room) dengan ukuran 6,5 x 7,8 meter, dengan kapasitas 20-30 orang.



Pengalaman pribadiku sudah 2 kali hadir di acara yang ditempatkan di Line Room dan Symetry Room ibis Styles Surabaya Jemursari. Ruangannya nyaman, ber AC dan memiliki akses WiFi yang cepet loadingnya.

Di lantai 2 ini juga terdapat musholla, memudahkan para muslim yang ingin beribadah. Antara tempat sholat laki-laki dan perempuan terpisah, sangat nyaman sekali untuk para perempuan pastinya. Di musholla ini juga tersedia mukena, tak perlu khawatir bila tidak membawa mukena dari rumah.

Selanjutnya meeting room yang ada di lantai 11, yaitu The RoofTop (The Loft)

THE ROOF TOP ibis Styles Surabaya Jemursari

Roof top ibis Styles Surabaya Jemursari terletak di lantai 11. Di lantai 11 ini terdapat ruangan yang juga bisa dipakai untuk acara ulang tahun, pernikahan, ataupun acara lainnya. Pengalamanku sendiri adalah makan malam di Roof Top ibis Styles Surabaya Jemursari pada saat acara Ngopi Bareng Tiket.com pada tahun 2016.

Pada saat tour hotel, tempat ini sedang di dekorasi untuk perayaan ulang tahun.





Karena pada waktu acara Ngopi Bareng Tiket.com malam hari maka yang aku rasakan adalah takjub dengan melihat gemerlap lampu di lantai 11. Sungguh pemandangan yang indah dan memukau melihat gemerlap lampu dari The Rooftop ibis Styles Surabaya Jemursari.

Namun karena saat tour hotel di siang hari maka seperti inilah penampakan The Roof Top. Nggak kalah kece karena kita bisa melihat pemandangan Kota Surabaya di ketinggian 11 lantai.



Seperti inilah pemandangan dari lantai 11 Roof Top ibis Styles Surabaya Jemursari di siang hari. Pada malam hari pastinya pemandangan ini akan jauh lebih indah ditemani temaram lampu dan suara musik yang bikin pikiran rileks.





Bagaimana, indah bukan pemandangan Kota Surabaya dari ketinggian 11 lantai. Semua keindahan ini bisa kalian nikmati juga di The RoofTop ibis Styles Surabaya Jemursari.


STREATS RESTORANT & WOOT! POOL BAR


Streats Restorant ibis Styles Surabaya Jemursari terletak di lantai 3, sangat mudah sekali menemukan tempat ini. Para tamu bisa medapatkannya dengan naik lift dan berhenti di lantai 3. Keluar dari lift di lantai 3 kemudian belok kanan dan akan langsung menemukan tulisan STREATS seperti gambar di atas.




Ruangannya luas, dengan berbagai pilihan tempat duduk. Mau berdua, berempat, atau beramai-ramai dengan kelompok. Bisa duduk di sofa ataupun meja melingkar agar ngobrol dengan teman lebih nyaman. Bisa juga duduk di dekat jendela sambil menikmati sinar matahari pagi ataupun senja di sore hari.



Seperti inilah suasana Streats Restorant ibis Styles Surabaya Jemursari. Sangat nyaman, bersih dengan bonus pemandangan kota yang menakjubkan. Gedung-gedung tinggi seperti menyapa kita dengan panorama langit birunya. Selain itu para tamu bisa menikmati makanan di teras luar, teras luar hanya untuk mereka yang ingin merokok. Di dalam restorant sendiri memang tidak diperbolehkan merokok karena ruangan ber AC.



Streats Reataurant yang memadupadankan masakan Asia dan masakan internasional. Menu di Streats Restaurant antara lain 
- Menu Vegetarian
- Menu Anak
- Menu De - light
- Menu Halal

Makanan di Streats Restaurant macem-macem, jadi bagi mereka yang memang vegetarian bisa memilih menu vegetarian sebagai alternatif. Dan bagi mereka yang ingin merasakan kulineran tradisional juga bisa.



Pilihan menu yang banyak dan beraneka macam, mulai dari kulineran kaki lima (traditional food) seperti ayam geprek, tempe tahu penyet, urap-urap, rujak cingur, nasi goreng.

Ada juga salad dan berbagai macam buah-buahan bagi mereka yang menjalani program diet.

Tak ketinggalan juga sup asparagus, rawon, sop buntut, iga bakar madu.

Berbagai menu es juga ada seperti es campur, es cao, es cendol, dan es buah.

Hingga sajian cake dan pastry yang bakalan memanjakan lidah dan mata saat melihatnya.




Menu terbaru dari Streats Restaurant ibis Styles Surabaya Jemursari adalah Rawon Sawunggaling. Seperti yang sudah aku foto flatlay saat acara Workshop by @inijie. Penampakannya seperti ini.


Para tamu bisa menikmati sarapan, mulai dari pukul 06.30-10.00 WIB, tapi jika weekend mulai pukul 06.30-11.00 WIB. Lebih lama 1 jam dibandingkan weekdays.




