Kopi Ini, Jelas Lebih Enak

Saya adalah si penikmat kopi.
Saya tidak bisa beraktivitas tanpa kopi.
Bukan lebay, tapi memang kenyataan.



Pernah saya lupa tidak minum kopi karena rempong dengan anak. Anak saya rewel maunya dengan saya terus. Ya sudah walaupun ada acara tetap saya bawa anak saya.

Tiba-tiba di tengah jalan kepala saya linglung, saya ingat bahwa saya lupa belum minum kopi. Akhirnya, saya berhenti di Warung Kopi pinggir jalan dan memesan secangkir Kopi Susu Kapal Api kepada penjualnya. Karena Kopi Kapal Api Jelas Lebih Enak.




Minuman panas itu akhirnya ada di depan saya, asap nya yang masih mengebul seakan menyuruh saya "ayo cepat minum aku". Hehehe... nggak pake lama langsung deh saya sruput secara perlahan kopi susu panas itu. Hemmmm... nikmattt sekali. Seakan tiada duanya lagi.




Jujur saja, kalau tidak minum kopi kepala saya linglung nggak karuan. Berasa ada yang kurang dalam hidup saya. Yah... karena saya adalah penikmat kopi.

Bener... saya tidak bisa lepas dari kopi. Ngomong kecanduan.... hemmm. Gimana ya. Kopi itu nikmat sekali pokoknya. Entahlah, saya tidak bisa mendefinisikan dengan kata-kata. Pokoknya nikmat. Pasti yang coffee addict seperti saya sudah berpengalaman, sehari tidak minum kopi berasa diputusin mantan. #eh...
Bener apa nggak sih?

Saya dan #KapalApiPunyaCerita.

Ceritanya pasti nggak jauh-jauh dari minum kopi. Kopi Kapal Api jelas lebih enak, karena menurut saya....

Kopi adalah teman saya, teman kerja. Kopi akan selalu ada di atas meja kerja saya. Dia adalah teman yang setia yang bisa mengusir kantuk dan menyelesaikan beberapa date line dari Pak Bos. Kopi panas yang asapnya masih ngebul memberikan semangat saya untuk kerja, kerja, dan kerja.



Selain itu kopi seakan menjadi mood booster bagi saya, di pagi hari setelah minum segelas air putih pasti saya akan segera membuat secangkir kopi dan menikmati pagi di beranda rumah sambil membaca berita di smartphone saya.



Cara bikinnya mudah banget, cukup seduh dengan air sebanyak 150 ml sampai suhunya 80 derajat Celcius. Tuangkan Kapal Api Grande White Coffee dan aduk. Kemudian tambahkan choco topping diatasnya. Jadi deh... Grande White Coffee siap dinikmati selagi hangat.



Kopi yang saya buat di pagi hari biasanya Kapal Api Grande. Rasanya enak. Pas dinikmati saat pagi. Kopi jenis ini nggak terlalu berat, jadi yang katanya punya asam lambung masih aman untuk mengkonsumsi kopi jenis ini.



Saya tidak lebay, namun kopi memang menjadi teman sehari-hari saya. Jangan tanya saya minum kopi berapa cangkir sehari, karena saya mampu menghabiskan lebih 5 cangkir sehari.

Kalau tanya saya mulai suka kopi sejak kapan jawabannya sejak saya SMP. Ini disebabkan karena seluruh keluarga saya mengkonsumsi kopi.

Saya tidak lebay, memang benar seluruh keluarga saya sangat mencintai kopi. Mulai dari kakek, nenek, Ayah, Ibu, Paman, Bibi, dan kakak-kakak saya.

Mungkin karena sudah turun temurun kata orang, yang menyebabkan saya suka kopi. Ah... saya tidak tahu. Yang penting saya beneran mencintai kopi. Kopi itu enak...

Saya tipe orang nggak ribet, makanya dalam urusan per"kopi"an pun saya ambil yang simpel. Biasanya saya membuat kopi sachetan, yang komplit dengan gulanya.
Cukup menuangkan satu bungkus ke dalam cangkir dan seduh dengan air mendidih kurang lebih 200 ml. Aduk rata dan siap deh diminum.



Kopi favorit saya kalau saya lagi sibuk didepan komputer adalah Kapal Api Spesial Mix. Gulanya cukup, nggak kemanisan dan nggak terlalu pahit. Cukuplah di lidah si penikmat kopi ini.
Sip dah pokoknya. Kerjaan kelar karena bikin saya nggak ngantuk. Hehehe...



Tapi... jika memang pengen sedikit gula, Kapal Api Less Sugar lah solusinya. Gulanya sedikit banget, ini cucok buat yang lagi diet menjauhi yang manis-manis. Saya sudah mencobanya, selama diet yang manis-manis tapi hasrat untuk minum kopi menggebu-gebu akhirnya saya minum kopi Kapal Api Less Sugar. Hasilnya maksimal, diet berhasil dan urusan ngopi tetap lancar.



Kapal Api Mantap, rasa kopinya mantap banget. Bener-bener rasa kopi. Kopi ini nendang banget, bikin semangat saya terpacu. Mata saya melek terus. Hehehe...

