5 Kriteria Dompet Yang Saya Suka

Sepertinya dompet menjadi hal yang sangat penting yang harus saya bawa. Pasalnya, dompet adalah media penyimpanan barang penting seperti uang kertas, ATM, KTP, SIM, Kartu Kesehatan, Kartu Nama, dan masih ada beberapa barang penting lainnya. Sama juga dengan hape kalau lupa nggak dibawa, pasti saya akan kembali lagi untuk mengambil barang yang menurut saya penting. Dompet dan hape adalah dua barang yang sangat penting yang harus masuk ke dalam tas saya jika saya keluar rumah.

Ada beberapa kriteria dompet yang menjadi pertimbangan saya kalau saya ingin membeli atau memilih dompet. Tidak sembarang dompet yang saya pakai, ini disebabkan karena barang yang harus masuk kedalam dompet sangat banyak. Setidaknya dompet saya multifungsi.

1. Warna

Untuk warna saya biasanya memilih warna agak gelap. Coklat, hitam, abu-abu, ataupun warna tua lainnya. Misalnya warna ungu, namun ungunya cenderung yang agak gelap. Mengapa saya suka dengan dompet warna gelap? Ini karena saya tipe orang yang tidak bersih-bersih amat. Kalau saya memilih dompet dengan warna cerah, saya takut dompet saya cepat kotor atau terlihat kotor. Saya tidak mau hal itu terjadi, oleh sebab itu saya selalu memilih dompet dengan warna yang cenderung gelap.



2. Ukuran/Dimensi

Ukuran dompet juga menjadi hal yang saya pertimbangkan jika ingin membeli dompet. Karena saya tipe membawa banyak printilan barang didalam dompet maka ukuran dompet menjadi syarat mutlak yang tak boleh saya lewatkan. Ukuran dompet yang saya pilih biasanya memiliki dimensi 19.5 x 1.5 x 10.5 cm seperti gambar dompet di bawah ini. Ukuran yang sangat pas menurut saya.




3. Kapasitas

Kapasitas ini termasuk banyaknya kantong dalam dompet. Untuk apa kantong-kantong ini? Pastinya sebagai tempat KTP, SIM, ATM, Kartu Kesehatan, dan kartu-kartu penting lainnya. Selain kantong kartu pastinya juga ada kantong untuk uang kertas dan uang receh. Hal ini sangat penting sekali mengingat saya orangnya kadang pelupa. Dengan adanya kantong-kantong ini saya bisa meletakkan uang receh maupun kertas sesuai tempatnya.

4. Model

Model dompet yang akan saya beli juga penting. Model ini termasuk tipe, style, dan material dari dompet tersebut. Untuk tipe dompet biasanya ada tipe long wallet dan small wallet. Style ada 2 yaitu flap dan zipper. Material dompet biasanya ada yang memakai PVC, kulit, bisa juga kain.




Biasanya ada dompet yang pakai tali selempang dan ada yang tidak. Model dompet dengan bahan kulit banyak sekali digemari, namun bagi saya tidak. Saya suka dompet kulit namun tidak begitu antusias untuk membelinya. Bahan PVC yang biasanya saya pilih saat membeli dompet. Bahan ini biasanya memiliki harga yang lebih terjangkau.

5. Harga

Nah, ngomong-ngomong harga pasti apapun keputusan kembali pada harga. Memiliki dompet sesuai keinginan dengan harga yang terjangkau pasti sudah impian semua orang, termasuk saya. Saya adalah tipe yang selalu melihat harga jika membeli sesuatu. Namun dilihat dulu, apakah harga tersebut sesuai dengan manfaat barang yang akan saya beli. Biasanya saya membeli dompet shopie martin, karena harganya yang terjangkau pun dari 5 kriteria dompet yang akan saya beli sudah ada semua. 

Itu adalah 5 kriteria dompet yang saya suka. Saya akan membeli dompet itu jika warna, ukuran, kapasitas, model, dan harganya sudah masuk dalam kriteria dompet saya. Tidak banyak pikir, pasti deh akan saya beli, apalagi harganya cukup terjangkau, cukup dengan 100ribuan sudah bisa memiliki dompet kesukaan.

1 comment:

Yuk berkomentar :)