Untuk jam makan siang (Lunch) buka setiap hari (Senin-Minggu) mulai pukul 12.00-18.00 WIB

Untuk jam makan malam (Dinner) buka setiap hari (Senin-Minggu) mulai pukul 18.00-23.00 WIB

Streats Restaurant merupakan ruangan yang ber AC (no smooking area), namun kita bisa menikmati keindahan Surabaya dari teras luarnya.

Di sebelah kanan Streats Restaurant terdapat Woot! Pool Bar Ibis Styles Surabaya Jemursari yang letaknya sama-sama di lantai 3.

Woot! Pool Bar menyatu dengan kolam renang dan fitness center. Ruangan terbuka ini memungkinkan sekali bagi mereka yang merokok.


Tempat duduk di Woot! Pool Bar



Terdapat fitnes center di area Woot! Pool Bar


Ruangan terbuka yang berada di lantai 3 ini sangat mungkin mempermudahkan mereka yang langsung ingin menikmati hidangan. Misalnya saja, bagi mereka yang selesai olahraga di fitness area ataupun setelah berenang bisa langsung menikmati hidangan di Streats Restaurant atau di Bar nya langsung tanpa harus repot naik turun lift terlebih dulu.

Salah satu minuman yang tersedia di Woot!



Tak jauh dari Woot! Pool Bar, terdapat kolam renang dengan kedalaman 1,2 meter. Rasanya melihat kolam renang ini pengen berendam seharian. Nyaman sekali, pemandangan kota yang bisa langsung dinikmati di pagi atau sore hari. 


Nah, seperti inilah kolam renang ibis Styles Surabaya Jemursari dengan pemandangan Kota Surabaya. Bakalan di manja dengan pemandangan alamnya, sembari foto-foto di tempat ini untuk memperbanyak koleksi foto yang instragamable. Tempatnya instragramable banget dengan properti yang sudah tersedia di tempat ini.



Salah satu tempat duduk yang ada di pinggir kolam renang

Kedalaman kolam renang 1,2 meter


Sepertinya memang kurang puas untuk menilik lebih banyak lagi apa saja yang ada di ibis Styles Surabaya Jemursari ini. Tidak perlu khawatir karena ibis Styles Surabaya Jemursari memiliki karyawan dan staff yang ramah.

ibis Family yang ada di Jawa Timur ada 5 cabang, 4 diantaranya di Surabaya dan 1 ada di Malang.


Hotel Ibis di Surabaya itu ada 4 cabang, berikut diantaranya :

1. IBIS STYLES SURABAYA JEMURSARI

Alamat Ibis Styles Hotel
Jl. Raya Jemursari No. 110-112, Jemur Wonosari, Wonocolo, Surabaya City, East Java 60237
(031) 8498999

Akun Instagram : @ibisstylessub




2. IBIS BUDGET SURABAYA AIRPORT

Alamat Hotel Ibis Budget Surabaya Airport
Terminal Bandara International - Terminal 1, Jl. Ir. Haji Juanda No. 1, Segoro Tambak, Sidoarjo, Segoro Tambak, Sedati, Surabaya, East Java 61253
(031) 8688115 

Akun Instagram : @ibisbudgetsurabayaairport




3. IBIS BUDGET SURABAYA HR MUHAMMAD

 Alamat ibis Budget Surabaya HR Muhammad
Jalan Mayjen HR. Muhammad No.24, Putat Gede, Suko Manunggal, Putat Gede, Suko Manunggal, Kota SBY, Jawa Timur 60189
(031) 7310010

Akun Instagram : @ibisbudgetsurabayahrmuhammad




4. IBIS SURABAYA CITY CENTER

Alamat ibis Surabaya City Center Hotel
Jl. Basuki Rahmat No.94 - 96, Embong Kaliasin, Genteng, Kota SBY, Jawa Timur 60271
(031) 5358885

Akun Instagram : @ibissurabayacitycenter





Dan ada 1 cabang lagi di Kota Malang, yaitu ibis Styles Kota Malang
Alamat Ibis Styles Kota Malang
Jalan Letjend S. Parman No.45, Purwantoro, Blimbing, Purwantoro, Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur 65122
(0341) 409900

Akun Instagram : @ibisstylesmalang

Lebih lengkap lagi follow akun Instagram ibis Family Indonesia  di @ibisfamilyindonesia


Salam,
Dwi Puspita


Disclaimer : Foto-foto di atas adalah foto pribadi penulis. Mohon jika ingin mencomot minta izin penulis terlebih dahulu. Terima kasih


Related Posts

Tour Hotel Yang Menyenangkan di ibis Styles Surabaya Jemursari
4/ 5
Oleh

1 komentar:

Wow, pastry nya menggoda banget, pengin nyomot hahaha.
Aku belum pernah menginap di Ibis hotel ini, dinding kamarnya unik, bagus buat foto2 :D

Yuk berkomentar :)