Tuesday, December 12, 2017

Resolusi 2018, Harus Sehat Dan Tetap Semangat

Hayooo... siapa yang sudah menyusun resolusi 2018 nya?

Saya sudah donk.
Sebagai mamak-mamak yang super sibuk dengan segambreng tugas rumah dan pesanan online yang berdatangan saya dituntut harus selalu sehat. Tidak hanya sehat, pastinya saya harus semangat.

Apalagi si kecil yang butuh perhatian lebih, kadang menuntut saya harus memiliki energi ekstra untuk menemani si kecil dan juga menjalankan bisnis kecil-kecilan saya.

Kalau boleh sedikit curhat nih, tugas sehari-hari saya dirumah itu banyak. Dari saking banyaknya kadang membuat saya kecapekan lemas tak berdaya. Tidur sebentar 1-2 jam bisa mengembalikan energi dan saya bisa bekerja lagi. Menyapu, mengepel, cuci baju, cuci piring, memasak, menyetrika, kadang juga diselingi dengan cek hape takutnya ada pesanan online.




Saya sibuk mengurus bisnis saya, bisnis kecil-kecilan yang masih berumur 1 tahun. Bisnis ini sangat membantu saya untuk tetap menyibukkan diri setelah saya memutuskan resign dari kantor. Saya ingin fokus menjaga anak dirumah dan pastinya sibuk dengan bisnis saya.
Sibuk dengan pekerjaan rumah sudah pasti, tiap hari nggak pernah libur. Jika ada pesanan datang saya siap-siap untuk bungkus barang dan mengantarkannya ke ekspedisi.

Nah... untuk itu di tahun 2018 saya mempunyai resolusi untuk selalu sehat dan semangat. Saya nggak boleh sakit. Awal tahun 2017 saya sakit, hampir 2 minggu, anak saya juga sakit ketularan saya. Saya kecapekan karena terlalu sibuk mengurus bisnis online ini.
Selama saya sakit semua pekerjaan rumah terbengkalai. Anak saya diurus oleh suami saya dan bisnis online saya macet karena saya tidak sanggup membalas chat para pelanggan setia saya.

Nggak bisa dibayangkan jika saya sakit lagi di tahun 2018. Wah... terbengkalai deh pastinya. Pelanggan pada hilang, rumah berantakan, dan si kecil pasti kurang perhatian dari saya. Padahal bisnis sudah lumayan berkembang, tiap hari sudah hampir banyak paket yang saya kirim ke ekspedisi.

Mungkin karena saya terlalu memforsir tenaga serta kurang istirahat pada waktu itu dan akhirnya saya tergolek lemas juga. Selama 2 hari saya terkapar tak berdaya di tempat tidur. Suami saya bela-belain cuti demi menjaga anak dirumah. Mau gimana lagi, la wong Mamanya sakit, mau tidak mau yang menjaga si kecil ya Ayahnya. Maklum kami tidak mempunyai asisten rumah tangga.




Akhirnya saya mencoba Theragran-M multivitamin. Vitamin yang bagus untuk masa penyembuhan ini direkomendasikan oleh sahabat saya yang berprofesi sebagai perawat. Katanya Theragran-M cocok buat masa pemulihan agar tubuh kembali fit.

Saya nggak boleh terlalu capek, untuk itu saya harus cukup istirahat dan tak lupa konsumsi multivitamin yang bersahabat dengan tubuh. 




Kekurangan vitamin dan mineral dapat menyebabkan penurunan daya tahan tubuh serta timbulnya berbagai penyakit. Akibatnya jika tubuh sedang drop dan dipaksakan untuk tetap beraktifitas maka lama kelamaan tubuh akan lemas dan sakit. Nah... inilah yang menyebabkan saya sakit waktu itu. Saya memaksakan diri mengejar target tanpa memperhitungkan kondisi badan.

