Inilah 8 Jenis Material Kursi Kantor, Manakah Yang Sesuai Untuk Anda?

Kenyamanan kursi kantor ditentukan oleh banyak hal, salah satunya dari pemilihan bahan material pembungkusnya. Meski banyak desain dan jenis kursi kantor yang ditawarkan oleh tempat jual furniture seperti tempat jual kursi kantor Jakarta misalnya, Anda toh tetap harus memperhatikan segi kenyamanan kursi itu sendiri. 


Sumber foto : www.officesnapshots.com

Nah agar tidak salah pilih, berikut ini 8 jenis material kursi kantor yang Anda wajib tahu.

Vinyl

Vinyl adalah bahan kain produksi pabrik yang memiliki kualitas beragam. Vinyl yang berkualitas tinggi terkadang sulit dibedakan dengan material kulit. Banyak orang memilih material vinyl karena dikenal tahan lama, mudah dibersihkan dan tersedia dalam beragam warna. Kekurangannya, bahan vinyl mudah panas sehingga kurang nyaman jika dipakai dalam ruangan tanpa AC.

Kulit Sintetis

Kursi berbahan kulit sintetis juga banyak dipilih konsumen karena mirip dengan bahan kulit asli, tahan lama dan mudah dibersihkan. Dan yang terpenting adalah harganya jauh lebih murah daripada bahan kulit asli. Untuk beragam jenis material kursi kantor bisa Anda temui di OscarFurnitureStore, pusat furniture terbaik dan termurah di Jakarta.

Kulit Asli

Kursi berbahan kulit asli jelas terlihat mewah dan biasanya ditawarkan dengan harga yang istimewa. Umumnya dipakai untuk kursi kantor para pejabat tinggi atau pimpinan perusahaan. Bahan kulitnya yang asli terasa sangat lembut dan tahan lama, bahkan bisa bertahan bertahun-tahun jika dirawat dengan baik. Kekurangannya adalah keterbatasan warna, sehingga Anda perlu menyesuaikan desain interior dengan warna kursi agar terlihat serasi dan elegan.

Kayu

Siapa bilang kursi kantor berbahan kayu terkesan murahan? Saat ini kursi berbahan kayu dapat disulap dalam aneka bentuk dan rupa sesuai kebutuhan. Banyak gaya desain yang memanfaatkan kayu sebagai elemen utama. Asal tahu bagaimana menonjolkan keindahannya, kursi kayu pun bisa terlihat elegan.

Anda bisa menemukan kursi kantor berbahan kayu di tempat jual furniture terdekat atau di toko jual kursi kantor Jakarta, jika Anda berlokasi di Jakarta dan sekitarnya. Namun kursi kantor berbahan kayu tidak cocok digunakan karyawan yang harus duduk berjam-jam, biasanya digunakan untuk kursi di ruang tamu kantor atau kursi di kantin.

Kain Tenun

Kursi kantor berbahan kain tenun memiliki banyak variasi warna sehingga mudah disesuaikan dengan desain interior kantor. Harganya pun lebih ekonomis jika dibandingkan dengan kursi berbahan kulit. Namun bahan kain tenun mudah robek dan kotor sehingga perlu sering dibersihkan. Kursi kantor berbahan kain tenun biasanya digunakan untuk kursi tamu, kursi tempat istirahat karyawan atau kursi bagi pejabat eksekutif.

Kain Rajut

Kain rajut cenderung lebih lembut daripada kain tenun. Celah kainnya yang renggang membuat kursi tidak cepat panas ketika diduduki. Kursi kantor dengan material kain rajut banyak disukai untuk kursi pejabat dan kursi dalam ruang meeting.

Mesh

Bahan mesh adalah material yang teksturnya berjaring. Tampilan kursi berbahan mesh tampak elegan dan modern. Apalagi mesh yang dirajut, kursi kantor pun akan terasa lembut dan empuk. Dengan teksturnya yang berjaring, kursi berbahan mesh tidak cepat panas dan nyaman digunakan. Umumnya, dipakai untuk kursi staf yang duduk lama di depan komputer atau kursi dalam ruang meeting. 

Plastik

Kursi kantor berbahan plastik banyak dipakai di ruang tunggu kantor dan kantin. Tersedia dalam berbagai desain yang menarik dengan pilihan warna beragam. Kursi jenis ini mudah dipindah, ringan dan bisa disusun sehingga tidak memakan banyak tempat. Anda bisa dengan mudah menemukan kursi kantor berbahan plastik di toko jual kursi kantor Jakarta.

Itulah beberapa jenis material kursi kantor yang Anda wajib tahu, lalu manakah yang paling sesuai untuk Anda?



1 comment:

  1. Ya ampun aku baca "vinyl" malah inget vinyl record, hahaha :'D Bagus tulisannya, aku jadi tau kalau bahan kursi ada macam-macam. Kayanya yang aku pakai kulit sintetis deh :)

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)