Tuesday, December 05, 2017

Kuliner Surabaya - Ayam Gepruk Surabaya Cabang GWalk Citraland

Haiii… udah lama banget ya aku nggak cerita kuliner. Tapi kali ini aku bakalan cerita kuliner yang asoy geboy. Enak, enak banget pokoknya… pasti semua orang suka dengan lauk yang satu ini. 

Siapa yang nggak suka ayam, baik direbus, digoreng, di crispy, dibakar pasti semuanya suka. Apalagi ayamnya digepruk… duh nggak perlu main cakot-cakotan ya. Langsung dilep ama nasi tambah asyik apalagi ada sambelannya. Hahaha… mantap dah pokoknya dunia dan isinya.


Ceritanya, aku lagi menghadiri pembukaan Ayam Gepruk Suroboyo di GWalk Citraland bareng teman-teman Surabaya Beauty Blogger. Ini adalah cabang ketiga setelah sukses di 2 tempat yaitu di Mall Cito dan di jalan Doho Sidoarjo.

Siapa sih yang nggak kenal dengan GWalk surganya tempat kuliner di Surabaya Barat. Beh, jangan ditanya lagi lalu lalang para penikmat kuliner yang datang setiap malam ke tempat ini. Emang sih, rata-rata daerah GWalk rame saat malam. Apalagi malem minggu, pasti deh umpel-umpelan. Kadang nggak dapat tempat parkir kendaraan, padahal perut udah keroncongan.


Alternative kuliner baru, enak, dan nggak murahan. Harganya nggak bikin isi dompet nangis. Udah murah enak lagi. Aku suka banget yang seperti ini. Hahaha...




Namanya Ayam Gepruk Suroboyo, letaknya ada di Ruko Taman Gapura H-8 Citraland. Satu kawasan dengan GWalk yang kaya dengan macam kulinerannya. Tempatnya mudah didapatkan dan nggak bakal bingung buat mencarinya. Strategis banget lah menurutku. Tempat parkir ada untuk roda 2 dan roda 4. Untuk yang muslim juga nggak perlu bingung buat beribadah karena lokasi Ayam Gepruk Suroboyo dekat banget dengan Masjid Terbesar di Kawasan Citraland. Ibadah lancar urusan perut juga lancar. 




Tempatnya bersih, ber AC, dan pastinya ada colokan listrik untuk sekedar charge HP ataupun leptop. Cozy banget lah pokoknya tempat ini. Pilih bangku suka-suka. Mau yang meja dengan kursi berdua, berempat ataupun yang rame-rame. Kalau ingin duduk rame-rame tinggal geret mejanya menjadi satu. Nih, seperti foto ini, rame-rame dan seru. 




Harga makanan yang ditawarkan mulai dari harga 18ribu dengan menu ayam gepruk. Suamiku yang ikut juga langsung memilih ayam gepruk dengan sambel level pedas biasa. Maklum dia nggak kuat pedas, jadi pilihan terbaik memang sambel yang pedasnya biasa. Ayam yang memang favorit suamiku pastinya pilihan jatuh pada menu ayam. 


Sedangkan aku yang tidak suka dengan ayam pilihan terbaik adalah empal. Empal sapi favorit aku banget. Ditambah sambel yang super pedas. Yapz… tinggal bilang sambel super pedas kepada mbaknya dan membayangkan seperti apa rasanya nanti. Harga menu empal ini murah meriah, hanya 20ribu saja sudah bisa menikmati empal, nasi, lalapan, sambelan, dan bonus semangkok sayur asem.


Untuk minumannya aku memesan es teh dan es jeruk. 


Nggak pake lama pesanaku datang. Ouwooo pertama kali melihat empal sapi yang cabe merahnya terkapar diantara para empal. Hmmm ini mah aku banget, pedas sudah pasti juara. Pesan menu apa saja disini dapat semangkok sayur asem. Setelah aku coba rasa, rasa sayur asemnya pas. Bumbu rempah-rempahnya kerasa banget. 



Sedangkan ayam gepruk milik suamiku yang penampakannya semacam ayam suwir tetapi tidak disuwir alias digepruk bener-bener bikin aku ingin mencobanya. Tapi…. Tidak. Aku lebih suka empal sapi. Empal sapi tetap favorit aku. 







Nyoba 1 suap nasi dengan empal sapinya, hmmm pedas. Pedasnya nendang… tapi karena aku penikmat pedas jadi masih kurang pedas. Mungkin jika suamiku yang mencobanya dia akan kepedesen soalnya doski nggak seberapa fanatik pedas seperti aku. Menu empal sapi enak banget. Aku suka. Daging sapinya empuk dan yang perlu digaris bawahi adalah nggak bikin slilitan. Aku suka empal sapi jika sudah disantap nggak bikin ribet di gigi. Ini mah pas, pas di rasa, pas dikantong, dan pas enaknya. 



Empal sapi dan ayam gepruknya juga langsung ludes, kami berdua doyan. Hahaha… gimana nggak doyan la wong enak. Dengan pilihan level pedas mau-mau kita. Selesai makan, tinggal cuci tangan deh di wastafel.




So kalian yang mau kesini boleh, langsung aja G Walk. Lebih tepatnya Ruko Taman Gapura H-8 Citraland. Puas banget deh kulineran disini, perut jadi kenyang dan bibir jadi dower. Oke deh, karena udah bikin perutku amat kenyang dan sambelannya oke maka aku beri nilai 10 ya.
Rasa setiap orang boleh beda, tapi rasa untukku bikin aku nggak takut kembali datang ke tempat ini untuk memesan empal yang super pedas.



Menunya silahkan dipilih, mulai dari ayam gepruk, ayam tepung, empal sapi, babat dan usus. Pilihan sambelnya pilih suka-suka kalian ya. Mau yang level nggak pedas, biasa, dan super pedas. Dijamin yang super pedas bakalan nampol.


Salam,
Dwi Puspita


Related Posts

Kuliner Surabaya - Ayam Gepruk Surabaya Cabang GWalk Citraland
4/ 5
Oleh

2 komentar

makasih banyak mbak infonya, kapan2 pengen kesitu ah

Yuk berkomentar :)