Menurut berbagai penelitian menemukan adanya korelasi kekurangan Magnesium dan Zinc dalam tubuh dengan manifestasi alergi, infeksi serta penyakit yang disebabkan oleh jamur, bakteri dan virus. Bila kebutuhan nutrisi, vitamin serta mineral harian tidak dapat dicukupi melalui makanan yang dikonsumsi setiap hari, kita butuh asupan dari sumber lain yakni suplemen.




Saya menyadari bahwa konsumsi makanan saya mungkin belum tercukupi gizinya, mungkin bisa saja zat-zat yang dibutuhkan masih belum saya konsumsi. Oleh sebab itu saya butuh suplemen yang mencukupi akan kebutuhan dari zat-zat yang akan memberikan saya energi untuk tetap berstamina.


Keunggulan Theragran-M ini banyak sekali. Theragran-M sudah diresepkan oleh para dokter selama 40 tahun (sejak tahun 1976). Kombinasi Multivitamin (Vit A, Vit B, Vit C, Vit D, Vit E) dan Mineral esensial (seperti Magnesium dan Zinc) di dalam Theragran-M terbukti meningkatkan, mengembalikan dan menjaga daya tahan tubuh, serta mempercepat proses penyembuhan. Cocok untuk masa penyembuhan berbagai jenis sakit yang membutuhkan dukungan daya tahan tubuh yang maksimal.




Saya mengkonsumsinya sehari 1 kaplet, sebelum atau sesudah makan. Selain rajin mengkonsumsi Theragran-M, kebutuhan air untuk tubuh juga penting. Jangan remehkan keberadaannya, konsumsi minimal 8 gelas atau 2,5 liter perhari akan membuat tubuh selalu fit. Kebutuhan tubuh akan air juga penting, selain itu juga rajin mengkonsumsi makanan bergizi yang zat-zatnya dibutuhkan oleh tubuh.

Resolusi untuk selalu sehat dan semangat di Tahun 2018 sudah didepan mata. Diawali dengan langkah positif untuk berolahraga. Menggerakkan anggota tubuh agar tidak kaku dan peredaran darah menjadi lancar.

Buat para Mama yang sibuk seperti saya, terutama saat ingin menemani si kecil agar selalu ada disampingnya melihat tumbuh kembangnya dipastikan harus selalu sehat. Mama memang harus dituntut kuat dan bisa segalanya.

Kalau sakit jangan lama-lama ya Mom.

Sekarang aktifitas saya sudah berjalan seperti biasa, sibuk sudah pasti. Tapi kalau ada Theragran-M saya tidak takut lagi. Multivitamin ini sangat membantu memulihkan kondisi tubuh saya.

Resolusi sehat sudah didepan mata. Saya berharap bisnis saya di Tahun 2018 lebih lancar, pelanggan bertambah banyak, dan tetap semangat menemani si kecil.

Apalagi urusan ngeblog saya, sudah pasti harus tetap update tiap hari. Jadi... intinya tetap semangat menyambut tahun 2018.



Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Theragran-M.


Related Posts

Resolusi 2018, Harus Sehat Dan Tetap Semangat
4/ 5
Oleh

7 komentar

Kalo ibu2 sakit itu rasanya nyesel banget,soalnya semua terbengkalai

sehat itu mahal ya mba dwi, makanya ketika sehat harus menjaga kesehatan. kalo sakit, anak terbengkalai

Wah, betul sekali. Banyak ativitas rentan sakit ya. Semoga selalu sehat dan tetap aktif :)

Semangaatt mba dwii.. Semoga tercapai yaa resolusinyaa...

Emak2 kalau udah sakit hancur deh dunia persilatan hehe. Untunga ada thergranm yang bantu pemulihan dengan cepat ya mbk TFS

semoga bisnis nya lancar dan semua resolusinya tercapai mba.. Aamin

Produk multivitamin memang cocok yang untuk orang-orang yang padat jadwal hariannya agar kebutuhan vitaminnya tercukupi... semangat mbak dengan daily worknya :)

Yuk berkomentar :)