Cerita Sederhana Tentang Kalkulator Casio Milikku

Pernah itung-itungan pake kalkulator?

Kalo aku pasti pernah donk, untuk menghitung cinta yang hilang... eaaaa

Nggak sih... bohong. Hehehe...

Kenal kalkulator sebenarnya sejak SD, saat ibuku memakainya untuk menghitung nilai harian murid-muridnya. Kalkulator yang digunakan ibuku jenis kalkulator toko soalnya memang kalkulator tersebut milik toko dan ibu hanya meminjamnya sebentar buat menghitung nilai sekolah muridnya.

Jenis kalkulator emang banyak dengan digit yang berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan kita.

Kalau aku sendiri baru memiliki dan sering memakai kalkulator sejak kuliah. Maklumlah, jurusan kuliah yang diambil menuntutku untuk memiliki kalkulator. Iyesss, jurusan yang katanya ruwet tapi nggak ruwet-ruwet aman selama kita mencintainya.

Jurusan apakah itu?
Pastinya jurusan Statistika.




Aku memilih kalkulator Casio yang lengkap dengan perhitungan rata-rata, median, modus, peluang, dan perhitungan lainnya. Perhitungan Matematika juga ada, seperti Sin, Cos, Tan, menghitung luas dan volume bangun ruang. Pokoknya lengkap segala rumus dan perhitungan di kalkulator ini.

Sampai saat ini kalkulator itu masih ada dan berfungsi. Tapi sayangnya ilmu perhitungan itu sudah tidak aku pakai lagi. Hahaha... kini aku lebih senang menghitung uang yang masuk ke rekening milikku, baik itu dari jualan online dan pemasukan dari suami.







Kalkulator Casio ku masih tetap ada dan selalu menjadi kenangan. Kalkulator Casio yang aku miliki adalah kalkulator jenis dan kategori Sçhool & Lab. Karena kalkulator jenis ini adalah Casio My Style waktu itu.

By the way, itu angka 1307100028 adalah NRP ku, nomor mahasiswa.
Mengapa harus diberi nama dan disolasi?
Agar kalkulator Casioku tidak hilang dan tertukar dengan milik teman yang lain. Belinya aja beh... bener-bener penuh perjuangan. Namanya juga anak kuliah... perjuangan minta duit ke orangtua. Hahaha...
Harganya... beh nggak usah ditanya lagi karena kata orang Jawa "onok rego, onok rupa". Buktinya, masih awet sampai sekarang. 11 tahun bokkk, bayangkan saja.




Semuanya bisa dihitung dengan cepat menggunakan kalkulator ini. Segala rumus yang bikin ruwet dengan mudah akan didapatkan hasil akhirnya dengan cepat pula. Menghitung banyak data hingga ratusan bahkan ribuan yang bikin bola mata ngliyer seperti orang mau pingsan. Hehehehe...
Aku nggak sanggup kalo disuruh menghitung data secara manual, biarkan saja kalkulator Casioku yang beraksi.

Biarlah kalkulator ini aku simpan sebagai bukti bahwa aku pernah memakainya dengan penuh cinta dan konsentrasi yang tinggi saat UTS dan UAS ataupun berbagai tugas kuliah yang memang butuh perhitungan statistik.
Jangan pernah ada kata "LUPA" saat ujian untuk membawa kalkulator ini, bisa-bisa kertas ujian kosong melompong tanpa jawaban. Kalkulator Casio menjadi barang WAJIB dibawa oleh mahasiswa Statistika.




11 tahun kalkulator Casio ini bersamaku, sejak tahun 2007 saat pertama kali masuk kuliah. Tetap awet dan masih bisa aku pakai. Maunya ntar aku lungsurkan pada adikku kalau bisa anakku. Hahahaha...






Kini kalkulator Casio hadir dengan penuh warna. Menyesuaikan dengan warna kesukaan si pemakai. Dengan pilihan warna yang beragam memberikan kesempatan bagi mereka untuk menunjukkan karakternya.

Casio My Style Colorful Calculator

Yes bener, dengan adanya warna-warni kalkulator Casio pastinya memanjakan para penggunanya untuk menunjukkan style dan karakter mereka.

Ini warnaku... bisa dibaca bukan karakterku. Ternyata aku memiliki rasa kemanusiaan yang tinggi, perhatian pada semua makhluk hidup seperti tumbuhan dan binatang.



Benar sekali. Warna ungu memang favoritku walaupun aku tidak terlalu gila dengan warna ini. Namun warna ini sangat indah menurutku.

Soalnya aku suka sekali berkebun dan beternak. Segala macam tanaman aku rawat ditaman miniku yang ada didepan rumah.

Untuk hewan yang aku pelihara hanya kucing, ayam, bebek, dan burung. Tapi sekarang hanya kucing saja yang bisa aku pelihara.

Stoppp... lah ini kok pada ngomongin hewan dan tumbuhan? La wong bahasannya kalkulator.

Oke deh, lanjut...




