Sunday, October 01, 2017

Yuk Dukung Anak Menjadi Generasi Maju

Setiap orang tua pasti menginginkan anaknya memiliki masa depan yang baik, oleh sebab itu  orang tua memiliki peranan penting untuk mendukung pertumbuhan dan memberikan bimbingan bagi perkembangan si Kecil, sehingga sedari dini, orang tua harus memiliki pengetahuan yang tepat mengenai penerapan pola asuh serta pemenuhan nutrisi yang tepat. Pola asuh mungkin bisa dikatakan susah susah gampang, namun jika para orang tua sudah paham dan sudah mendapatkan edukasi parenting mengenai pola asuh yang benar tidaklah sulit bagi mereka. Mengaplikasikan kepada anak dengan cara yang baik dan benar akan memberikan efek positif baik itu dalam hal karakter maupun tumbuh kembang anak. Anak yang ceria pastinya memiliki perkembangan yang positif.


Baca juga : Yuk Bunda Tanggap Alergi Agar Anak Selalu Ceria


Memahami perjuangan para orang tua Indonesia untuk selalu memberikan yang terbaik demi masa depan si Kecil lebih cerah, SGM Eksplor berkomitmen memberikan dukungan terbaik bagi para orang tua Indonesia dalam mempersiapkan si Kecil untuk memiliki masa depan yang cerah atau menjadi Anak Generasi Maju. Marketing Manager SGM Eksplor, Astrid Prasetyo mengatakan bahwa SGM Eksplor memahami perjuangan para orang tua untuk selalu memberikan yang terbaik demi masa depan si Kecil. Bentuk komitmen dan dukungan kami berikan kepada orang tua Indonesia dengan menyediakan produk nutrisi terbaik dan berkualitas serta edukasi yang dapat mendampingi orang tua dalam memastikan pemenuhan nutrisi dan pola asuh yang tepat bagi tumbuh kembang si Kecil, agar ia dapat menjadi Anak generasi Maju yaitu anak yang memiliki kemampuan bersosialisasi dengan baik, kreativitas dan kemandirian.



Dukungan SGM Eksplor bagi orang tua Indonesia dilakukan melalui berbagai jenis kegiatan, salah satunya melalui acara Parenting Seminar bertajuk “Peran Orang tua dalam Mengembangkan Kemampuan si Kecil menjadi Anak Generasi Maju” yang dilakukan di sejumlah kota besar di Indonesia seperti Padang, Bandung, Jakarta dan kali ini hadir di Surabaya. Dalam kegiatan parenting seminar ini, orang tua bisa mendapatkan informasi terkait pola asuh yang sesuai dengan tahapan usia anak sehingga si Kecil tumbuh menjadi Anak Generasi Maju, yang supel (mampu bersosialisasi dengan baik), kreatif dan mandiri.





SGM Eksplor juga sangat mengerti adanya keterbatasan bagi orang tua untuk dapat mengikuti berbagai kegiatan parenting seminar mengingat adanya keterbatasan waktu & kesibukan sehari-hari. Oleh karena itu, bagi orang tua yang belum sempat menghadiri rangkaian Parenting Seminar Anak Generasi Maju dan untuk lebih memperluas jangkauan edukasi kepada para orang tua dalam mendampingi tumbuh kembang si Kecil, maka SGM Eksplor mendukung para orang tua Indonesia melalui edukasi digital dalam bentuk video-video parenting tips tentang bagaimana cara mendidik anak menjadi generasi maju yang supel, kreatif dan mandiri.



Video edukasi digital parenting tips tersebut akan dibagikan kepada para orang tua Indonesia salah satunya melalui akun Facebook Aku Anak SGM. Tim SGM Eksplor memilih untuk menyebarkan informasi edukasi mengenai parenting melalui digital karena melihat penetrasi pengguna internet di Indonesia cukup tinggi, dimana lebih dari setengah populasi penduduk Indonesia menggunakan internet yaitu sebanyak  132,7 juta jiwa (52 %).