FYI, biasanya saya selalu bawa kopi Kapal Api varian ini kalo lagi travelling. Soalnya travelling itu kan seharian kudu ada diluar dan saya nggak boleh ngantuk. Rugi donk travelling tapi ditengah jalan ngantuk. Terus kapan mau eksplor tempat wisatanya. Nah... biasanya saya selalu sedia kopi Kapal Api Mantap yang sudah saya siapkan di termos mini milik saya. Ngantuk... ya tinggal nyeruput saja. Hehehe....
Kok nggak beli saja? Soalnya kalau beli kadang harganya lebih mahal dari harga biasanya. Maklum, saya kan tipe traveller yang hemat. Hehehe...





Bukan berarti saya tidak menyukai kopi Kapal Api varian yang lain, tapi Kapal Api Spesial Mix yang sangat menunjukkan karakter saya saat saya sibuk dikejar date line. Kapal Api Spesial Mix bikin saya nggak ngantuk. Kerjaan saya cepat kelar karena semangat saya terpacu. Maklum... Blogger seperti saya kadang rempongnya kalau mendekati date line. Saya tidak lebay, tapi memang kenyataannya seperti itu.




Saya suka menjajal berbagai rasa kopi. Dengan cara mencoba rasa seperti ini saya bisa menentukan kopi ini cucok saya minum saat apa. Pagi, siang, atau malam. Saat lagi bete atau happy. 



Misal, selagi saya diet saya mencoba Kapal Api Less Sugar.
Saat saya banyak kerjaan saya cocok dengan Kapal Api Special Mix atau Kapal Api Mantap.

Saat menikmati pagi saya paling suka menikmati Kapal Api Grande White Coffee. Kapal Api Grande White Coffee memberikan waktu pada saya bahwa saya bisa "me time" di pagi hari menikmati udara segar.  Tidak hanya Kapal Api Grande White Coffee, saya juga demen dengan Kapal Api Grande Java Latte.



Saat weekend dan kumpul dengan keluarga saya paling suka minum Kapal Api Kopi Susu atau Kapal Api Mocha. Kedua varian kopi ini sungguh nikmat saat berkumpul dengan orang-orang tersayang.




Kalau bepergian pasti deh saya sempatkan mampir ke Warung Kopi pinggir jalan. Tak susah menemukan kopi Kapal Api ini, dan saya rasa semua warung kopi menjual kopi Kapal Api sachetan. Yang sering saya lihat penjual warung kopi menawarkan Kapal Api Mantap, Kapal Api Spesial Mix, dan Kapal Api Kopi Susu.



Sudah saya katakan, saya tidak lebay. Saya memang penikmat kopi. Saya mampu menghabiskan kopi kurang lebih 5 cangkir setiap hari. Kopi itu mood booster bagi saya. Saya bisa semangat menjalani hari dengan meminum kopi. Sekali, du kali, tiga kali teguk rasanya memberikan saya energi untuk tetap beraktifitas.


Saya suka menikmati kopi dengan aneka camilan, salah satunya gorengan. Ini salah satu pesanan saat saya mampir sebentar di warung kopi. Saya pesan secangkir kopi Kapal Api Special Mix dan tahu goreng yang digigit dengan lombok ijo. Beh.... rasanya bener-bener ajib.


Nggak hanya gorengan sebagai pelengkap ngopi, dirumah pun saya selalu minum kopi. Tak lengkap rasanya selesai makan tidak minum kopi. Oleh sebab itu kopi harus ada. Contohnya seperti ini, hujan-hujan memang paling enak buat mi goreng dan lebih nikmat lagi jika ada kopi sebagai pelengkap.



Apapun itu saya percaya bahwa kopi memberikan saya semangat. Mau pagi, siang, sore ataupun malam yang namanya penikmat kopi itu sama saja. Sama-sama nikmat nyeruput kopi dimana saja dan kapan saja.


Kulineran tak lengkap rasanya kalau belum memesan kopi. Suami saya sudah hafal, kopi pasti menjadi pilihan saya. Secangkir kopi akan menemani saya menikmati hidangan. Bukan lebay, tapi ini memang kenyataan bahwa hidup saya sudah berteman dengan kopi. 




Mengapa Kopi Kapal Api Jelas Lebih Enak dan menjadi pilihan?

Sudah saya jelaskan bahwa kopi Kapal Api ini enak. Terbuat dari biji kopi pilihan, yaitu Arabica dan Robusta yang mana jenis biji kopi ini sudah terkenal kenikmatannya. Nah... jelas donk mengapa kopi Kapal Api Jelas Lebih Enak.



Kopi Kapal Api sudah mendapatkan Sertifikasi HALAL dari MUI.
Minum kopi nggak perlu ragu lagi akan kehalalannya karena sudah mendapatkan sertifikat Halal.

Kopi Kapal Api itu selain Halal juga Aman, karena sudah mendapatkan izin edar dari BPOM RI.

Kalau sudah dapat 2 sertifikat itu ngapain lagi ragu dengan Kapal Api. Jelas donk, saya pilih kopi Kapal Api karena kopi Kapal Api Jelas Lebih Enak. Halal dan Aman pastinya.



Ini asli cerita saya dengan #KapalApiPunyaCerita dan foto-foto di atas adalah foto milik saya pribadi tanpa mencomot gambar milik siapapun.

Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)