Friday, December 22, 2017

Ingin Bekal Liburan Praktis? Siapkan Minuman Segar dengan Sasa Santan Kelapa

Liburan bersama tentu merupakan kegiatan yang mengasyikkan. Segala persiapan pasti dilakukan dengan matang. Pernah suatu kali saat akan liburan bersama keluarga, saya sibuk mempersiapkan bekal untuk wisata. Rasanya mau buat ini dan itu. Walau begitu, saya cukup tenang karena terbantu oleh produk cerdas solusi memasak masa kini. Apalagi kalau bukan Sasa Santan Kelapa.

Santan praktis tanpa pengawet ini bisa mempermudah dalam membuat beragam masakan, baik itu makanan, maupun minuman. Saat liburan waktu itu, saya menyempatkan diri membuat aneka minuman sebagai bekal liburan. Mengapa banyak sekali? Kebetulan, liburan waktu itu melibatkan rombongan keluarga besar. Jadi, pasti harus bawa bekal yang cukup.



Apabila ingin praktis, bisa saja kami memesan konsumsi lewat jasa catering. Akan tetapi, kami ingin memasak dan menikmati makanan rumahan. Untuk mempersiapkan bekal beraneka ragam dalam jumlah cukup banyak, tentu tak sedikit waktu yang dibutuhkan. Karenanya, minuman segar bersantan dipermudah dengan santan kelapa praktis ini.

Es Cocopandan

Apakah Anda salah satu penggemar es cocopandan? Minuman segar yang satu ini sangat digemari banyak orang, termasuk keluarga saya. Minuman berupa perpaduan nata de coco, buah-buahan, agar-agar, dan bahan tambahan lainnya, seperti biji selasih dan rumput laut, yang menyatu dalam larutan gula bersantan ini sangat lezat.

Untuk membuatnya, saya memilih produk santan cair dari Sasa yang punya aroma dan rasa sesegar kelapa yang langsung diperas. Tidak menyangka awalnya. Saya sampai mencium santannya beberapa kali dan ternyata memang persis santan yang langsung diperas. Santan ini menjadikan es cocopandan beraroma sedap dan menggoyang lidah. Rasa segar dan gurihnya menyatu dengan manisnya larutan gula.





Sup Buah

Anak-anak sampai orang dewasa sangat menyukai menu ini. Kesegaran dan kenikmatan buah dalam larutan gula dan santan yang manis bisa menghilangkan dahaga yang menyerang apalagi jika liburan ke pantai dan sejenisnya. Menyantap sup buah berbaur dengan santan gurih dapat dirasakan ketika menggunakan santan cair praktis dari Sasa.




Santan yang sudah matang dan siap pakai ini membantu saya ketika memasak sup buah. Saya menggunakan buah nangka, nanas, melon, dan semangka. Untuk kuahnya, saya membuat larutan gula dengan campuran santan dan susu. Penggunaan santan praktis dari Sasa sangat menyingkat waktu, karena tidak perlu memeras kelapa.



Kolak Pisang

Kolak pisang adalah minuman segar yang banyak digandrungi karena kelezatannya yang pas. Minuman segar berkuah santan dan gula merah ini semakin nikmat dengan ditambahkan irisan buah pisang manis. Saya sengaja menyiapkannya untuk bekal wisata. Minuman ini bisa menjadi asupan energi dan gizi yang sesuai. Sangat pas untuk boast semangat dan energy untuk menjalani kegiatan wisata.

Minuman berenergi ini membutuhkan waktu cukup lama apabila harus memeras kelapa untuk memperoleh santan segarnya. Untungnya, waktu itu tersedia produk santan Sasa yang siap pakai dan cocok untuk segala jenis masakan, makanan, dan minuman, sehingga tinggal menuangkannya pada air gula.



Itulah beberapa minuman segar yang sengaja kami buat dan siapkan untuk bekal liburan keluarga. Bagaimana menurut Anda? Simple, bukan? Minuman segar dengan buah manis dan santan segar dari Sasa Santan, Aslinya Santan mampu menemani liburan sepanjang hari. Ketiga minuman mampu menghilangkan dahaga akibat cuaca terik kala itu.


Related Posts

Ingin Bekal Liburan Praktis? Siapkan Minuman Segar dengan Sasa Santan Kelapa
4/ 5
Oleh

Yuk berkomentar :)