Pada kesempatan yang sama, Psikolog Anak dan Keluarga, Anna Surti Ariani, S.Psi., M.Si., Psi., mengatakan, “Pada masa awal kehidupan inilah adalah momen penting. Orang tua harus selalu mendampingi si Kecil dengan memberikan nutrisi yang tepat serta melakukan berbagai aktivitas dan menerapkan pola asuh yang tepat. Orang tua harus ingat bahwa untuk menjadikan anak generasi maju, maka ada 3 kondisi yang harus dipenuhi yaitu; Pertama si Kecil harus sehat dan kebutuhan nutrisinya tercukupi dengan baik, agar tumbuh kembangnya bisa berjalan lebih optimal. Kedua, ia perlu mengembangkan keterampilan berpikir dan kreativitasnya. Ketiga, perkembangan emosinya pun diharapkan baik, ia jadi percaya diri dan mandiri.



Dengan demikian, orang tua memegang peranan vital dalam mengembangkan keterampilan sosial si kecil sejak dini melalui keterampilan pola asuh yang tepat agar si Kecil dapat tumbuh menjadi orang yang memiliki rasa percaya diri, kreatif dan mandiri serta nantinya diharapkan juga dapat memberdayakan orang di sekitarnya untuk bisa maju bersama dan menjadi generasi maju. Ingat ciri Anak Generasi Maju adalah anak yang Supel, Kreatif dan Mandiri.





Lebih lanjut Anna Surti Ariani mengatakan, “Penting bagi orang tua untuk terus menambah pengetahuan terkait dengan nutrisi dan pola asuh yang tepat bagi si Kecil, agar memahami bagaimana cara mendidik si kecil menjadi  Anak Generasi Maju yang supel, kreatif dan mandiri. Hal ini perlu untuk diperhatikan karena setiap orang tua harus membangun dan mengembangkan keterampilan sosial si kecil sejak dini. Orang tua bisa menambah pengetahuannya dengan mengikuti acara Parenting Seminar, atau mengakses informasi digital seperti video parenting tips, kapanpun mereka membutuhkannya. Melalui website atau laman facebook yang terpercaya, orang tua bisa mengedukasi diri untuk dapat membantu si Kecil menjadi anak generasi maju.”


Selain melakukan kegiatan edukasi melalui kegiatan parenting seminar dan video parenting tips, SGM Eksplor juga telah berkeliling ke berbagai daerah bersama Mobi Aku Anak SGM untuk bertemu dan mengedukasi para orang tua Indonesia mengenai nutrisi anak & memberikan stimulasi motorik maupun kognitif bagi si Kecil. “Berbagai aktivitas dan kegiatan ini adalah bentuk komitmen kami dalam memberikan dukungan bagi orang tua Indonesia dalam mewujudkan harapan mereka agar si Kecil menjadi Anak Generasi Maju.

Baca juga : Ngidam Asyik Bersama SGM Bunda





Related Posts

Yuk Dukung Anak Menjadi Generasi Maju
4/ 5
Oleh

12 komentar

Yuhuuu... anak generasi maju yg diidam2kan insyaAllah terwujud bila ortu ikhlas dan sigap dlm menjalani perannya
--bukanbocahbiasa(dot)com--

Anak sekarang makin cerdas, orang tuanya jangan sampai kalah ya
makanya hrs banyak mencari info untuk menambah pengetahuan

susunya anakku banget nih mbak dwi puspita..

bener banget, sejak kecil anak kecil hrus di ajari belajar mengelola emosi

cara menyematkan pinterest kedalam ppostingan blog gimana ya Bund?

Yups...Setuju mbak Dwi. Anak akan menjadi penerus generasi yang akan memimpin negara ini di masa mendatang.

makasih sharingnya mba, pelajaran sepanjang masa utk berkomunikasi dengan baik dgn anak

Setuju mempersiapkan anak menjadi generasi Maju sejak dini.

kadang saya sendiri juga sering lupa mmeberikan pujian pada kerja keras si kecil..makasih udah diingatkan y mbakkk

sukses untuk parentingnyaaaa

Sebagai orangtua memang harus selalu update dengan ilmu-ilmu baru yaa..

Hiks...saya bgt gak tau acara ini. Padahal bagus bgt! Untung tahu isi seminarnya lewat postingan kamu ini

Mengembangkan keterampilan sosial ini PR banget untuk emak macam aku. Hiks..

Yuk berkomentar :)