Dengan banyaknya pilihan warna dari kalkulator Casio ini pastinya akan menambah mood booster sendiri untuk kita. Pekerjaan akan menyenangkan sekali dengan warna-warni yang sangat cerah. Pilih warna kesukaan dan lakukan segala hal dengan kalkulator Casio. Pilihlah jenis kalkulator Casio sesuai kebutuhan kita. Inilah berbagai Colorful Calculator Casio yang bisa kita pilih.






Dikutip dari laman web www.sahabatutama.com, ada banyak jenis dan kategori kalkulator Casio yang bisa kita pilih, antara lain :

  • Home

Kalkulator dengan fungsi yang sederhana dan harga terjangkau. Sangat cocok untuk penggunaan sehari-hari di rumah. Tersedia dengan varian berbahan plastik dan juga metal, ukuran dan desainnya pun sangat ekonomis serta tidak terlalu besar untuk kemudahan penyimpanan di rumah.

  • School & Lab
Kategori ini adalah kategori Kalkulator ilmiah yang mudah digunakan untuk membantu eksplorasi dalam proses belajar dan mengajar. Kalkulator ini diciptakan dalam berbagai varian disesuaikan dengan kebutuhan pengguna, dari akuntansi, teknik hingga statistika dibedakan dari fungsinya. Kalkulator ilimiah menjadi media atau alat bantu dalam proses belajar mengajar agar murid-murid lebih bisa memfokuskan waktunya untuk pemikiran matematika daripada hanya sekedar berhitung.

  • Office
Biasa digunakan di perkantoran untuk perhitungan autentik, cepat dan akurat. Terdiri dari banyak tipe, mulai dari tipe standard sampai heavy duty disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Kalkulator CASIO ini terkenal dengan daya tahan serta dapat diandalkan, bahkan ada juga kalkulator yang berbahan metal. Kalkulator jenis ini pun didesain secara khusus agar nyaman dipakai serta fungsi yang ada sesuai kebutuhan.

  • Shop
Kategori kalkulator shop menyediakan kalkulator dengan aneka warna, dan juga kalkulator tahan air dan debu. Kalkulator ini memiliki banyak varian menyesuaikan kebutuhan si pengguna, ada kalkulator tahan air dan debu yang cocok untuk dipakai di pasar atau tempat-tempat yang kurang bersih seperti bengkel,dll. Kalkulator shop juga memiliki tipe yang dapat mengeluarkan suara serta fitur cek yang memudahkan dalam proses perhitungan.

  • Travel
Kalkulator portable ini nyaman dibawa saat bepergian karena bentuknya yang mini. Sangat berguna untuk pengguna yang suka travelling agar dapat menghitung dimana saja dan kapan saja. Kalkulator kecil ini tersedia dari 8 digit sampai 24 digit, dengan ukuran yang sama. Kalkulator ini juga dilengkapi sarung atau cover agar terlihat stylish dan elegan saat dibawa berpergian.



Apa yang aku lakukan dengan kalkulator Casio warna unguku ini.

  1. Aku bisa menghitung jumlah total pengeluaran keluarga selama sebulan.
  2. Aku bisa menghitung jumlah total harga dari online shopku.
  3. Menghitung pendapatan yang masuk antara pendapatanku dengan pendapatan suami.
  4. Menghitung persentase laba yang aku dapatkan dari jualan online.
  5. Menghitung sisa uang yang masih tersisa dalam sebulan, dengan cara menjumlahkan total pendapatan kemudian dikurangi dengan pengeluaran selama sebulan


Ingin punya kalkulator Casio juga? Yuk cap cuz klik link ini saja ya gaes

CASIOBLOGYV17

Kalian akan mendapatkan potongan 20% saat menggunakan kode promo di atas. Kode promo tersebut bisa digunakan di website MatahariMall dengan link sebagai berikut.
https://www.mataharimall.com/p-9604/colorful-casio-calculator

Nanti kalau udah masuk, jangan lupa masukkan kode promonya ya.
Pilih warna kalkulator favoritmu #CasioMyStyle agar aktivitas berhitungmu selalu menyenangkan.

8 comments:

  1. Yang model baru cantik2 ya,warna warni

    ReplyDelete
  2. Itu kalkulatorku jaman kuliahku juga buat ngitung kalkulus dan struktur statis, aaarrgghh gak mau inget lagi >,<

    ReplyDelete
  3. Harusnya saya ya yang ungu tetapi hasilnya malah Merah, hahaha

    ReplyDelete
  4. Ya Allah 11 tahun *o*
    Cinta mati itu mbak, juarak.
    Dirimu terbukti emang cinta binatang ya, ada kucing tercinta. Ih pas banget deh

    ReplyDelete
  5. Ya ampuuuuun jd inget punyaku ke mana ya kalkulator kek gini wkwkwk. Jamannya kuliah matkul Statistik kudu pake ginian soalnya hahaha. Duh puyeng, apalagi Mbak Wik yg kuliahnya jurusan Statistik...beeeugh! Warbiyasak!

    ReplyDelete
  6. wah 11 ta? Hihihih saya suka angka 11 loh mbakyu Dwi

    ReplyDelete
  7. Wah 11 tahunnn? Sugoiii
    Tapi emang kualitas Kalkulatornya kuat dan tahan banting mbak
    Itu warna Casionya sama kayak yg di tempat kerjaku, mbak, hheee

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)